Kamis, 23 Januari 2020
Pertemuan Jokowi dan Prabowo di MRT (Mery/era.id)
13 Juli 2019 11:47 WIB

Di MRT, Jokowi-Prabowo Bercengkrama

MRT pun jadi saksi bisu pertemuan bersejarah keduanya~
Bagikan :


Jakarta, era.id - Presiden terpilih Joko Widodo akhirnya bertemu dengan Prabowo Subianto setelah berkompetisi dalam Pilpres 2019. Pertemuan hangat keduanya berlangsung di Stasiun MRT Lebak Bulus.

Keduanya saling bersalaman, berpelukan dan berbincang dengan akrabnya. Di saat itu juga Prabowo mengucapkan selamat kepada Jokowi. Di atas MRT pun jadi lokasi pertemuan bersejarah bagi kedua tokoh politik itu.

"Pertemuan di mana saja bisa, MRT bisa, mau di rumah pak Prabowo bisa, istana bisa, tapi kami sepakat untuk pilih MRT," ungkap Jokowi di Stasiun MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/7/2019).

Jokowi menyadari Pilpres 2019 jadi ajang kontestasi yang amat keras bagi seluruh kalangan baik elite maupun para pendukungnya. Karena itu, Jokowi meminta semua pihak untuk kembali bersatu demi bangsa Indonesia.


Baca Juga : Jokowi Tak Wajib Nyalakan Lampu Motor Karena Dikawal Paspampres

"Tidak ada lagi namanya 01, tidak ada lagi namanya 02. Tidak ada lagi yang namanya cebong tidak ada lagi yang namanya kampret. Yang ada Garuda Pancasila," kata Jokowi.



Prabowo yang berdiri di sebelah Jokowi pun sepakat dengan pernyataan itu. Dalam suasana pertemuan yang hangat di Stasiun MRT, Prabowo meyakini pertemuan keduanya memiliki makna penting.

"Walaupun pertemuan ini seolah tak formal, tapi saya kira memiliki suatu dimensi dan arti yang penting," ungkap Prabowo yang seraya bangga Indonesia telah mempunyai MRT.

Pertemuan Jokowi dan Prabowo ini juga menjadi sebuah penantian panjang bagi banyak orang. Pertemuan ini menjadi momen penting sebagai rekonsiliasi untuk menyatukan kembali elemen masyarakat yang sempat terpecah karena Pilpres 2019. 
 
Bagikan :

Reporter : Mery Handayani
Editor : Aditya Fajar
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Lifestyle
22 Januari 2020 21:10 WIB

JKT48 Akhirnya Punya Lagu Sendiri

Lifestyle
22 Januari 2020 20:24 WIB

Main di KKN: di Desa Penari, Tissa Biani Belajar Budaya Jawa

Mulai dari dialek sampai tari
Nasional
22 Januari 2020 20:09 WIB

What's On Today, 22 Januari 2020

Podcast berita terkini yang disajikan dengan cara berbeda
Nusantara
22 Januari 2020 19:12 WIB

Kisruh Wyata Guna Bakal Sampai ke Presiden

KSP janji bahas tuntutan difabel netra ke Presiden