Rabu, 12 Desember 2018
Ilustrasi (era.id)
06 Desember 2018 18:11 WIB

Manfaat Mengonsumsi Daging Kepiting

Salah satunya untuk mempercepat pemulihan luka
Bagikan :


Jakarta, era.id - Kepiting merupakan salah satu makanan laut yang memiliki banyak penggemar. Selain cita rasanya yang lezat, kepiting ternyata juga memiliki manfaat kesehatan.

Ahli gizi menyarankan setidaknya mengonsumsi daging kepiting dua atau tiga kali seminggu. Penelitian juga mengungkapkan bahwa daging kepiting membuat kamu terlindung dari penyakit jantung kronis dan memberi energi untuk tubuh. 

Tak hanya itu, daging kepiting juga memiliki manfaat kesehatan lain seperti yang akan dibahas berikut ini, seperti dilansir Boldsky.

1. Menurunkan berat badan 


Baca Juga : Kita Sambut, Smartphone Lipat Pertama

Daging kepiting sangat rendah kalori dan hanya mengandung sekira 1,5 gram lemak. Ini menjadikan daging kepiting sebagai pilihan sempurna untuk mereka yang sedang diet.

2. Meningkatkan penglihatan 

Kepiting adalah sumber vitamin A yang dikenal bagus untuk kesehatan mata. Vitamin A mengandung senyawa organik seperti retinol, retina, asam retinoat, dan beta-karoten yang berkontribusi terhadap kesehatan mata dengan memainkan peran utama dalam siklus visual dan mencegah degenerasi makula dan katarak.

3. Mencegah kerusakan selenium 

Selenium adalah mineral penting yang banyak ditemukan dalam daging kepiting. Ini membantu mencegah sel dan jaringan dari kerusakan potensial yang disebabkan oleh radikal bebas.

Selenium juga bekerja dengan memainkan peran penting dalam berfungsinya hormon tiroid, dengan melindungi kelenjar tiroid terhadap kerusakan oksidatif sehingga membantu dalam produksi hormon tiroid.

4. Melindungi jantung 

Daging kepiting merupakan sumber asam lemak omega 3, selenium, dan tembaga yang membantu menurunkan kolesterol jahat kamu. Kolesterol jahat meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke. Daging kepiting juga rendah lemak jenuh. Penelitian juga menunjukkan bahwa kepiting mengandung sterol yang menghambat penyerapan kolesterol dan meningkatkan ekskresi kolesterol dalam masalah feses.

5. Menjaga kesehatan mental 

Daging kepiting diperkaya dengan protein, zinc dan asam lemak omega 3 yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kognisi dan konsentrasi. 6. Mencegah kanker prostat Kepiting memiliki selenium dalam jumlah banyak yang menghilangkan efek karsinogenik dari kadmium, arsenik, perak dan merkuri. Ini dapat membantu mempercepat penghapusan sel kanker dan memperlambat pertumbuhan tumor. 

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Clinical Cancer Research menemukan bahwa makanan yang mengandung asam lemak omega 3 tinggi seperti daging kepiting dapat mencegah penyebaran kanker prostat ke bagian tubuh yang lain.

7. Mempercepat pemulihan luka 

Luka dan cedera membutuhkan banyak waktu untuk menyembuhkan dan daging kepiting membantu menyembuhkan luka lebih cepat. Sebab, daging kepiting mengandung zinc, vitamin B12 dan vitamin C yang ketika dikonsumsi membantu menghasilkan eritrosit yang akan membantu dalam membangun jaringan baru.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Ahmad Sahroji
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Review
12 Desember 2018 08:49 WIB

Berapa Harga ROG Phone di Indonesia?

Harganya mencapai belasaan juta
Lifestyle
12 Desember 2018 07:46 WIB

VIDEO: One Direction Bakal Reuni Besar

Ada kemungkinan mereka reuni saat liburan Natal
Lifestyle
12 Desember 2018 07:05 WIB

Instagram Saring Komentar Otomatis dalam Bahasa Indonesia

Bye bye bully dan hate speech~~
Lifestyle
12 Desember 2018 06:27 WIB

Samsung Kembangkan Jaringan 5G untuk Mobil Terhubung

Kerja sama ini dilakukan dengan Otoritas Keselamatan Transportasi Korea (KOTSA)
Lifestyle
11 Desember 2018 21:21 WIB

Kenapa Harus Iklan Blackpink?

Haruskan muncul petisi, atau hanya sekedar nasihat yang tak diinginkan warganet?