Senin, 25 Maret 2019
Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Zulkifli Hasan (Mery/era.id)
14 Maret 2019 13:53 WIB

Bagi-bagi Tugas Kampanye Koalisi Pendukung Prabowo

Gaskeun lur, cuma 21 hari waktu kampanye terbukanya nih~
Bagikan :


Jakarta, era.id - KPU telah menetapkan kampanye terbuka pada 24 Maret-13 April 2019. Koalisi partai pendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno segera melakukan pembagian tugas sesuai zona kampanye.  

Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Zulkifli Hasan mengatakan, pembahasan jadwal kampanye akan dilakukan, besok, Jumat (14/3/2019).

"Bagi-bagi tugas. Masing-masing, enggak bisa sama-sama, Teman yang lain masing-masing, ngatur sebaran, sekarang lagi dibahas," kata Zulkifli, di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Koalisi ini terdiri dari Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Demokrat dan Partai Berkarya. Menurut Zulkifli, kampanye untuk Prabowo akan menggunakan model yang berbeda disesuaikan dengan lokasi dan waktunya. Sehingga waktu yang cuma 21 hari ini bisa dilaksanakan dengan maksimal.


Baca Juga : Ada Anak-anak di Lokasi Kampanye Sandiaga Uno

"Mungkin nanti partai lain sendiri. Capres sendiri, cawpres sendiri. Enggak mungkin semua bisa dilaksanakan 21 hari serentak oleh capres-cawapres, seluruh Indonesia 500 sekian kabupaten, enggak mungkin," jelasnya.

Ketua Umum PAN ini menambahkan, seluruh zona kampanye akan jadi priortitas koalisi ini. Namun, pulau Jawa jadi salah satu fokus daerah yang dioptimalkan dan dia optimis mendapatkan hasil yang maksimal.

"Semua dong disentuh. Kan dibagi, tentu fokus utama Jawa ya. Tapi bukan berarti daerah lain tidak. Semua dibagi," tuturnya.

Supaya kalian paham, KPU dan pasangan calon presiden-wakil presiden telah sepakat dengan pembagian zonasi untuk pelaksanaan kampanye terbuka alias rapat umum Pemilu 2019.

Kampanye dengan metode ini akan mulai digelar pada 24 Maret hingga 13 April 2019, atau 21 hari sebelum masa tenang Pemilu 2019.

Pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga dan partai pengusungnya akan memulai kampanye di Zona A, sementara pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan partai pengusung akan memulai kampanye di Zona B.
Bagikan :

Reporter : Mery Handayani
Editor : Bagus Santosa
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
25 Maret 2019 17:13 WIB

Klarifikasi Isu PKI Kunci Jokowi Pengaruhi Swing Voters

Sebab swing voters adalah koentji~
Lifestyle
25 Maret 2019 16:21 WIB

Eros Djarot Rilis Dua Single Bertema Politik

Terinspirasi kondisi panas menjelang pemilu dan korupsi berjamaah para elite politik
Nasional
25 Maret 2019 15:43 WIB

VIDEO: Presiden Jokowi Resmikan MRT Jakarta

Selain itu, dia juga meresmikan pembangunan MRT Jakarta fase kedua Bundaran HI sampai Kota
Lifestyle
25 Maret 2019 15:36 WIB

Ulasan Us-Alegori Mengagumkan dari Horor Bergaya Klasik

Watch the details, son!
Peristiwa
25 Maret 2019 15:15 WIB

Ada Anak-anak di Lokasi Kampanye Sandiaga Uno

Kalau melihat aturan, itu adalah tindakan yang tidak dibenarkan