Selasa, 26 Maret 2019
Ilustrasi (Pixabay)
09 Januari 2019 12:58 WIB

Enaknya Punya Paspor Jepang

Bukan berarti kami enggak cinta negeri ini
 
Bagikan :


Jakarta, era.id - Berbahagialah wahai warga Jepang yang sudah memegang paspor. Buku wajib untuk urusan ke luar negeri milik pemerintah Jepang itu jadi yang paling powerful.

Maksudnya bukan soal ketahanan fisik dari paspor itu. Paspor Jepang, hasil pemantauan Henley Passport Index yang secara berkala mengukur akses paspor tiap negara, bisa menikmati akses bebas visa atau visa on arrival ke 190 negara tujuan di seluruh dunia.

Dilansir dari CNN, Rabu (9/1/2019), prestasi Jepang ini jadi yang kedua kalinya secara beruntun, negara Asia berada di urutan teratas dalam indeks, yang direvisi setiap tiga bulan. Korea Selatan akhirnya bergabung dengan Singapura karena paspor-nya bisa menikmati bebas visa ke 189 negara.

Chairman Henley & Partners' Group, Christian Kalin bilang, peringkat itu menjadi titik terang di dunia yang semakin terisolasi. "Penyebaran umum kebijakan pintu terbuka memiliki potensi untuk berkontribusi miliaran ke ekonomi global, serta menciptakan peluang kerja yang signifikan di seluruh dunia," katanya.


Baca Juga : Musim Semi di Dubai, Liburan Keluarga Terbaik

"Korea Selatan dan kenaikan peringkat Uni Emirat Arab baru-baru ini di peringkat adalah contoh lebih lanjut dari apa yang terjadi ketika negara-negara mengambil pendekatan urusan luar negeri proaktif, sebuah sikap yang secara signifikan bermanfaat bagi warga negara mereka serta masyarakat internasional," lanjut Kalin.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Moksa Hutasoit
Editor : Moksa Hutasoit
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
25 Maret 2019 23:06 WIB

Kampanye Hologram Jokowi-Ma'ruf

Asli, keren sih ini!
Nasional
25 Maret 2019 22:51 WIB

Sandi Ingin Ulang Kesuksesan Pilkada DKI

Pilkada yang indah untuk Sandi
Nasional
25 Maret 2019 22:20 WIB

Ma'ruf Amin Serukan Jauhi Kampanye Menyeramkan

Sebab pemilu bukan perang, ceunah~
Lifestyle
25 Maret 2019 21:40 WIB

Selalu Untukmu, Bukti Anima Masih Eksis

Tetap easy listening dengan lirik romantis
Nasional
25 Maret 2019 21:09 WIB

Elektabilitas Merosot dan Sentilan buat TKN Jokowi-Ma'ruf

Survei Litbang Kompas adalah jari-jemarinya