Kamis, 28 Mei 2020
Korban Penembakan Kartel Narkoba (Reuters)
07 November 2019 17:50 WIB

Sadis! Sembilan Wanita dan Anak-Anak Tewas Ditembaki Kartel Narkoba

Korban pertikaian kartel Meksiko
Bagikan :


Jakarta, era.id - Sembilan orang -- perempuan dan anak-anak-- tewas akibat kontak senjata kartel narkoba Meksiko. Sembilan orang yang merupakan tiga keluarga dari kaum Mormon itu, diduga telah digunakan sebagai umpan untuk menarik kartel yang saling bermusuhan ke dalam aksi baku tembak.

Ketiga keluarga tersebut, anggota masyarakat Mormon yang memisahkan diri dan mulai menetap di Meksiko beberapa dasawarsa lalu, disergap saat berkendaraan di sepanjang jalanan tanah di Negara Bagian Sonora. 

Mereka berkendara dengan 3 mobil mini van dan disergap kelompok kartel di tengah jalan. Kelompok tersebut melepaskan tembakan ke arah tiga ibu dan 14 anak kecil yang sedang melakukan perjalanan dari satu desa di Sonora untuk bertemu dengan kerabat mereka di Negara Bagian Chihuahua, yang berdekatan, dan ke Phoenix, Arizona.


Mobil Korban (nytimes)


Baca Juga : VIDEO: Peredaran Belasan Kilo Sabu Digagalkan Polisi

"Kami secara sengaja dijadikan sasaran, dan digunakan sebagai umpan untuk menarik satu kartel agar berhadapan dengan kartel lain," kata sepupu korban, Lafe Langford, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (7/11/2019).

Christina ditembak hingga tewas. Bayinya, Faith, selamat dalam serangan tersebut. Faith didudukkan di kursi anak-anak yang tampaknya telah ditempatkan oleh ibunya di lantai sebelum ia keluar.
 
Youtube ABCNews

Peluru juga menghantam Suburban putih kedua, yang membawa Dawna Langford dan sembilan anak kecil, sekitar dua kilometer di belakang, kata pihak berwenang. Dawna dan dua putranya tewas. Mobil ketiga, 18 kilometer di belakang, ditembaki dan terbakar hingga hingga menewaskan Rhonita Miller dan empat anaknya.

Pihak berwenang Meksiko mengatakan, beberapa jam sebelumnya, kelompok sayap bersenjata Kartel Juarez, yang berpusat di Chihuahua, La Linea, mengirim anggotanya untuk mempertahankan daerah perbatasan negara bagian tersebut dari Kartel Sinaloa yang menjadi musuh mereka.

Kartel Sinaloa dan Juarez telah bertahun-tahun terlibat pertikaian mengenai jalur menguntungkan di wilayah perbatasan Meksiko-Amerika yang digunakan untuk mengangkut kokain, heroin dan narkotika lain ke dalam wilayah Amerika Serikat.
Bagikan :
Topik :

Reporter : ERA.ID
Editor : Ervan Bayu Setianto
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
28 Mei 2020 08:15 WIB

Gelaran Pilkada Serentak di Era New Normal

Tetap digelar Desember
 
Teknologi
28 Mei 2020 07:56 WIB

Peluncuran Roket NASA-SpaceX Terhalang Badai

Ditunda hingga Sabtu
Nasional
28 Mei 2020 06:36 WIB

Ini Kalender Tahun Ajaran 2020/2021 di Jakarta

Mulai lagi 13 Juli
Nasional
27 Mei 2020 23:03 WIB

PBB Beri Penghargaan untuk Pratu Lahansang, Prajurit TNI yang Gugur di Kongo

Indonesia urutan kedelapan negara pengirim prajurit terbanyak ke pasukan perdamaian PBB