Jumat, 03 Juli 2020
BEM-SI
21 November 2019 10:08 WIB

Mahasiswa BEM SI Geruduk Kantor Kemenkes Siang Ini

Tolak kenaikan iuran BPJS
Bagikan :


Jakarta, era.id - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) akan melakukan aksi tolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan. Rencananya mahasiswa BEM-SI berunjuk rasa di depan kantor Kementerian Kesehatan RI di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019).

Seruan aksi dengan tanda pagar #TolakKenaikanIuranBPJS disampaikan melalui akun Instagram @bem_si yang diungguh pada Rabu (20/11). Mahasiswa menjadwalkan aksi tolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan di depan kantor Kemenkes RI pada pukul 13.00 WIB.

View this post on Instagram

[SERUAN AKSI] [BEM SI WILAYAH BSJB : TOLAK KENAIKAN IURAN BPJS] Selasa, 12 November 2019. Koordinator Isu Kesehatan bersama Koordinator Wilayah BEMSI Wilayah Jabodetabek-Banten telah melayangkan surat audiensi tentang kebijakan BPJS kesehatan yg dirasa telah meresahkan masyarakat. Karena kebijakan yg baru-baru ini muncul kepermukaan sangat membebani Rakyat Indonesia. Kamis, 14 November 2019. Koorsu Kesehatan Aliansi BEM SI datang membawa segudang harapan Rakyat di pundaknya untuk menemui Menteri Kesehatan RI guna menindak lanjuti surat pengajuan audiensi. Tetapi, kabar yang didapati kurang baik, yakni Bapak Menteri yang terhormat sedang tidak ada di lokasi, dan surat audiensi pun tak dihiraukan sama sekali. Oleh karena maksud baik mahasiswa tidak sejalan dengan tidak adanya i'tikad baik dari Kementrian Kesehatan RI. Maka Aliansi BEM SI Wilayah Jabodetabek-Banten mengundang nurani seluruh mahasiswa dan masyarakat untuk bersatu dan melawan bersama pada: Hari, Tanggal: Kamis, 21 November 2019 Waktu: 13.00 WIB Lokasi: KEMENKES RI DC : Almamater Mahasiswa tidak akan pernah berhenti bergerak sampai Kesejahteraan masyarakat terealisasikan. Dan Problem pembiayaan BPJS kesehatan yg memang butuh kepastian tersebut ditegakkan se adil-adilnya. #TolakKenaikkanIuranBPJS Hidup Mahasiswa.! Hidup Rakyat Indonesia.! . Narahubung : +6282216542223 (Alif) _________________________ Tertanda, Koordinator Wilayah BSJB 2019 Muhamad Abdul Basit

A post shared by Aliansi BEM Seluruh Indonesia (@bem_si) on



Sebelumnya, BEM-SI melalui koordinator isu kesehatan bersama koordinator wilayah BEM-SI wilayah Jabodetabek dan Banten telah melayangkan surat audiensi terkait kebijakan BPJS Kesehatan pada tanggal 12 November 2019.


Baca Juga : Patung-Patung Christopher Columbus yang Diturunkan Hingga Dipenggal

"Kami datang untuk segera menyelesaikan problem masyarakat hari ini tentang kebijakan pembiayaan BPJS kesehatan yang memang butuh kepastian, tapi maksud baik kami tidak sejalan dengan apa yang kami temui hari ini, ketika kami meminta waktu untuk bertemu kembali, hal itu tentu akan sulit terlaksana yang disampaikan oleh salah seorang staf," Koordinator Isu Kesehatan BEM SI, Amin Rais

BEM SI juga menilai kenaikan iuran BPJS sangat membebani rakyat sehingga kebijakan itu perlu dibatalkan.
Bagikan :
Topik :

Reporter : ERA.ID
Editor : Ervan Bayu Setianto
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nusantara
03 Juli 2020 17:26 WIB

Benarkah Rasio Tes PCR di Jawa Barat Setara di Jerman?

Jerman 300.000 tes per minggu, Jawa Barat?
 
megapolitan
03 Juli 2020 17:20 WIB

Pelaku Intip Payudara di Starbucks Mengaku Suka Korban

Polisi imbau korban melapor
 
Wisata
03 Juli 2020 17:10 WIB

VIDEO: Nemu Sampah di Jepang, Ternyata Kelakuan Warga +62

Ada-ada saja kelakuan warga +62