Sabtu, 24 Agustus 2019
Aktivitas offroad di Desa Pelangi Bogor. (Foto: Istimewa)
22 Juni 2019 11:02 WIB

Jajal Wisata Pacu Adrenalin di Desa Pelangi Bogor

Tempat ini jadi surganya para pencinta offroad
Bagikan :


Bogor, era.id - Untuk kamu yang bingung mau pergi ke mana di akhir pekan ini, di Bogor, Jawa Barat, masih menyimpan destinasi menarik untuk dikunjungi lho. Berlokasi di Desa Cijayanti, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, obyek wisata Desa Pelangi Sentul menawarkan pengunjungnya untuk berwisata di alam sekaligus memacu adrenalin mereka.

Dengan udara segar kaki Gunung Pancar dipadukan dengan pemandangan alam perbukitan, Desa Pelangi Sentul menyediakan fasilitas trek offroad, mobil khusus trek offroad, dan sejumlah permainan luar ruang.

"Selain menyediakan trek untuk wisatawan yang membawa mobil sendiri, kami juga menyediakan mobil untuk berwisata safari dengan trek yang melalui jalur di perbukitan," kata staf bagian pemasaran Desa Pelangi Sentul, Muhammad Andi di Bogor.

Selain itu, lanjut dia, Desa Pelangi Sentul juga menyediakan kendaraan ATV (sepeda motor roda empat), permainan panahan, senapan paint ball, dan sejumlah permainan air.


Baca Juga : Menikmati Sunset dan Lumba-lumba di Pantai Lovina

Andi mengklaim obyek wisata yang dia kelola termasuk favorit bagi para wisatawan minat khusus hobi mobil offroad. "Kami memiliki sejumlah jalur trek offroad yang menantang dengan pemandangan indah," kata dia.

Tidak hanya dari kalangan wisatawan dengan minat khusus, menurut Andi, kalangan wisatawan umum juga banyak yang berwisata di Desa Pelangi karena pengelola juga menyediakan pengemudi mobil andal yang mengantar wisatawan berkeliling perbukitan setempat.

"Selain itu, mereka juga bisa menginap di sejumlah vila yang kami sewakan bila ingin meluangkan waktu berwisata lebih dari sehari di sini," kata Andi.

Sementara itu, seorang wisatawan asal Jakarta, Rendy Nurhalim mengatakan Desa Pelangi Sentul merupakan tempat yang tepat untuk melepaskan penat dari kesibukan bekerja sekaligus menantang bagi dirinya.

"Trek offroad Desa Pelangi tidak terlalu sulit dan memiliki pemandangan yang indah," kata dia.

Apalagi, lanjut Rendy, letaknya tidak jauh dari Jakarta atau berjarak sekitar 60 kilometer dari pusat Jakarta. "Sangat mudah dijangkau, letaknya tidak jauh dari jalur alternatif Sentul menuju Puncak," kata Rendy.

Senada dengan Rendy, seorang wisatawan lainnya, Bayu Indra mengatakan, sejumlah permainan seperti panahan dan paintball juga tak kalah seru untuk dicoba.

"Lebih seru lagi kalau permainan tersebut dimainkan secara berkelompok bersama keluarga atau kawan," kata Bayu.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Wardhany Tsa Tsia
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Lifestyle
24 Agustus 2019 16:44 WIB

Ada Deal Baru Disney-Sony Buat Spider-Man

 habis kongkow bareng sama Mr. Stark~
Lifestyle
24 Agustus 2019 15:25 WIB

VIDEO: Movie Update of the Week

Ada Film Angel Has Fallen dan Scary Stories to Tell in the Dark
Nasional
24 Agustus 2019 14:24 WIB

Mimpi Besar Gubernur Kaltara di PLTA Sungai Kayan

Dengan pengalaman dan pengetahuan, Irianto menyebut proyek ini berdampak baik bagi negara
megapolitan
24 Agustus 2019 13:56 WIB

Hidden Spot Belanja Buku di Tengah Ingar Bingar Jakarta

Adanya di Pasar Kenari ya gaes~
Teknologi
24 Agustus 2019 12:41 WIB

Inikah Desain Penerus PS4?

Ini beneran jadi PS5 kah?