Sabtu, 20 April 2019
Sandiaga Uno (Foto: Twitter @sandiuno)
12 Februari 2019 08:41 WIB

Sakit Hatinya Mien Uno karena Nama 'Sandiwara Uno'

Wayoloh, disuruh minta maaf tuh sama ibunya Sandiaga
Bagikan :


Jakarta, era.id - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno kerap diserang di dunia maya karena tindakannya yang dianggap warganet sebagai sandiwara. Karena itu, istilah 'Sandiwara Uno' muncul dan merujuk kepada pasangan capres Prabowo Subianto pada Pemilu 2019 ini.

Ibu Sandiaga Uno, Mien Uno sakit hati dengan istilah 'Sandiawara Uno' yang disematkan kepada anaknya. Dia menuntut orang yang memberikan istilah itu untuk minta maaf.

"Kalau ada yang mengatakan 'Sandiwara Uno' itu adalah sesuatu yang mungkin dia (Sandi) tidak apa-apa, tapi yang sakit hati itu ibunya," kata Mien Uno di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Senin (11/2).

"Saya ingin berhadapan dengan orang itu. Jadi sekarang kalau ada orang yang mengatakan itu Sandiwara Uno dia harus minta maaf kepada ibunya, yang melahirkan dan mendidik Sandi," tambah dia.


Baca Juga : Bisakah Sandi Kembali jadi Wakil Gubernur DKI?

Dia sedih melihat keadaan seperti ini. Padahal, apa yang dilakukan anaknya adalah suatu kebenaran yang tak perlu dipertentangkan. Namun, tindakan sang anak malah jadi bahan cemoohan orang lain.

Istilah Sandiwara Uno ini muncul di media sosial karena adanya anggapan Sandiaga melakukan sandiwara dalam kampanyenya sebagai cawapres di sejumlah tempat. 

Di antaranya, ketika seorang ibu menangis mengejar mobil Sandiaga Uno saat berkampanye di Sumedang, Jawa Barat. Warganet menduga ini adalah sandiwara karena ibu tersebut merupakan caleg PAN. 

Selain itu, warganet juga membicarakan Sandiwara Uno ketika Sandi berkampanye di Makassar. Di sana dia bertemu dengan korban banjir yang berlumuran lumpur. 

Namun, warganet menemukan foto bagian punggung korban banjir tadi tidak terkena lumpur sama sekali. Dari foto itu warganet menduga Sandiaga sedang melakukan sandiwara. Belakangan, korban lumpur bernama Ilyas itu membantah adanya rekayasa dari pihak Sandiaga terkait hal ini. 
Bagikan :

Reporter : Bagus Santosa
Editor : Bagus Santosa
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
20 April 2019 14:47 WIB

Komisioner KPU Jawab Hubungan Saudara dengan Pakar Media Sandi

Yang satu penyelenggara pemilu, lainnya lagi jadi bagian dari peserta pemilu
Olahraga
20 April 2019 13:47 WIB

Kemenangan Sulit Nadal Atas Guido di Monte-Carlo Masters

Tak semudah itu, Rafael
Nasional
20 April 2019 12:51 WIB

Catat Layanan yang Bisa Kamu Kontak untuk Awasi Situng KPU

Jika temukan kesalahan, laporkan! 
Peristiwa
20 April 2019 11:33 WIB

Bisakah Sandi Kembali jadi Wakil Gubernur DKI?

Pakar politik jawab banyaknya pertanyaan soal kemungkinan kembalinya Sandi ke Balai Kota
Nasional
20 April 2019 09:41 WIB

Memanggil Para Hacker untuk Lindungi KPU

KPU meminta bantuan para hacker untuk menjaga situs KPU dari serangan yang makin…