Senin, 24 Februari 2020
Erling Haaland (Express.co.uk)
28 November 2019 15:18 WIB

Haaland yang Rajin Bikin Torehan

Striker muda Norwegia terus mencatatkan rekor-rekor baru
Bagikan :


Jakarta, era.id - Striker RB Salzburg, Erling Haaland kembali mencetak gol. Dengan golnya ke gawang RC Genk itu ia menorehkan rekor mencetak gol di lima laga beruntun di ajang Liga Champions musim ini.

Dalam laga tersebut, Salzburg menang 4-1. Pemain Norwegia itu juga menjadi pemain pertama yang membukukan delapan gol di lima penampilan pertama di kompetisi antar klub top Eropa. Nama-nama seperti Harry Kane dan Diego Costa, yang mencetak tujuh gol dari jumlah penampilan yang sama sukses ia salip.

Pria berusia 19 tahun itu juga sudah sejajar dengan nama beken seperti Alessandro Del Piero, Sergei Rebrov, Neymar, Cristiano Ronaldo, dan Robert Lewandowski sebagai pemain yang mampu mencetak gol di lima laga pertama fase grup Liga Champions.


Infografik (Ilham/era.id)


Baca Juga : Keajaiban si Nerrazzuri 'Ori' Masih Berlanjut

Torehan golnya pun luar biasa pada musim ini bersama Salzburg, dimana anak dari pemain top Norwegia, Alf Inge Haaland sudah mencetak 27 gol dalam 19 penampilan! Termasuk lima hattrick yang berhasil ia cetak.

Torehan satu gol ke gawang Genk di laga tersebut membuatnya tercatat telah mengoleksi delapan gol pada penampilannya di ajang Liga Champions musim ini.

Striker Timnas U-20 Norwegia itu hanya tertinggal dua gol dari Robert Lewandowski (Bayern Munchen) yang berada di posisi teratas dengan koleksi 10 gol dan unggul dua gol dari Harry Kane (Tottenham Hotspur) yang mengoleksi enam gol di posisi ketiga.

Penampilan gemilang Haaland membuat klub-klub elite meliriknya, termasuk Barcelona, Real Madrid, Manchester United, dan Bayern Munchen. Menurut Transfermarkt, saat ini harga Haaland ditaksir mencapai 30 juta Euro.
Bagikan :
Topik :

Reporter : ERA.ID
Editor : Ervan Bayu Setianto
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Lifestyle
24 Februari 2020 15:02 WIB

Nantikan Comeback BCL Duet dengan Ronan Keating dan Christian Bautista

Tetap profesional meski masih berkabung
ide
24 Februari 2020 14:33 WIB

Keseriusan Sukarno Soal Lambang Negara hingga Tunjuk Menteri Zonder Portofolio

Dia adalah Sultan Hamid II si perancang lambang Garuda Pancasila
Internasional
24 Februari 2020 14:18 WIB

Mahathir Mohamad Mundur dari Jabatan Perdana Menteri Malaysia

Diduga akibat konflik politik
megapolitan
24 Februari 2020 13:55 WIB

Asal Muasal Asap di Gedung Nusantara III DPR

Diduga dari pantry lantai 2