Senin, 24 Februari 2020
Polisi melakukan autopsi terhadap jenazah mantan istri komedian Sule, Lina. (Iman/era.id)
09 Januari 2020 16:44 WIB

Kejanggalan Melatarbelakangi Autopsi Jenazah Lina Mantan Istri Sule

Tak hanya autopsi, makam Lina juga dipindahkan 
Bagikan :


Bandung, era.id – Kepolisian membongkar makam Lina Jubaedah, mantan istri komedian Sule, Kamis (9/1/2020). Jenazah Lina dimakamkan di Jalan Sekelimus Utara I Bandung. Pembongkaran makam untuk kepentingan autopsi ini dilakukan sejak pagi hingga pukul 13.00 WIB. 

Dilihat era.id di lokasi, proses autopsi yang dilakukan tertutup itu berlangsung di pemakaman. Autopsi dimulai pukul 10.00 WIB oleh tim dari Biddokkes Polda Jabar Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih, Bandung. Sejumlah personel kepolisian juga tampak di sekitar makam. 

"Hari ini pukul 13.00 tim forensik selesai melakukan pemeriksaan luar maupun dalam terhadap jenazah. Tentutnya hasil ini masih dilakukan analisis nanti oleh tim dokter forensik," terang Kabid Humas Polda Jabar Kombes S Erlangga, di lokasi, Kamis (9/1/2020).

Erlangga menambahkan, autopsi dilakukan secara luar maupun dalam tubuh jenazah. Hasil autopsi tidak bisa keluar hari ini karena membutuhkan waktu pemeriksaan di laboratorium. "Masih ada data laboratorium yang di dalam menentukan kesimpulan akhir di dalam proses autopsi ini," terangnya.


Baca Juga : VIDEO: Eddies Adelia Pakai Budget Nongkrong Buat Beli Baju

Pemindahan makam

Usai autopsi, jenazah Lina tidak lagi dimakamkan di Jalan Sekelimus Utara, melainkan dipindahkan ke pemakaman di daerah Nagrog, Bandung. Hal ini dibenarkan kuasa hukum Rizky Febian, Bahyuni Zaili, yang juga hadir di sela autopsi.


Polisi melakukan autopsi terhadap jenazah mantan istri komedian Sule, Lina. (Iman/era.id)

"Hari ini selesai autopsi dipindahkan ke Nagrog," kata Bahyuni Zaili. Ia menambahkan, pemindahan makam Lina dilakukan setelah pihak keluarga besepakat. Kesepakatan ini antara anak-anak almarhumah, ibu almarhumah, maupun suami Lina. Alasan pemindahan makam sendiri agar memudahkan ziarah bagi keluarga.

Sebelumnya, kabar duka merundung komedian dan penyanyi Sule dan putranya Rizky Febian. Lina, mantan istri Sule dan ibunda Rizky, meninggal dunia dan dimakamkan Sabtu (4/1). Meninggalnya sang ibu berbuntut panjang. Rizky mencurigai ada kejanggalan dan kemudian melapor ke Polrestabes Bandung, Senin (6/1).

Lina sendiri sudah berpisah dengan Sule. Lina kemudian menikah dengan Teddy dan tinggal di Jalan Neptunus, Margahayu, Bandung. Menindaklanjuti laporan Rizky, polisi juga sudah melakukan olah TKP di rumah Lina. Sejumlah barang milik Lina maupun Teddy diamankan untuk dilakukan penyelidikan.
Bagikan :

Reporter : ERA.ID
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
ide
24 Februari 2020 14:33 WIB

Keseriusan Sukarno Soal Lambang Negara hingga Tunjuk Menteri Zonder Portofolio

Dia adalah Sultan Hamid II si perancang lambang Garuda Pancasila
Internasional
24 Februari 2020 14:18 WIB

Mahathir Mohamad Mundur dari Jabatan Perdana Menteri Malaysia

Diduga akibat konflik politik
megapolitan
24 Februari 2020 13:55 WIB

Asal Muasal Asap di Gedung Nusantara III DPR

Diduga dari pantry lantai 2
Lifestyle
24 Februari 2020 12:52 WIB

Alasan Kenapa COVID-19 Menyebar Cepat di Kapal Pesiar

630 orang kena virus korona di DIamond Princess