Sabtu, 17 November 2018
Ilustrasi (era.id)
08 November 2018 20:16 WIB

Highlight Olahraga Kamis, 8 November 2018

Ada kabar dari bulu tangkis, angkat besi dan sepak bola
Bagikan :


Jakarta, era.id - Selamat malam. Highlight Olahraga kembali dengan tiga berita olahraga paling populer sepanjang hari ini. Tidak seperti biasanya yang selalu dilengkapi dengan kabar dari bulu tangkis, angkat besi dan sepak bola. Silakan simak artikel kami.   

1. Jojo Kalah dari Anthony Ginting

Jonatan Christie harus kalah dari Anthony Ginting di babak 16 besar Fuzhou China Terbuka 2018 dengan skor 22-20, 20-22, 21-11. Dilansir dari badmintonindonesia.org, Kamis (8/12/2018), dengan hasil ini, Anthony berhak melaju ke babak perempat final Fuzhou China Open 2018.  

Pada game pertama, Jonatan sudah memimpin jauh 17-12, namun perlahan Anthony menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Anthony kembali memberikan tekanan pada Jonatan saat terus unggul 20-19 dan akhirnya memenangkan setting point 22-20.
  
Selengkapnya : Piala China Terbuka, Jonatan Christie Kalah dari Anthony Ginting


Baca Juga : Highlight Olahraga, Kamis 16 November 2018

Di game kedua, Jonatan membalas, Anthony yang sudah unggul 15-10, masih terus terkejar oleh Jonatan. Bahkan pada kedudukan match point 20-19, satu angka kemenangan gagal diamankan Anthony. Jonatan merebut tiga angka berturut-turut dan memaksakan dimainkannya game penentuan.
 
Anthony memegang kendali penuh dalam pertarungan di game ketiga. Jonatan sempat menyamakan kedudukan 9-9, namun Anthony tak mau mengulangi kesalahan yang ia lakukan di game kedua. Bermain cepat dan menyerang, Anthony tak memberikan kesempatan pada Jonatan dan menang dengan selisih angka cukup jauh. Jojo, sapaan Jonatan, pun kalah dari Anthony dengan skor 21-11.

2. Atlet Angkat Besi Dapat Bonus

Presiden Joko Widodo memberikan bonus uang senilai Rp250 juta kepada atlet angkat besi Indonesia Eko Yuli Irawan setelah meraih juara dalam kejuaraan dunia angkat besi di Asghabat, Turkmenistan, tahun 2018. Selain dari Presiden Kementerian Pemuda dan Olahraga juga memberikan bonus Rp200 juta kepada Eko Yuli.

Eko Yuli diterima Presiden Joko Widodo ke Istana Merdeka Jakarta setelah merebut medali emas kelas 61 kg sekaligus memecahkan rekor pada kejuaraan dunia angkat besi di Asghabat, Turkmenistan, 3 November 2018.

Rekor yang dicetak Eko Yuli pada kelas yang baru dipertandingkan tersebut adalah dengan total angkatan 317 kg dari 313 kg sebelumnya dengan rincian angkatan clean and jerk 174 kg dan snatch 143 kg.

Selengkapnya : Jokowi Beri Bonus untuk Atlet Angkat Besi Eko Yulia
 

3. Penalti City dan Sterling

Pemain sayap Manchester City, Raheem Sterling menyampaikan permintaan maaf kepada wasit asal Hungaria, Viktor Kassai atas penalti yang diberikan kepadanya saat Manchester City membantai Shakhtar Donetsk 6-0 di pertandingan Liga Champions, Rabu (7/11). Kata Sterling, penalti itu hanya sandiwara belaka.

"Saya berusaha mencongkel bola dan tidak tahu apa yang terjadi. Saya tidak merasakan kontak fisik, saya hanya mencongkel bola, mohon maaf kepada wasit," kata Sterling usai pertandingan.

Sementara, Pelatih Manchester City, Pep Guardiola juga setuju bahwa wasit mengambil keputusan yang keliru. Insiden tersebut, menurut Pep bisa mendorong agar sistem video alat bantu wasit (VAR) segera digunakan dalam pertandingan Liga Champions.

"Saya juga menyadari bahwa itu sebenarnya bukan penalti. Kami tidak suka mencetak gol dengan cara seperti itu ... Anda tahun apa itu VAR dan mengapa wasit harus dibantu dengan alat itu karena mereka juga tidak ingin melakukan kesalahan," kata Guardiola.

Selengkapnya : Penalti City dan Permintaan Maaf Sterling
Bagikan :
Topik :

Reporter : Bagus Santosa
Editor : Bagus Santosa
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
megapolitan
17 November 2018 20:46 WIB

Galang Dana, Tim Jokowi-Ma'ruf Amin Jual Merchandise

Pernak-pernik ini buat gaet pemilih milenial
Nasional
17 November 2018 20:20 WIB

Indonesia Bakal Alami Kemunduran Bila Berpolitik SARA

Indonesia akan mundur 90 tahun ke belakang kalau terus menggunakan isu SARA
Nasional
17 November 2018 19:24 WIB

Kubu Jokowi: Poster 'Jokowi Raja' Bukan Kebijakan Tim Kampanye

Timses tak pernah mengusulkan untuk membuat atribut kampanye seperti itu
Wisata
17 November 2018 19:22 WIB

Melihat Kembali Surat-Surat Tokoh Pendiri Bangsa

Kamu bisa melihatnya di Muesum Nasional Jakarta, sampai 22 November
Lifestyle
17 November 2018 18:08 WIB

Pernikahan Mewah Awal Bencana Perceraian?

Ini hasil survei, bukan soal asumsi