Rabu, 08 Juli 2020
Cafe Cat & Ice Cream, Paris Van Java Sarijadi, Kota Bandung (Lui Mufaza/era.id)
01 Juli 2019 13:27 WIB

Menikmati Es Krim Sembari Ditemani Kucing

Pus, pus, meoongg~
Bagikan :


Jakarta, era.id - Buat kamu pecinta kucing dan kepingin makan es krim, kamu bisa mengunjungi cafe Cat & Ice Cream, Paris Van Java Sarijadi, Kota Bandung. Di sini bermacam jenis kucing bisa kamu temui sembari makan ice cream.

Cat Keepers di Cat & Ice Cream, Evita Ratna Dewi menjelaskan ada tujuh ras kucing yang berada di tempat ini. 

Di antaranya ras Sphynx yang berasal dari Kanada dengan ciri khas tidak memiliki bulu. Lalu, kucing Maine Coon, si kucing besar berbulu lebat yang menggemaskan dari Eropa. 

"Yang paling banyak adalah kucing Scottish Fold, kucing ini memiliki wajah yang sangat bulat, telinga kecil yang terlipat ke dalam sehingga terlihat begitu menggemaskan, membuat pengunjung di sini selalu seneng ber-shelfie ria bersama Scottish Fold," papar Evita.


Baca Juga : Sedih, Rubble si Kucing Tertua di Dunia Mati di Umur 31 Tahun

Kemudian, ada juga kucing jenis munchkin, yang memiliki kaki pendek dan berasal dari Amerika Selatan. Ada juga jenis kucing himalaya dan kucing peaknose. 

"Kalau buat objek foto, kucing yang bercorak seperti harimau bisa juga jadi pilihan, namanya kucing bengal, walaupun dari jenis kucing hutan, kami sudah melatihnya untuk bisa berbaur dengan manusia jadi pas foto-foto bisa dikondisikan," jelasnya.


Cafe Cat & Ice Cream, Paris Van Java Sarijadi, Kota Bandung (Lui Mufaza/era.id)

Dia menyarankan, jangan menggunakan flash ketika memfoto kucing-kucing ini. Kata dia, flash dapat mengubah mood para kucing, bahkan bisa bikin stres mereka.

Dan tenang, kesehatan para kucing yang ada di sini terjaga kok. Bahkan, kucing-kucing ini terlatih buang air sendiri.

"Kucing-kucing di sini saya pastikan sehat, karena kami memperhatikan tempat buang air besar untuk masing-masing kucing, setiap kucing punya tempat pembuangan sendiri-sendiri, agar mengurangi berbagai penyakit yang bisa saja ditularkan ke manusia," papar Evita.

Selain itu, Evita mengatakan, kucing yang ada di sini selalu menerima vaksin. "Dengan perawatan yang tepat, kucing-kucing di sini terbebas dari virus tokso, kalapun ada kucing yang sakit akan kami simpan ke area bedrest selama jangka waktu pemulihan," katanya.

Nah, untuk menikmati semua fasilitas di cafe ini, kamu bisa beli tiketnya seharga Rp70 ribu saat weekend dan Rp60 ribu untuk weekdays. Kalau mau ngasih makan ada biaya tambahan lagi. Harga tersebut, sudah termaksud ice cream dengan berbagai varian rasa lho.


Cafe Cat & Ice Cream, Paris Van Java Sarijadi, Kota Bandung (Lui Mufaza/era.id)
Bagikan :
Topik :

Reporter : Lui Mufaza
Editor : Bagus Santosa
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Lifestyle
08 Juli 2020 18:28 WIB

Buku Tahunan Nicholas Saputra Tersebar, Ini Komentar Netizen

Banjir komentar 
 
Nusantara
08 Juli 2020 18:09 WIB

Kota Padang Kebanjiran

Hujan sejak Rabu siang
 
Internasional
08 Juli 2020 17:40 WIB

Amerika Tak Lagi Jadi Anggota WHO Mulai Tahun Depan

Jangan keluar masuk ya