Jumat, 24 Mei 2019
Capres petahana Joko Widodo bersama jajaran Koalisi Indonesia Kerja (KIK). (Wardhany/era.id)
18 April 2019 18:09 WIB

Alasan Jokowi Kembali Kumpulkan Koalisinya di Plataran Resto

Karena Platara Resto adalah koentji~
Bagikan :


Jakarta, era.id - Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan alasannya mengumpulkan para ketua umum partai pendukung yang tergabung di Koalisi Indonesia Kerja (KIK) di Plataran Resto, Menteng, Jakarta Pusat. 

"Nostalgia, nostalgia. Ya enggak apa-apa kan diulang lagi di sini," kata Jokowi kepada wartawan di Plataran Resto, Menteng,Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

Wajar jika pertanyaan mengapa Jokowi memilih restoran ini sebagai titik temu koalisinya kemudian mencuat. Soalnya, sebelum gelaran Pilpres 2019 berlangsung, Jokowi pernah menggunakan tempat ini sebagai tempat mendeklarasikan cawapres pilihannya yaitu mantan Rais Aam PBNU Ma'ruf Amin.

Mendukung pernyataan Jokowi yang ingin nostalgia di restoran yang bergaya klasik modern ini, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Ahmdad Rofiq memang mengatakan Jokowi hanya ingin nostalgia di tempat ini. Apalagi, kata Rofiq, tempat ini menjadi awal dimulainya langkah Jokowi-Ma'ruf Amin.


Baca Juga : People Power Sudah Terjadi

"Ya karena nostalgia saja. Dulu kan waktu deklarasi sama Kiai Maruf di sini. Begitu menang ya kembali lagi di sini," ungkapnya sambil tersenyum.

Sekjen Partai Perindo ini bahkan bilang, Plataran Resto jadi tempat keramat bagi paslon nomor urut 01 ini. "Mengawali dan memulainya dari sini. Jadi tempat keramat di Plataran."

Rofiq mengaku, pertemuan ini pun terasa lebih santai. Sebab, mereka kini tinggal menunggu hasil rekapitulasi suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal ini jauh berbeda ketika delapan bulan yang lalu, saat mereka membicarakan dan mendeklarasikan Ma'ruf sebagai cawapres.

"Sekarang kan lebih rileks. Sudah tahu hasil. Jadi kalau sudah tahu hasil kan tinggal menunggu pengumuman KPU. Sudah memetik hasil dari jerih payahnya," tutupnya.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Wardhany Tsa Tsia
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
23 Mei 2019 21:37 WIB

Ombudsman Dorong Audit Forensik Petugas KPPS Meninggal

Pihak terkait harus bertanggung jawab atas ratusan kematian ini
megapolitan
23 Mei 2019 21:05 WIB

Sahur di Tengah Massa Unjuk Rasa

Inget, ini bulan Ramadan jadi jangan rusuh sahurnya
Olahraga
23 Mei 2019 20:37 WIB

Rakitic Siap Terima Griezmann dengan Tangan Terbuka

Etapi, masa depan Rakitic di Barca juga masih tanda tanya
Internasional
23 Mei 2019 20:18 WIB

Tak Ada Travel Warning dari Jepang untuk Warganya ke Indonesia

Tapi, pemerintah Jepang mengimbau warganya yang ada di Jakarta untuk tetap waspada
Lifestyle
23 Mei 2019 19:27 WIB

Detail Film Terbaru Christopher Nolan Terungkap

Sebelumnya, Nolan merahasiakan proyek terbarunya ini