Rabu, 08 April 2020
Pledis mengajukan tuntutan kepada mantan anggota PRISTIN, Kyulkyung. (Foto: Istimewa)
25 Maret 2020 20:05 WIB

Mantan Anggota PRISTIN Dituntut Akibat Langgar Kontrak

Pledis Entertainment menegaskan Kyulkyung telah memutuskan kontrak secara sepihak
Bagikan :


Jakarta, era.id - Pledis Entertainment salah satu agensi Korea Selatan menyampaikan kabar mengejutkan pada Rabu (25/3/2020). Di mana, Pledis mengajukan tuntutan kepada mantan anggota PRISTIN, Kyulkyung.

Berita mengenai tuntutan tersebut disampaikan oleh salah satu perwakilan Pledis Entertainment. Tuntutan tersebut dilakukan pada 19 Februari 2020 melalui Pengadilan Distrik Seoul tentang kontrak eksklusif yang disepakati Kyulkyung.

"Halo ini adalah pengacara Kim Moon-hee dari firma hukum Jipyeong yang mewakili Pledis Entertainment, yang menaungi Kyulkyung. Pada 19 Februari, Pledis telah mengajukan gugatan terhadap Kyulkyung ke Pengadilan Distrik Seoul untuk mengkonfirmasi keefektifan kontak eksklusifnya dengan agensi," tulis Kim Moon-hee seperti dikutip dari Naver.

Dalam tuntutannya tersebut, Pledis Entertainment menegaskan bahwa Kyulkyung telah memutuskan kontrak secara sepihak, serta melakukan berbagai kegiatan di Tiongkok tanpa berdiskusi dengan pihak agensi.


Baca Juga : So Ji Sub Bakal Gelar Pernikahan Tanpa Resepsi dan Bulan Madu

Sebelumnya, Kyulkyung telah aktif sebagai salah satu artis Pledis Entertainment sejak tahun 2015. Dia sempat mengikuti ajang pencarian bakat, debut dengan IOI, debut bersama PRISTIN, dan tergabung ke dalam sub unit PRISTIN, yakni PRISTIN V.

Selain itu, Kyulkyung juga telah terlibat banyak kerja sama dengan perusahaan dan televisi Tiongkok berkat dukungan Pledis Entertainment. Kyulkyung bahkan tampil sebagai seorang mentor dalam program acara "Idol Producer", dan sebuah drama "Miss Truth". Dukungan penuh dari Pledis kepada Kyulkyung pun dilakukan agar artisnya sukses berkarier di Korea maupun China.

"Namun pada awal September 2019, Kyulkyung tiba-tiba mengirimkan pemberitahuan tentang pengakhiran kontrak secara sepihak, tanpa melalui surat pos, email, dan kurir. Bahkan dia telah memutuskan komunikasi dengan karyawan Pledis dan menghindarinya," ungkap perwakilan Pledis Entertainment.

Sejak saat itu pula Kyulkyung memutuskan untuk tetap aktif berkegiatan di industri hiburan Tiongkok tanpa izin dan melanggar kontak eksklusif. Bentuk pelanggarannya pun beragam, mulai dari tampil di televisi hingga iklan secara individu. Maka atas tindakan tersebut, Pledis Entertainment memutuskan untuk menuntut Kyulkyung di pengadilan Tiongkok dan mengajukan kompensasi atas pelanggaran tersebut.

"Selama kontrak eksklusif, Pledis telah memberikan dukungan penuh agar Kyulkyung bisa melakukan promosi di Korea dan China. Meskipun situasinya membuat kita tidak punya pilihan selain mengambil tindakan hukum, Pledis akan terus bekerja keras untuk memulihkan kepercayaan kita kepada Kyulkyung, untuk mencapai kesepakatan damai dan mengakhiri perselisihan, dan melanjutkan kegiatan hiburan sesegara mungkin," tutup perwakilan Pledis Entertainment.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Nurul Tryani
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
07 April 2020 21:10 WIB

What's On Today, 7 April 2020

Podcast berita Indonesia terkini yang disajikan dengan cara berbeda
Lifestyle
07 April 2020 21:01 WIB

Kiat Sukses Sinetron Ramadan Tahun 90an

Jadi pengen kembali ke masa-masa itu, saat korona belum menyerang
megapolitan
07 April 2020 20:35 WIB

Manfaat dari Penerapan PSBB di Jakarta

Kurangnya kerumunan orang
megapolitan
07 April 2020 20:01 WIB

Siap-Siap, Polisi 'Razia' Suhu Tubuh di Jalanan

Pakai drone mendeteksi suhu tubuh
Kuliner
07 April 2020 19:09 WIB

Khasiat Sayur Lodeh yang Ternyata Bisa Obati Kanker

Beruntunglah kalian pecinta sayur lodeh~