Sabtu, 20 April 2019
Ilustrasi (era.id)
09 November 2018 06:15 WIB

Hottest Issue Pagi, Jumat 9 November 2018

Mulai dari kabar ditembak matinya gembong narkoba sampai perkembangan kasus Khashoggi
Bagikan :


Jakarta, era.id - Selamat pagi, kawan! Hottest Issue kembali lagi menyuguhkan 'gizi' untuk kepala kamu-kamu lewat lima berita terpanas. Mulai dari kabar ditembak matinya gembong narkoba sampai perkembangan kasus pembunuhan Khashoggi.

1. Gembong Narkoba Ditembak Mati

Badan Narkotika Nasional (BNN) menembak mati seorang gembong besar narkoba atas nama Burhanuddin di Aceh. Pelaku merupakan target pencarian BNN sebagai pemasok sabu dan ekstasi untuk kasus anggota DPRD Langkat bernama Ibrahim Hasan alian Hongkong dari Fraksi Nasdem.

Penangkapan tersebut dilakukan pada Rabu (7/11) di kawasan Gempong Pintu, Aceh Besar. Burhanuddin terpaksa ditembak di tempat karena berusaha melawan petugas saat ditangkap.


Baca Juga : Hottest Issue Kamis Pagi, 28 Februari 2019

Baca Juga : BNN Tembak Mati Gembong Besar Narkoba di Aceh



2. Penembakan di California

Seorang pria bersenjata membunuh 12 orang, termasuk wakil sheriff, di sebuah bar di Southern California, Negara Bagian California, pada Rabu malam (7/11) waktu setempat.

Dilansir dari Antara, Kamis (8/11/2018), Sheriff Ventura County Geoff Dean dalam acara jumpa pers mengatakan, pelaku penembakan pun tewas dalam peristiwa ini. 

Tak hanya menewaskan 12 orang tadi, penembakan yang terjadi di di Borderline Bar and Grill yang ada di pinggiran Los Angeles itu, membuat sejumlah orang luka-luka.

Baca Juga : Penembakan di California, 12 Orang Tewas

Saat kejadian, bar memang sedang ramai tamu yang berkunjung untuk menikmati malam dengan menari, minum-minum dan makan.    

3. CVR Lion Air Belum Ditemukan

Pencarian serpihan pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 pada hari kesebelas dihentikan dan akan dilanjutkan esok hari. Sampai saat ini, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih belum menemukan badan utama pesawat (main body).

Diketahui, Badan SAR Nasional (Basarnas) memperpanjang pencarian korban pesawat yang jatuh di perairan Tanjung Karawang terebut sampai hari ketiga belas. Namun, Ardi bilang, pihaknya akan tetap fokus mencari serpihan, khususnya black box cockpit voice recorder (CVR).

"Tim kami di lapangan masih fokus mencari target yaitu CVR. Untuk saat ini sih masih menyesuaikan planning-nya Basarnas sampe tanggal 10 November. Namun, kami semaksimal mungkin mendapat arahan untuk mencari CVR sampai ketemu," ungkap dia.    

Baca Juga : KNKT Fokus Pencarian CVR Lion Air Sampai Ketemu

Untuk pencarian besok, tim KNKT akan berangkat menggunakan Kapal Baruna Jaya 1 dengan membawa ping locater sebagai alat pendeteksi sinyal CVR.


(Infografis/era.id)

4. Perkembangan Kasus Khashoggi

Smartphone milik sahabat Jamal Khashoggi, Omar Abdulaziz, diduga kuat sudah terinfeksi spyware buatan Israel, Pegasus. Spyware ini yang bikin Arab Saudi bisa terus memantau pergerakan Jamal Khashoggi.

Bocoran ini disampaikan salah satu buruan nomor wahid Amerika Serikat (AS), Edward Snowden, dari lokasi persembunyiannya di Rusia kepada sebuah konferensi di Tel Aviv, Israel. Spyware memungkinkan informasi apapun yang ada di gawai tersebut, terekam dan dikirim ke lokasi tertentu.

"Orang-orang Saudi tahu Khashoggi akan pergi ke konsulat, ketika dia mendapat janji. Tapi bagaimana mereka tahu niat dan rencananya?" kata Snowden seperti dilansir dari Media Turki, Daily Sabah.

Baca Juga : Spyware Pegasus Dipakai Saudi Sadap Aktivitas Khashoggi


(Ilustrasi/era.id)

5. Jokowi Tak Nonton GNR

Meski jadi penikmat musik keras, namun capres nomor urut 01 Joko Widodo ternyata melewatkan penampilan Gun n' Roses yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018).

Alih-alih menonton konser, dirinya malah menemui para relawan di restoran Kopi Prend, Kemang, Jakarta Selatan. Namun, pertemuan itu hanya dilakukan sekitar 30 menit saja. 

Baca Juga : Tak Nonton Gun n' Roses, Jokowi Gelar Pertemuan dengan Relawan

Saat ditanya apakah dirinya akan menghadiri konser Gun n' Roses, calon presiden ini mengaku tidak nonton konser band yang digawangi oleh Axl Rose dan kawan-kawan tersebut.

"Tidak (nonton konser)," kata Jokowi kepada wartawan sebelum meninggalkan tempat itu, Kamis (8/11/2018).    

Jokowi mendatangi sebuah cafe di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. (Wardhany/era.id)
Bagikan :
Topik :

Reporter : Ahmad Sahroji
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
20 April 2019 14:47 WIB

Komisioner KPU Jawab Hubungan Saudara dengan Pakar Media Sandi

Yang satu penyelenggara pemilu, lainnya lagi jadi bagian dari peserta pemilu
Olahraga
20 April 2019 13:47 WIB

Kemenangan Sulit Nadal Atas Guido di Monte-Carlo Masters

Tak semudah itu, Rafael
Nasional
20 April 2019 12:51 WIB

Catat Layanan yang Bisa Kamu Kontak untuk Awasi Situng KPU

Jika temukan kesalahan, laporkan! 
Peristiwa
20 April 2019 11:33 WIB

Bisakah Sandi Kembali jadi Wakil Gubernur DKI?

Pakar politik jawab banyaknya pertanyaan soal kemungkinan kembalinya Sandi ke Balai Kota
Nasional
20 April 2019 09:41 WIB

Memanggil Para Hacker untuk Lindungi KPU

KPU meminta bantuan para hacker untuk menjaga situs KPU dari serangan yang makin…