Sabtu, 17 November 2018
Layar tankap Purwarupa Samsung layar lipat (The Verge)
08 November 2018 07:59 WIB

Samsung Tampilkan Purwarupa Ponsel Layar Lipat

Ponsel ini menggunakan teknologi Infinity Flex Display  yang bisa dilipat ribuan kali
Bagikan :


Jakarta, era.id - Samsung akhirnya memperkenalkan produk teranyarnya yang telah lama dikembangkan, yakni ponsel layar lipat. Vendor asal Korea Selatan itu akhirnya memamerkan hasil inovasinya di atas panggung Developer Conference, Moscone Center San Fransisco, Amerika Serikat (AS).

Infinity Flex Display, begitu Samsung menyebut teknologi layar lipat nan fleksibel itu. Purwarupa atau produk prototipe, Samsung itu dapat membuat ukuran smartphone menjadi selebar tablet, tapi juga dapat dilipat seukuran smartphone, dan masuk ke dalam saku.

Layar fleksibel itu menggunakan layar Super AMOLED. Di mana perangkat ini akan memperlihatkan konten dalam layar berukuran 4,6 inch. Begitu dibuka akan menjadi sebuah tablet berukuran 7,3 inch.




Baca Juga : Samsung Kenalkan Ponsel Flip W2019

Dalam kesempatan itu, Justin Denison, SVP of Mobile Product Marketing Samsung itu tampak memamerkan produk purwarupanya dalam keadaan lampu yang redup dan memberi kesan misterius hingga produk ini nantinya diluncurkan ke publik.

Mengutip dari The Verge, Rabu (7/11) Samsung juga memperkenalkan tampilan antarmuka baru yang disebut OneUI yang akan digunakan pada ponsel layar lipat keluarannya itu. Software OneUI ini dapat menyesuaikan diri dengan mulus ketika perangkat dilipat dan dibuka.
 

Kendati sudah memperkenalkan purwarupa anyarnya, Samsung belum memastikan kapan ponsel layar lipat ini untuk diproduksi secara massal. 
Hanya saja, Justin berkata, Samsung bisa memulai produksi massal Infinity Flex Display ini dalam "hitungan bulan," ungkapnya singkat.

Samsung bukan satu-satunya vendor smartphone yang tengah mengembangkan perangkat layar lipat macam ini. Huawei juga dikabarkan berencana untuk merilis perangkat serupa tahun depan. 
 

Lenovo dan Xiaomi juga mulai tergoda bikin layar lipat yang fleksibel, begitu pun LG yang mengarap layar OLED fleksibel. Bahkan vendor pendatang baru macam Royole sudah lebih dulu memperkenalkan ponsel layar lipatnya ke publik yang diberi nama FlexPai.

 
Bagikan :
Topik :

Reporter : Aditya Fajar Indrawan
Editor : Aditya Fajar
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
17 November 2018 20:20 WIB

Indonesia Bakal Alami Kemunduran Bila Berpolitik SARA

Indonesia akan mundur 90 tahun ke belakang kalau terus menggunakan isu SARA
Nasional
17 November 2018 19:24 WIB

Kubu Jokowi: Poster 'Jokowi Raja' Bukan Kebijakan Tim Kampanye

Timses tak pernah mengusulkan untuk membuat atribut kampanye seperti itu
Wisata
17 November 2018 19:22 WIB

Melihat Kembali Surat-Surat Tokoh Pendiri Bangsa

Kamu bisa melihatnya di Muesum Nasional Jakarta, sampai 22 November
Lifestyle
17 November 2018 18:08 WIB

Pernikahan Mewah Awal Bencana Perceraian?

Ini hasil survei, bukan soal asumsi
 
Teknologi
17 November 2018 16:43 WIB

Firefox Monitor Tersedia dalam Bahasa Indonesia

Berikut panduan singkat tentang cara kerja Firefox Monitor