Jumat, 05 Juni 2020
Ilustrasi makeup Lebaran (Unsplash/Damon Zaidmus)
23 Mei 2020 07:10 WIB

Inspirasi Makeup Lebaran Cantik untuk di Rumah Aja ala Beauty Vlogger

Siap Lebaran virtual?
Bagikan :


Jakarta, era.id - Kondisi pandemi COVID-19 membuat perayaan Lebaran tahun ini berbeda dari biasanya. Kita diwajibkan untuk di rumah aja. Kendati begitu, bukan berarti kamu enggak mempercantik diri dong. Sebab, saat momen Lebaran nanti kamu akan tetap berswafoto bersama keluarga di rumah dan silaturahmi virtual. 

Itulah sebabnya, kamu harus tetap makeup meski di rumah aja. Nah, Alangkah baiknya, kamu menentukan dari sekarang kira-kira dandanan seperti apa yang ingin kamu aplikasikan di Hari Raya Idulfitri besok.

Berikut lima makeup Lebaran ala beauty vlogger yang bisa kamu jadikan referensI kamu.

1. Indira Kalistha

Indira Kalistha kerap membagikan video tutorial makeup unik. Tapi di momen Lebaran, ia pernah membuat tutorial makeup khusus untuk Idulfitri.  Bagi kamu yang menyukai makeup yang natural, tutorial makeup dari Indira Kalistha adalah jawabannya. Dalam channel YouTube berjudul "MAKEUP LEBARAN TAHAN LAMA UNTUK REMAJA DAN ABG! Indira membagikan langkah-langkah simpel, namun tetap on point selama berjam-jam. Supaya makeup tahan lama, ia memilih produk terbaik, terutama foundation yang diklaim tahan seharian.

Jadi kamu enggak perlu takut kalau hasil riasan jadi cakey di wajah. Meski, sekarang Indira sedang dirundung masalah karena kasus sepelekan COVID-19, namun melalui channel YouTube-nya ia sudah melahirkan banyak karya.
 

2. Tasya Farasya

Bagi kamu penyuka makeup anti touch up berkali-kali, kamu bisa mempraktikkan makeup ala beauty vlogger, Tasya Farasya. Dalam channel YouTube yang berjudul "MAKEUP LEBARAN TANPA TOUCH UP!".  Gaya makeup ini cocok banget buat kamu yang suka makan sehingga mengancam lipstik di bibir, jadi kamu enggak perlu lagi repot-repot touch up.


Baca Juga : VIDEO: Berat Badan Naik, Konsumsi Sayuran Ini untuk Menurunkannya

Tasya menggunakan foundation yang full coverage dan tentunya lipstik matte yang tahan lama. Patinya enggak bakalan luntur. Siap buat makan hidangan lebaran yang penuh santan?
 

3. Suhay Salim

Beauty vlogger, Suhay Salim enggak asing bagi para beauty enthusiast. Suhay kerap membagikan tutorial makeup, salah satunya adalah khusus Lebaran. Dalam channel YouTube berjudul "Make Up Lebaran Pake 100% Produk Lokal | Tapi Ngawur HAHAHAH" Dalam video itu, Suhay Salim terlihat menerapkan makeup soft smokey eyes untuk memberikan kesan mata yang besar.

Lalu, gunakan eyeshadow cokelat untuk menciptakan smokey eyes lembut. Gunakan bulu mata palsu yang dramatis untuk menyimbangkan warna eyeshadow. Supaya, area mata terlihat menonjol, kamu bisa gunakan warna blush on natural dan lipstik nude supaya enggak terlihat menor.
 

4. Devienna

Buat kamu yang gemar melihat vlog dari para beauty vlogger pasti sudah enggak asing dengan nama Devienna Setiawan. Dalam channel YouTube bertajuk "Lebaran/Eid Mubarak Makeup Tutorial - Easy and Affordable", ia membuat tutorial makeup natural glowing. Saat ber-makeup, ia serupa dengan boneka Barbie. Jadi buat kamu yang ingin terlihat seperti Barbie, kamu bisa praktikan dengan menonton channel YouTube dari Devienna.
 

5. Nanda Arsyinta

Bagi kamu yang ingin terlihat natural tetap glowing saat Lebaran, kamu bisa mencontoh gaya makeup dari Nanda Arsyinta. Dalam channel YouTube yang berjudul "Hari Raya Makeup Tutorial || Eid - Lebaran", Nanda memberikan tutorial makeup untuk hari Raya Idul Fitri. Yang paling mencolok adalah riasan mata dan menghias kelopak matanya dengan eyeshadow bernuansa glittery peach yang terlihat membuat matamu segar, namun natural.
 

Itulah referensi makeup Lebaran yang bisa jadi pilihan kamu.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Adelia Hutasoit
Editor : Vessy Dwirika Frizona
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU