Senin, 24 Februari 2020
Green Day (twitter @greenday)
25 Desember 2019 20:37 WIB

Green Day Ikut Bantu Perbaikan Restoran Cepat Saji

Enggak sekalian dibeli aja nih?
Bagikan :


Jakarta, era.id - Grup band rock asal Amerika, Green Day kembali membuat masyarakat dunia tercengang. Mereka memberikan sumbangan sebesar 2.000 dolar AS guna memperbaiki kerusakan di restoran cepat saji - Denny's. Sebelumnya, kerusakan ini terjadi karena pertunjukan band punk yang rusuh.

Melansir NME, informasi penggalangan dana ini viral di Amerika Serikat setelah Bryson Del Valle, siswa Costa Mesa, California, yang juga penyelenggara konser ini menceritakan tentang masalah kerusuhan yang terjadi saat pertunjukkan band WACKO. Saat itu, sekelompok orang melakukan moshing saat band sedang tampil dan membuat kerusakan di sana. Akhirnya, pertunjukan dibubarkan dan ia harus ganti rugi kerusakan tempat tersebut senilai 2.000 dolar AS.

Del Valle mengaku kepada Billboard bahwa ia sempat meminta pengertian dari Manajer Denny's, namun sepertinya usaha tersebut gagal.
Sedangkan, Manajemen Denny's mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Eater, bahwa mereka tidak tahu kalau restoran mereka akan dijadikan konser. "Denny's adalah restoran ramah keluarga dan sementara kami memiliki ruang untuk perjamuan khusus, tapi kami tidak mengizinkan acara (konser) yang dapat mengganggu."

Selanjutnya, dia menggunakan GoFundMe untuk menggalang dana. Karena kisah ini sudah viral, Del Valle berhasil mengumpulkan dana sebesar 2.776 dolar AS, dan band WACKO yang juga melakukan penggalangan dana sudah mengumpulkan dana sebesar 1.917 dolar AS. 


Baca Juga : Mantan Vokalis ADA Band, Donnie Rilis Single Terbaru

Green Day yang mendengar kisah tersebut, ikut membantu Del Valle dan mengirim pesan dalam donasi mereka. "Hey Bryson call us! We wanna play the Bastards Club. Love, Green Day.”
Bagikan :
Topik :

Reporter : Yolanda Cenderakasih
Editor : Mahesa ARK
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
ide
24 Februari 2020 14:33 WIB

Keseriusan Sukarno Soal Lambang Negara hingga Tunjuk Menteri Zonder Portofolio

Dia adalah Sultan Hamid II si perancang lambang Garuda Pancasila
Internasional
24 Februari 2020 14:18 WIB

Mahathir Mohamad Mundur dari Jabatan Perdana Menteri Malaysia

Diduga akibat konflik politik
megapolitan
24 Februari 2020 13:55 WIB

Asal Muasal Asap di Gedung Nusantara III DPR

Diduga dari pantry lantai 2
Lifestyle
24 Februari 2020 12:52 WIB

Alasan Kenapa COVID-19 Menyebar Cepat di Kapal Pesiar

630 orang kena virus korona di DIamond Princess