Kamis, 23 Januari 2020
Tampilan baru perusahaan Facebook (dok. Facebook)
06 November 2019 15:41 WIB

Tampilan Baru Logo Perusahaan Facebook

Lebih simpel~
Bagikan :


Jakarta, era.id - Media sosial Facebook memperbarui tampilan logo perusahaannya. Perubahan logo ini, dimaksudkan sebagai penanda perusahaan induk dari aplikasi media sosial lain yang berada di bawah naungan Facebook.

Mengutip dari laman The Verge, branding baru ini, akan menampilkan tulisan 'Facebook' dalam huruf kapital yang lebih simpel. Warna dari logo ini juga akan mengikuti tampilan khas dari aplikasi lain seperti hijau untuk WhatsApp, dan pink yang mewakili Instagram.



"Orang harus tahu perusahaan mana yang membuat produk yang mereka gunakan. Layanan utama kami adalah aplikasi Facebook, Messenger, Instagram, WhatsApp, Oculus, Workplace, Portal dan Calibra," tulis Chief Marketing Officer Facebook Antonio Lucio, seperti dikutip dari blog resmi Facebook, Rabu (6/11/2019).


Baca Juga : Nama Xi Jinping Diterjemahkan sebagai 'Mr. Shithole', Facebook Minta Maaf

Antonio juga memastikan, logo ini tidak akan menggantikan logo "f" ikonik yang menjadi logo jejaring sosial Facebook. "Perubahan logo ini adalah cara lebih baik untuk menyampaikan struktur kepemilikan kami, kepada pengguna dan pelaku bisnis yang menggunakan layanan kami."



Sebelum muncul logo baru ini, Facebook terlebih dahulu mengeluarkan kebijakan menambahkan label tulisan "from Facebook" di setiap produk miliknya. Hal tersebut bisa ditemukan di aplikasi WhatsApp, Instagram, Messenger, dan lainnya.

Pada saat yang sama, logo baru ini juga punya efek untuk menjaga perusahaan Facebook dari layanan kontroversial lainnya yang kerap terseret skandal privasi. Antonio mengatakan, keputusan untuk melakukan rebranding merek Facebook karena tidak ingin bersembunyi dari masalah. 



"(Logo baru) ini akan mulai digunakan. Dalam beberapa pekan ke depan, akan mulai menggunakannya di dalam produk dan materi marketing kami, termasuk situs perusahaan," tutupnya.
Bagikan :

Reporter : Tarida Angelina
Editor : Aditya Fajar
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
23 Januari 2020 17:36 WIB

VIDEO: Intip Persiapan Imlek di Wihara Amurva Bhumi

Mulai bersih-bersih dan memasang lampu lampion
Ekonomi
23 Januari 2020 17:29 WIB

Jadi Komisaris, Yenny Wahid Disuruh Jagain Pramugari

Proteksi pekerja perempuan
Nasional
23 Januari 2020 16:55 WIB

Huawei Buka Suara Soal Karyawannya yang Diduga Kena Virus Korona

Beredar kabar bahwa karyawannya itu terkena virus korona
Teknologi
23 Januari 2020 16:49 WIB

Heboh Brand Lokal Jiplak Karya Seniman Polandia

Erigostore minta maaf
Wisata
23 Januari 2020 16:31 WIB

VIDEO: Semarang, Kota Wisata Terbersih se-Asia Tenggara 2020

Semoga kota-kota lain ikut menyusul