Jumat, 21 Juni 2019
Diskusi Polemik (Diah/era.id)
12 Januari 2019 12:24 WIB

Prabowo-Sandi Dipingit Sebelum Debat Pilpres 2019

Biar nanti pas debat, matang dan lancar
Bagikan :


Jakarta, era.id - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso bilang, dua jagoan mereka itu sedang mengintensifkan persiapan debat.

"Mulai besak tanggal 15 dan 16, beliau (Prabowo) akan stay di Jakarta, termasuk pak Sandi yang baru keliling dari seluruh daerah, diputuskan tanggal-tanggal tersebut beliau posisi di Jakarta," ucap Priyo dalam diskusi di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).

"Dua hari tersebut mereka akan memdengarkan dan menyiapkan segala sesuatunya, mendengarkan dari bebagai perspektif, berbagai tokoh dan pakar dibidangnya untuk memberikan masukan," lanjutnya.

Priyo bilang, tim kampanyenya juga membuat tim khusus untuk menyiapkan jawaban atas materi debat, seperti tim konten dan tim evaluasi.


Baca Juga : PAN Bantah Akan Gabung Koalisi Pemerintah

"Ketua timses kami, Pak Djoko Santoso telah membentuk tim 8 yang kebetulan saya koordinatornya dan melibatkan semua, seperti tim konten yang dikoordinatori oleh mas Sudirman Said, kemudian tim evaluasi debat yang memberi masukan seperti Pak SBY dan Pak Amien Rais," jelas Priyo.

Lanjutnya, Priyo bilang pihaknya telah menerima daftar pertanyaan debat pemilihan presiden 2019. Namun, ia tak diperkenankan untuk memaparkan apa saja deretan pertanyaan yang akan dimunculkan 17 Januari mendatang.

"Dipastikan sudah (menerima). Tapi, jangan nanya apa saja. Tidak boleh. Akan saya jawab tidak tahu, hehe," ujar Priyo.

Menurut Priyo, pertanyaan yang diajukan oleh KPU dihimpun dari para panelis yang memiliki kompetensi yang baik. Sesuai dengan tema yang diangkat pada debat perdana, yaitu hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

"Sekarang mulai berfikir, karena memang ini bagus sekali pertanyaan-pertanyaan yang dihimpun panelis debat. Ada pak Agus, mas Taufan, ada Bagir Manan, ada Hikmahanto, ada Bivitri, ada Margarito Kamis, wah pertanyaannya top," kata Priyo.

Priyo mengaku pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, tak mempermasalahkan pertanyaan yang diajukan para panelis.

"Tidak masalah, sedahsyat apapun, mereka sekelas negarawan. Pertanyaan top, kritis, dan akan kami jawab oleh calon kami," ucap Priyo.

Untuk kamu tahu, debat pertama yang bertema hukum, akan diisi enam segmen. Segmen pertama penyampaian visi misi kandidat. Segmen kedua dan ketiga menjawab pertanyaan dari para pakar. 

Segmen keempat dan kelima adalah debat antar kandidat dengan pertanyaan yang diajukan masing-masing paslon. Dan terakhir segmen keenam ada closing statement dari masing-masing paslon. 

 
Bagikan :

Reporter : Diah Ayu Wardani
Editor : Aditya Fajar
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
20 Juni 2019 22:03 WIB

Lewat Tulisan, Ahli KPU Jelaskan Anak Perusahaan Bukan BUMN

Biar semuanya menjadi terang benderang lur~
Nasional
20 Juni 2019 21:32 WIB

Kubu Prabowo Tak Puas Jawaban Saksi Ahli KPU

Kubu Prabowo mempertanyakan Situng rawan disusupi
Nasional
20 Juni 2019 21:25 WIB

KPU Ragukan Kualitas Saksi dan Ahli Kubu Prabowo

"Ngomongnya plintat-plintut gitu," katanya
Nasional
20 Juni 2019 21:11 WIB

Dapat Promosi Jabatan, Deputi Penindakan KPK Balik ke Polri

Di mana pun berada sing penting mengabdi untuk bangsa dan negara
Nasional
20 Juni 2019 20:26 WIB

Perdebatan Situng di Sidang MK

Jadi sebenarnya Situng itu apa sih? Si Pitung, ane tahu~~