Sabtu, 20 April 2019
Layar tankap Purwarupa Samsung layar lipat (The Verge)
08 November 2018 07:59 WIB

Samsung Tampilkan Purwarupa Ponsel Layar Lipat

Ponsel ini menggunakan teknologi Infinity Flex Display  yang bisa dilipat ribuan kali
Bagikan :


Jakarta, era.id - Samsung akhirnya memperkenalkan produk teranyarnya yang telah lama dikembangkan, yakni ponsel layar lipat. Vendor asal Korea Selatan itu akhirnya memamerkan hasil inovasinya di atas panggung Developer Conference, Moscone Center San Fransisco, Amerika Serikat (AS).

Infinity Flex Display, begitu Samsung menyebut teknologi layar lipat nan fleksibel itu. Purwarupa atau produk prototipe, Samsung itu dapat membuat ukuran smartphone menjadi selebar tablet, tapi juga dapat dilipat seukuran smartphone, dan masuk ke dalam saku.

Layar fleksibel itu menggunakan layar Super AMOLED. Di mana perangkat ini akan memperlihatkan konten dalam layar berukuran 4,6 inch. Begitu dibuka akan menjadi sebuah tablet berukuran 7,3 inch.




Baca Juga : Hari Ini, Samsung Buka Pre-Order Galaxy A70

Dalam kesempatan itu, Justin Denison, SVP of Mobile Product Marketing Samsung itu tampak memamerkan produk purwarupanya dalam keadaan lampu yang redup dan memberi kesan misterius hingga produk ini nantinya diluncurkan ke publik.

Mengutip dari The Verge, Rabu (7/11) Samsung juga memperkenalkan tampilan antarmuka baru yang disebut OneUI yang akan digunakan pada ponsel layar lipat keluarannya itu. Software OneUI ini dapat menyesuaikan diri dengan mulus ketika perangkat dilipat dan dibuka.
 

Kendati sudah memperkenalkan purwarupa anyarnya, Samsung belum memastikan kapan ponsel layar lipat ini untuk diproduksi secara massal. 
Hanya saja, Justin berkata, Samsung bisa memulai produksi massal Infinity Flex Display ini dalam "hitungan bulan," ungkapnya singkat.

Samsung bukan satu-satunya vendor smartphone yang tengah mengembangkan perangkat layar lipat macam ini. Huawei juga dikabarkan berencana untuk merilis perangkat serupa tahun depan. 
 

Lenovo dan Xiaomi juga mulai tergoda bikin layar lipat yang fleksibel, begitu pun LG yang mengarap layar OLED fleksibel. Bahkan vendor pendatang baru macam Royole sudah lebih dulu memperkenalkan ponsel layar lipatnya ke publik yang diberi nama FlexPai.

 
Bagikan :
Topik :

Reporter : Aditya Fajar Indrawan
Editor : Aditya Fajar
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
20 April 2019 14:47 WIB

Komisioner KPU Jawab Hubungan Saudara dengan Pakar Media Sandi

Yang satu penyelenggara pemilu, lainnya lagi jadi bagian dari peserta pemilu
Olahraga
20 April 2019 13:47 WIB

Kemenangan Sulit Nadal Atas Guido di Monte-Carlo Masters

Tak semudah itu, Rafael
Nasional
20 April 2019 12:51 WIB

Catat Layanan yang Bisa Kamu Kontak untuk Awasi Situng KPU

Jika temukan kesalahan, laporkan! 
Peristiwa
20 April 2019 11:33 WIB

Bisakah Sandi Kembali jadi Wakil Gubernur DKI?

Pakar politik jawab banyaknya pertanyaan soal kemungkinan kembalinya Sandi ke Balai Kota
Nasional
20 April 2019 09:41 WIB

Memanggil Para Hacker untuk Lindungi KPU

KPU meminta bantuan para hacker untuk menjaga situs KPU dari serangan yang makin…