Sabtu, 24 Agustus 2019
Deklarasi kemenangan Prabowo-Sandiaga di Kertanegara, Jakarta Selatan. (Mery/era.id)
18 April 2019 19:01 WIB

Prabowo Klaim Kemenangannya Ditemani Sandiaga

Dua capres ngaku menang, biar adil bikin dua shift aja kali yak~
Bagikan :


Jakarta, era.id - Pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiga Uno kembali mendeklarasikan kemanangannya, ini merupakan deklarasi yang ketiga kalinya. Namun, kali ini Prabowo tidak sendiri, Sandiaga juga hadir menemaninya.

"Saya Prabowo Subianto menyatakan saya dan Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024, berdasakan 62 persen lebih real count dan C1 yang sudah kami rekap," kata Prabowo, dalam konferensi pers di kediamanannya, Jalan Kertanegara No. 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019).

Seperti kalian tahu, semalam Prabowo Subianto juga telah mendeklarasikan kemenangan dengan klaim menang di 5.000 tempat pemungutan suara (TPS). Namun, saat itu Sandi tidak terlihat hadir menemani Prabowo.

Saat itu, Sandi diberitakan sedang dalam keadaan tidak sehat, karena kelelahan setelah berjuang selama 8 bulan menghadapi Pilpres 2019.


Baca Juga : People Power Sudah Terjadi

Mantan Danjen Kopassus ini mengungkap alasannya mendeklarikan kemenangan sebelum real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Katanya, deklarasi lebih cepat kerena pihaknya punya bukti.

“Ada usaha dengan berbagai ragam kemenangan, diberbagai desa kecamatan desa di seluruh Indonesia. Pendukung 02 dari berbagai kalangan partai politik, koalisi Indonesia adil makmur, ulama, relawan dan tokoh agama, pemuda, milenial, emak-emak dan bapak-bapak militan, kami ajak bersyukur pata Tuhan sedalam dan setinggi karena rahmat hidayah dan barokah perjuangan kita berhasil dengan dukungan rakyat,” jelasnya.

Selain itu, Prabowo juga mengingatkan, kepada relawan dan pendukungnya bahwa dengan kemenangan ini jangan bersikap jumawa dan sikap lain berlebihan.

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga bilang, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk pererat persaudaraan. Katanya, sebagaimana yang disampaikan oleh Jokowi, agar rantai yang putus disambung kembali. Katanya, dirinya Saya Sandi tetap bersahabat Jokowi-Amin dan kubu 01 karena semua saudara.

“Kami akan jadi presiden rakyat demi kejayaan dan kelestarian NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD. Kami akan bangun pemeritnahan the best dan the brightes, anak muda cemerlang dan akhlak mulia untuk percepat pembangunan agar Indonesia juga berdaulat, adil makmur dan disegani pergaulan Internasional,” tuturnya.

Deklarasi kemenangan ini juga dihadiri oleh Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Umum Partai PKS Sohibul Iman, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, Ketua BPN Prabowo-Sandi Djoko Santoso, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputro, Wakil Ketua Partai Demokrat Syarief Hasan, Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, dan Ketua DPP Partai PAN Yandri Susanto.

Sekadar informasi, sebelum kembali memasuki kediamannya, Prabowo Subianto sempat menyapa relawan dan pendukungnya yang berada di luar pagar rumahnnya.

Dari pantauan era.id di lapangan, Prabowo sempat memanjat pagar dan menyalami pendukungnya yang terus berteriak memanggil namanya.

“Prabowo.. Prabowo.. Prabowo. Presiden, menaaang,” teriak para pendukung.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Mery Handayani
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
megapolitan
24 Agustus 2019 17:35 WIB

Efek Medsos, Sentra Buku di Pasar Kenari Kembali Ramai

Medsos menunjukkan keajaibannya~
Lifestyle
24 Agustus 2019 16:44 WIB

Ada Deal Baru Disney-Sony Buat Spider-Man

 habis kongkow bareng sama Mr. Stark~
Lifestyle
24 Agustus 2019 15:25 WIB

VIDEO: Movie Update of the Week

Ada Film Angel Has Fallen dan Scary Stories to Tell in the Dark
Nasional
24 Agustus 2019 14:24 WIB

Mimpi Besar Gubernur Kaltara di PLTA Sungai Kayan

Dengan pengalaman dan pengetahuan, Irianto menyebut proyek ini berdampak baik bagi negara
megapolitan
24 Agustus 2019 13:56 WIB

Hidden Spot Belanja Buku di Tengah Ingar Bingar Jakarta

Adanya di Pasar Kenari ya gaes~