Kamis, 23 Mei 2019
Petemuan Prabowo Subianto dengan Komandan Kogasma Demokrat Agus Yudhoyono. (Mery/era.id)
14 Maret 2019 22:03 WIB

Melihat Isi Pertemuan Agus Yudhoyono dan Prabowo di Kertanegara

Mulai dari strategi kampanye hingga kesehatan Ani Yudhoyono turut dibahas
Bagikan :


Jakarta, era.id - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi kediaman calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayaron Baru, Jakarta Selatan.

Pertemuan keduanya berlangsung kurang lebih 1 jam 20 menit. Prabowo bilang, pertemuan itu dilakukan untuk membahas perkembangan yang ditemukan di lapangan selama masa kampanye berlangsung.

"Kita optimis hadapi hari yang akan datang dan kita rencanakan untuk sinergi di 32 hari terakhir ini. Kita, saya sangat gembira dukungan dari Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan seluruh jajaran Demokrat," katanya, dalam konferensi pers, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2019) malam.

Mantan Danjen Kopassus juga mengaku, selalu disambut oleh tokoh Partai Demokrat di daerah saat menggelar safari politik. Dalam pertemuan ini, dia juga sempat menanyakan kondisi Ani Yudhoyono kepada Agus.


Baca Juga : PP Muhammadiyah Desak Jokowi dan Prabowo Bertemu



"Saya juga menanyakan kondisi Ibu Ani. Saya tanya kondisi Pak SBY dan beritanya cukup beri harapan. Kita berdoa terus beliau pulih. Saya sampaikan niat saya minta disampaikan ke Pak SBY, saya ingin mampir dalam waktu dekat. Mungkin dalam perjalanan bisa mampir dari provinsi kampanye," jelasnya.

Menghadapi Putaran Terakhir Kampanye Terbuka

Komandan Kogasma, Agus Harimurti mengatakan pihaknya meminta agar koalisinya melakukan sinkronisasi terhadap jadwal kampanye terbuka. “Sesekali tentunya kita bisa melakukan kebersamaan. Walaupun tidak harus selalu bersama. Karena kita juga harus menyapa masyarakat yang begitu banyak di berbagai daerah di tanah air,” tutur AHY.

AHY mengaku, sudah cukup lama pihaknya tidak menghadap dan juga berkomunikasi secara langsung dengan Prabowo. Namun, katanya, pertemuan tadi suasananya sangat cair.

“Bisa mendengar apa yang juga dibawa oleh Pak Prabowo selama ini untuk masyarakat Indonesia yaitu semangat perubahan, dan tentunya saya juga melaporkan kepada beliau bahwa tanggal 1 Maret yang lalu saya mendapatkan mandat sebagai komandan pemenangan pemilu bagi Partai Demokrat dan tentunya saya menjalankan double track strategy,” jelasnya.

Menurut Agus, straregi ini disebut rel ganda di mana secara paralel pihaknya berjuang agar Partai Demokrat dalam pemilihan legislatif juga bisa tetap sukses. Sebab, Demokrat juga ingin punya wakil-wakil rakyat yang kompeten di parlemen nanti untuk bisa memberikam support secara penuh kepada Prabowo dan pemerintahan mendatang.

“Trek kedua tentunya untuk menyukseskan pilpres, tentunya dalam koalisi yang mengusung Prabowo-Sandiaga. Mudah-mudahan yang kami lakukan ini juga menghadirkan progres yang semakin baik dan saya laporkan juga kepada beliau dari perjalanan keliling nusantara dilaporkan juga dan saya melihat langsung daripada para kader yang bekerja di lapangan,” tuturnya.


Ilustrasi (era.id)

Agus menilai, konsolidasi seperti ini harus terus koalisinya bangun dalam paruh waktu terakhir. Bahkan, empat minggu terakhir jelas masa tenang kampanye.

“Harus terus bekerja keras tidak boleh merasa cepat puas kami, terus berikhtiar dan mohon doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia. Mudah-mudahan semakin baik hasilnya dan kita berharap pemilu nanti berjalan dengan aman, damai dan tertib dan demokratis dan mudah-mudahan itu membawa kebaikan untuk kita semuanya,” terangnya.

Selain itu, Agus juga mengatakan, bahwa dirinya akan menyampaikan pesan yang dititipkan oleh Prabowo Subianto kepada SBY mengenai keinginnya untuk mengunjungi Ibu Ani.

“Sekali lagi terima kasih Pak Prabowo, salam kepada Pak SBY akan saya sampaikan terima kasih atas doa yang tulus untuk kesembuhan Ibu Ani, terima kasih,” tutupnya.
Bagikan :

Reporter : Mery Handayani
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
23 Mei 2019 15:58 WIB

VIDEO: Jalan MH Thamrin Masih Tutup

Sejak pagi Barikade kawat berduri masih terpasang di persimpangan Sarinah
Lifestyle
23 Mei 2019 15:38 WIB

Blackpink Beri Penghormatan buat Korban Serangan Manchester

Ini dilakukan dalam pertunjukan pertama mereka di Manchester
Nasional
23 Mei 2019 15:16 WIB

2 Tersangka Unjuk Rasa 21 dan 22 Mei Berafiliasi ISIS

"Fix, ini sudah ditunggangi," katanya
megapolitan
23 Mei 2019 14:49 WIB

Anies: 8 Orang Meninggal pada Aksi 21-22 Mei

Turut berduka
Olahraga
23 Mei 2019 14:32 WIB

Peserta Piala Dunia 2022 Tetap 32 Negara

Tak ada yang berubah