Kamis, 18 April 2019
Ilustrasi (Foto: Twitter @gojekindonesia)
12 April 2019 17:20 WIB

Ucapan Selamat Jokowi untuk Go-Jek

Jokowi juga ketemu abang gojek yang anter pesenannya loh
Bagikan :


Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada Go-Jek atas pencapaiannya sebagai startup decacorn pertama di Indonesia. Ucapan selamat tak hanya disampaikan Jokowi ketika menghadiri acara malam penganugerahan 'Mitra Juara GO-JEK 2019' di Ancol, Jakarta Utara, pada Kamis malam (11/4). 

Melalui Instagram pribadinya, Jokowi juga menceritakan pengalamannya dengan Go-Jek. Dirinya pernah memesan sate melalui jasa Go-Food. 

"Saya pernah memesan sate melalui jasa Go-Food. Tak dinyana, semalam di acara Mitra Juara Gojek 2019 di Ancol, saya bertemu pengemudi sepeda motor ojek yang mengantarkan pesanan sate itu," tulis Jokowi di akun Instagramnya, Jumat (12/4/2019).

"Saya tentu tak ingat lagi orangnya, sampai ia memperkenalkan diri. Namanya Nasrul Kamal, sehari-hari mahasiswa di sebuah perguruan tinggi," lanjutnya.


Baca Juga : Menkominfo Bangga Indonesia Punya Decacorn

Sedikit mengingat kembali, Jokowi sempat menanyakan Go-Food yang pernah dipesannya diantar. "antar pesanan saya di mana? Pintu kiri, kanan, timur, atau sebelah mana?" tanya Jokowi.

"Ke Istana Bogor, Pak. Pintunya, pokoknya ada pohon beringinnya," menirukan jawaban pengemudi Go-Jek yang mengantar pesanannya. "Terima kasih, Nasrul," imbuh Jokowi.
 
 

Saya pernah memesan sate melalui jasa Go-Food. Tak dinyana, semalam di acara Mitra Juara Gojek 2019 di Ancol, saya bertemu pengemudi sepeda motor ojek yang mengantarkan pesanan sate itu. Saya tentu tak ingat lagi orangnya, sampai ia memperkenalkan diri. Namanya Nasrul Kamal, sehari-hari mahasiswa di sebuah perguruan tinggi. Sekilas saya menguji ingatannya: antar pesanan saya di mana? Pintu kiri, kanan, timur, atau sebelah mana? Ia menjawab sigap: "Ke Istana Bogor, Pak. Pintunya, pokoknya ada pohon beringinnya." Terima kasih, Nasrul. Selamat untuk Gojek yang kini menyandang status decacorn, perusahaan rintisan (startup) dengan valuasi di atas USD10 miliar atau lebih dari Rp140 triliun. Inilah decacorn pertama dari Indonesia.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi) pada



Terkait status decacorn yang didapatkan Go-Jek, sebagai startup teknologi dengan valuasi dana menembus 10 miliar dolar AS. Jokowi mengungkapkan rasa bangganya karena Go-Jek menjadi perusahaan rintisan pertama yang mendapat gelar tersebut.

"Selamat untuk Gojek yang kini menyandang status decacorn, perusahaan rintisan (startup) dengan valuasi di atas USD10 miliar atau lebih dari Rp140 triliun. Inilah decacorn pertama dari Indonesia," tulis Jokowi pada captionnya.

Menengok ke belakang, Aplikasi layanan on-demand karya anak bangsa, Go-Jek, saat ini telah memiliki pangsa pasar tertinggi baik di Indonesia maupun di dunia. Berdasarkan data dari sebuah platform global yang menganalisis penggunaan aplikasi mobile sedunia, menyatakan pengguna aktif mingguan (Weekly Active Users), Go-Jek lebih banyak 1,5 kali lipat.

Pada tahun 2018, Go-Jek menjadi platform layanan on-demand dan pembayaran terbesar di Asia Tenggara dengan transaksi diperkirakan mencapai Rp130 triliun dan jumlah volume transaksi mencapai Rp2 milliar. Saat ini, Go-Jek tak hanya beroperasi di Indonesia, tetapi juga di 4 negara ASEAN lainnya.

Menurut lembaga riset internasional CB Insights, saat ini Go-Jek telah berstatus decacorn dengan valuasi pendanaan mencapai 10 miliar dolar AS. Dalam laporan tersebut baru 19 startup di dunia yang menyandang berhasil status decacorn.
 
Bagikan :

Reporter : ERA.ID
Editor : Aditya Fajar
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
18 April 2019 20:09 WIB

Pakar Jawab Kemungkinan Peretasan Situs KPU

Situs KPU hari ini bekerja lamban. Netizen sebut hacker di balik masalah ini. Benarkah?
Peristiwa
18 April 2019 19:19 WIB

Prabowo Bantah Bertemu Utusan Jokowi

Utusan presiden QC bertemu presiden RC BPN, bingung kan shay~
Nasional
18 April 2019 19:07 WIB

BPN Desak KPU Cabut Izin Quick Count Lembaga Survei

BPN sebut sejumlah kejanggalan dalam quick count
Peristiwa
18 April 2019 19:01 WIB

Prabowo Klaim Kemenangannya Ditemani Sandiaga

Dua capres ngaku menang, biar adil bikin dua shift aja kali yak~
Peristiwa
18 April 2019 18:09 WIB

Alasan Jokowi Kembali Kumpulkan Koalisinya di Plataran Resto

Karena Platara Resto adalah koentji~