Senin, 16 September 2019
Ilustrasi (Foto: apple.com)
04 Juni 2019 11:39 WIB

Mengenal Fitur Terbaru iOS 13

Wah, makin keren aja nih. Ebetewe, iOS 13 bisa dipakai di Xiaomi enggak ya?
Bagikan :


Jakarta, era.id - Apple memperkenalkan sistem operasi terbaru unutk perangkat mobile mereka, iOS 13. Sistem operasi ini menawarkan tampilan baru untuk iPhone.

"iOS 13 membawa kemampuan baru untuk aplikasi yang Anda gunakan sehari-hari, dengan pembaruan di Photos dan Maps, juga fitur proteksi privasi seperti Sign In with Apple. Semuanya menawarkan performa yang lebih cepat," kata Senior Vice President of Software Engineering Apple, Craig Federighi, dilansir Antara, Selasa (4/6/2019).

iOS 13 menjanjikan performa lebih cepat dan lebih responsif dengan optimalisasi di seluruh sistem untuk memperbaiki aplikasi saat diluncurkan, mengurangi ukuran aplikasi saat diunduh dan memperepat kerja Face ID.

Berikut ini fitur-fitur terbaru yang dapat dinikmati di iOS 13


Baca Juga : Undangan Anyar Tanggal Perilisan iPhone 11

1. Dark Mode
Pengguna iPhone kini bisa memilih warna latar gelap yang akan terpasang di seluruh sistem dan aplikasi bawaan di iPhone. Pengguna akan merasa nyaman melihat layar ponsel saat berada di tempat yang bercahaya redup.

Apple juga menyediakan Dark Mode untuk aplikasi ketiga, pengembang bisa mengintegrasikan mode ini ke aplikasi buatan mereka dan dapat merancang agar Dark Mode dapat aktif secara otomatis di waktu tertentu.


Salah satu tampilan terbaru apple di iOS 13 (Foto: apple.com)

2. Photo
Apple menggunakan machine learning agar gambar-gambar terbaik yang masuk ke aplikasi Photo berada di atas, sistem akan secara otomatis menyembunyikan foto-foto yang sama atau yang kurang baik.

Pengaturan terbaru di Photo menjanjikan kemudahan untuk pengguna saat ingin mencari dan melihat foto maupun video di iPhone.

Perangkat untuk mengedit foto di iOS 13 juga akan berlaku untuk mengedit video.

3. Sign In with Apple
Layanan baru dari Apple ini akan mempermudah pengguna saat masuk ke situs dan aplikasi, mereka bisa masuk ke website dengan akun Apple ID. Apple menjamin kerahasiaan data pengguna karena mereka akan memberikan email secara acak saat Apple ID dikaitkan ke sebuah situs.

Pengguna memiliki opsi untuk tidak memberikan alamat email pribadi mereka dan memberikan email acak dari Apple saat sign in.

4. Maps
Apple memperbarui basis data untuk aplikasi Maps sehingga peta tersebut menawarkan data terkini tentang jalan, jalur pejalan kaki serta data-data lainnya untuk keperluan navigasi. Peta terbaru ini akan tersedia di AS pada akhir 2019 dan negara lainnya pada 2020.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Bagus Santosa
Editor : Bagus Santosa
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
15 September 2019 20:31 WIB

Wawancara: Masa Depan Perjuangan Habibie Center

Bagaimana Habibie Center melanjutkan perjuangan selepas kepergian Habibie?
Internasional
15 September 2019 19:44 WIB

Wabah Ebola Seret Menteri Kesehatan Kongo ke Penjara

Kini sang menteri harus bertanggung jawab atas perbuatannya
Nasional
15 September 2019 16:39 WIB

Habibie: Bapak Teknologi Penggila Diskusi

Wawancara kami dengan Wakil Ketua Habibie Center
Lifestyle
15 September 2019 14:49 WIB

VIDEO: Movie Update of the Week

Ada film Gemini Man dan SIN: Saat Kekasihmu adalah Kakakmu Sendiri
Lifestyle
15 September 2019 13:49 WIB

Berprakarya dengan Limbah Daur Ulang Styrofoam

Manfaatkan limbah plastik jadi karya seni~