Selasa, 10 Desember 2019
Tim e-Sport Indonesia, Bigetron Red Alien (Facebook @PUBGMobile)
02 Desember 2019 12:50 WIB

Tim e-Sport Asal Indonesia Juarai Turnamen Dunia PUBG

Pemenang Chicken Dinner  Rp2,5 M
Bagikan :


Jakarta, era.id - Tim e-Sport Indonesia kembali menorehkan prestasinya di kancah internasional. Kali ini tim e-Sport Bigetron Red Alien (RA) berhasil menjuarai turnamen PUBG Mobile Club Open (PMCO) Fall Split Global Final 2019. 

Selama tiga hari kompetisi PMCO Fall Split Global Final 2019 berlangsung di Malaysia, mulai dari 29 November - 1 Desember 2019. Bigetron RA divisi PUBG mampu mengumpulkan 5 kali Winner Winner Chicken Dinner dan menyalip 15 tim dari berbagai negara lainnya, termasuk juara bertahan dari China. 

Tim yang digawangi BTR Luxyy, BTR Ryzen, BTR Mcboy dan BTR Zuxxy ini memulai pertandingan dengan posisi kesembilan dengan total poin kill sebanyak 4 poin pada hari pertamanya. Hal itu tak membuat tim e-sport Indonesia ini patah semangat. 

Penampilan yang semakin membaik di hari kedua, membuat Bigetron mulai menyusul ketinggalan poin. Berlokasi di Map Sanhok, Bigetron RA meraih Winner Winner Chicken Dinner dan merain total poin kill sebanyak 12 poin. 


Baca Juga : Tim Mobile Legends Indonesia Terbaik se-Dunia

Di hari terakhir, Bigetron RA sukses menjadi juara dengan mengumpulkan total 303 poin, yang terdiri dari 129 kills points dan 174 place points. Poin-poin yang dikumpulkan Bigetron RA tersebut membuatnya menempati puncak klasmen dan berhak menjadi juara pertama PMCO Global Final 2019.
 


Atas keberhasilannya itu, Bigetron RA berhasil membawa pulang hadiah senilai 180 ribu dolar AS atau sekitar Rp2,5 miliar. Melengkapi kemenangan tersebut, salah satu pemain mereka Made "Zuxxy" Bagas Pramudita dinobatkan sebagai Most Valuable Player karena berhasil membukukan 42 kills.

Di posisi kedua, tim e-Sport asal China, Top Esport, harus puas dengan membawa pulang hadiah sebesar 90 ribu dolar AS atau Rp 1,2 miliar. Sementara posisi ketiga ditempati oleh tim eSports asal Thailand, Mega Esport. Mereka membawa pulang uang hadiah sebesar 45 ribu dolar AS atau Rp 634 juta.

Game Playerunknown Battlegrounds (PUBG) adalah permainan dengan genre Battle Royale yang populer dimainkan pada platform PC. Kesuksesannya membuat Tencent membawa game ini pada media smartphone mobile

Di Indonesia sendiri game PUBG Mobile mendapatkan sambutan positif. Melalui akun sosial medianya, PUBG Mobile menyatakan bahwasanya game ini sudah mencapai setidaknya 600 Juta kali Download
Bagikan :

Reporter : ERA.ID
Editor : Aditya Fajar
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
10 Desember 2019 09:53 WIB

Hari HAM, Ketua DPR Bicara Soal Hak Ekonomi, Sosial dan Budaya

Pemenuhan hak tersebut dinilai penting
Olahraga
10 Desember 2019 09:32 WIB

Rusia Dilarang Tampil Dalam Event Olahraga 4 Tahun Kedepan

Gara-gara doping
Internasional
10 Desember 2019 08:18 WIB

Arab Saudi yang Makin Longgar Soal Pemisahan Gender

Pintu masuk cafe dan restoran tak lagi dipisah
Nusantara
10 Desember 2019 07:07 WIB

Pemprov Aceh Beli 4 Pesawat Nurtanio

Untuk pesawat perintis, evakuasi medis dan kargo
megapolitan
10 Desember 2019 05:50 WIB

Nasib PKL di Jakarta: di Sana Boleh Jualan, di Sini Digusur

Akhirnya para pedagang, bingung