Jumat, 24 Januari 2020
Carragher dan Neville (Instagram/23_carra)
20 Agustus 2019 19:01 WIB

Memprediksi Akhir Liga Inggris dari Kacamata Neville dan Carragher

Terlalu dini? Jelas! Tapi, prediksi ini jelas menarik.
Bagikan :


Jakarta, era.id - Liga Primer Inggris musim 2019-2020 baru saja dimulai. Dua legenda sepak bola Inggris, Gary Neville dan Jamie Carragher telah melempar prediksi soal bagaimana liga paling kompetitif di dunia ini akan berakhir.

Neville dan Carragher sepakat, Manchester City akan meraih trofi ketiganya secara beruntun di akhir musim ini. Sejumlah pakar di Sky Sports juga mendukung prediksi itu dengan menyebut persaingan paling sengit --yang hanya datang-- dari Liverpool akan mampu diatasi City.

Lalu, bagaimana dengan top four? Soal ini, Neville dan Carragher memiliki prediksi berbeda. Bagi Neville, Liverpool akan menempati posisi kedua, disusul Tottenham Hotspur di posisi tiga dan Manchester United untuk mengamankan tiket terakhir Liga Champions 2020-2021.

Benar, tak ada Chelsea dalam prediksi Neville. Menurutnya, Chelsea akan menjalani musim yang sulit pasca-kepergian Eden Hazard ke Real Madrid. 


Baca Juga : Kalah Lagi, Fans MU Minta Solkjaer Dipecat

"Saya pikir United akan masuk ke empat besar. Bukan karena apa yang terjadi minggu lalu. Saya pikir United punya lebih banyak pilihan di penyerang tengah. Mereka memilliki Martial dan Rashford," kata Neville dikutip Metro, Selasa (20/8/2019).

"Saya pikir Chelsea akan berjuang untuk mencetak gol dan kehilangan Hazard sangat menghancurkan bagi mereka," tambah Neville.


Carragher dan Neville dalam acara Sky Sports (Instagram_23_carra)


Sementara itu, Carragher punya versinya sendiri: Liverpool, Arsenal, Spurs. Seperti prediksi Neville. Carragher juga tak memasukkan Chelsea dalam persaingan top four.

Meski begitu, Carragher tak menutup kemungkinan soal kejutan yang mungkin diberikan skuad Frank Lampard. Namun, tetap saja, paling-paling Chelsea hanya sanggup bersaing dengan Manchester United di peringkat empat.

"Jika kita berbicara tentang Manchester United yang memiliki lebih banyak opsi di depan daripada Chelsea, ya sepenuhnya setuju dengan itu," kata Carragher.

Lebih jauh, Carragher menyoroti kekuatan yang dimiliki Arsenal. Pergerakan Aubameyang dan Lacazette yang makin padu, menurut Carragher adalah kekuatan yang patut diperhitungkan seluruh klub di Liga Primer Inggris musim ini.

"Tapi, saya benar-benar berpikir kekuatan serangan yang dimiliki Arsenal mungkin akan mengalahkan Manchester United. Saya pikir, Lacazette dan Aubameyang adalah ancaman nyata bagi pertahanan lawan. Perpaduan dua striker itu adalah yang terbaik saat ini," tutur Carragher.


Aubameyang dan Lacazette (Instagram/arsenal)


Prediksi Neville dan Carragher juga menyasar deretan pemain. Keduanya sepakat, gelandang kreatif City, Kevin De Bruyne akan memenangi gelar Player of the Year.

Terkait pemain tersubur, Neville dan Carragher menunjuk pemain-pemain yang berbeda. Bagi Neville, Sergio Aguero akan memenangi gelar Sepatu Emas. Sementara, Carragher menyebut striker Timnas Inggris, Harry Kane yang akan merebut gelar itu.

Gelar pemain tersubur memang selalu menarik. Tahun lalu, striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang berbagi gelar pemain tersubur bersama duo Liverpool: Mohamed Salah dan Sadio Mane.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Yudhistira Dwi Putra
Editor : Yudhistira Dwi Putra
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
24 Januari 2020 20:32 WIB

What's On Today, 24 Januari 2020

Podcast berita terkini yang disajikan dengan cara berbeda
Lifestyle
24 Januari 2020 20:05 WIB

DJ Wilda Ngaku Jadi Calon Ibu Tiri Gempi, Pansos atau Fakta?

DJ Wilda mengaku miliki hubungan spesial dengan Gading Marten
Nasional
24 Januari 2020 19:42 WIB

Cuma Urusan Harun Masiku, Kemenkumham Harus Bentuk Tim Khusus

Cuma persoalan Harun ada dimana
Nasional
24 Januari 2020 18:20 WIB

Moeldoko Minta Masyarakat Jangan Halu Soal Jiwasraya

Enggak ada hubungannya dengan Istana