Rabu, 08 Juli 2020
Eddies Adelia (Nurul Tryani/era.id)
20 Februari 2020 19:38 WIB

Eddies Adelia yang Belum Siap Berhijab Syar'i

Yang penting tertutup dulu
Bagikan :


Jakarta, era.id – Artis Eddies Adelia sudah banyak mengalami perubahan dalam penampilannya. Saat dijumpai dalam gelaran Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020, Eddies tampil tertutup dengan menggunakan hijab. Meskipun sudah behijab, Eddies mengaku belum siap untuk tampil lebih syar'i dalam berpakaian sehari-harinya.

“Hari ini aku turut meramaikan acara MUFFEST 2020. Banyak banget sekarang desainer-desainer muslim hasilnya yang luar biasa,” kata Eddies Adelia saat dijumpai di gelaran MUFFEST 2020, di JCC Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Mantan model dan presenter televisi ini juga berharap Indonesia bisa jadi kiblat fesyen Muslim dunia. “Kita tahun 2020 ini punya cita-cita bahwa industri fesyen muslim Indonesia menjadi kiblat fesyen dunia, kebetulan saya sudah ikut mencanagkan rencana ini sejak 2011,” lanjutnya.

Di hari pertama ini, Hooriya Syar’I menggelar fashion show dengan menampilkan berbagai karya terbarunya. Hooriya Syar’I sendiri merupakan brand fesyen syar’i modern-premium yang menampilkan koleksinya dengan tema “Re-Identity Series”, Hooriya Syar’I menampilkan desain pakaian muslim dengan balutan batik printing yang eksklusif. Dalam kesempatan ini, Hooriya Syar’I juga mempersembahkan kolaborasi sejarah tokoh pewayangan perempuan dengan identitas Muslimah modern dalam karya busana.


Baca Juga : Pernah Berlabuh di Hati Vicky Prasetyo, Adu Gaya Angel Lelga dan Zaskia Gotix


Hooriya Syar’I (Iqbal/era.id)

Mengingat hal itu, Eddies selaku publik figure yang sudah memutuskan untuk menjadi hijaber pun sedikit tertantang untuk menggunakan busana syar’i. Hal ini terlihat dari penampilannya yang mulai tertutup rapat. Namun, Eddies mengaku belum siap untuk menggunakan pakaian syar’i untuk saat ini.

“Kalau aku belum ya. Sekarang ini pakai syar’i kan lagi menjamur banget di Indonesia, tapi bagus. Kalau sekarang saya belum tapi paling saya menyesuaikan saja, misal kalau lagi pengajian saya pakai yang tertutup,” kata Eddies Adelia.

Dengan diadakannya gelaran fesyen muslim kali ini, Eddies juga saat ini hihaber bisa mendapatkan inspirasi dan membeli barang-barang fesyen dengan banyak pilihan.

“Aku nyaman dengan berpakaian seperti ini. Menurut ku semua pakaian tidak ada yang salah. Mau berpakaian syar’i atau tidak semuanya tidak salah. Tergantung bagaimana kita berpakaian yang penting tidak ketat. Sebisa mungkin kalau bajunya agak ketat bagian dada harus tertutupi, tapi kalau bajunya sudah longgar ya tidak perlu,” tutup Eddies Adelia.

Eddies Adelia memutuskan untuk berhijab sejak 10 tahun yang lalu. Sebelumnya dia berkarier sebagai model. Sukses di dunia modelling, aktris berusia 40 tahun ini mencoba melebarkan kariernya ke dunia akting. Dia bermain untuk beberapa judul sinetron seperti Jalan Makin Membara, Preman Insyaf, Hidayah, Rahsia Ilahi, Bukan Islam KTP, hingga film Kejar Jakarta di tahun 2015.

Gelaran Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020 digelar pada 20 hingga 23 Februari 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Acara ini merupakan gelaran ke-5 yang diselenggarakan oleh Indonesia Fashion Chamber dan Dyandra Promosindo.
 
Bagikan :
Topik :

Reporter : Nurul Tryani
Editor : Ervan Bayu Setianto
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Internasional
08 Juli 2020 17:40 WIB

Amerika Tak Lagi Jadi Anggota WHO Mulai Tahun Depan

Jangan keluar masuk ya
Lifestyle
08 Juli 2020 17:05 WIB

Jude Law Ikuti Jejak Dustin Hoffman sebagai Kapten Hook

Film klasik Disney Peter Pan bakal kembali digarap ke versi live-action
Nasional
08 Juli 2020 16:37 WIB

Update COVID-19 Hari Ini: 68.079 Kasus Positif COVID-19 di 34 Provinsi

Bertambah 1.853 kasus baru
 
ide
08 Juli 2020 15:45 WIB

5 Sepeda Penting dalam Sejarah Gowes

Eyang buyutnya brompton