Selasa, 20 Agustus 2019
Sandiaga Uno (Foto: Twitter @sandiuno)
12 Februari 2019 08:41 WIB

Sakit Hatinya Mien Uno karena Nama 'Sandiwara Uno'

Wayoloh, disuruh minta maaf tuh sama ibunya Sandiaga
Bagikan :


Jakarta, era.id - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno kerap diserang di dunia maya karena tindakannya yang dianggap warganet sebagai sandiwara. Karena itu, istilah 'Sandiwara Uno' muncul dan merujuk kepada pasangan capres Prabowo Subianto pada Pemilu 2019 ini.

Ibu Sandiaga Uno, Mien Uno sakit hati dengan istilah 'Sandiawara Uno' yang disematkan kepada anaknya. Dia menuntut orang yang memberikan istilah itu untuk minta maaf.

"Kalau ada yang mengatakan 'Sandiwara Uno' itu adalah sesuatu yang mungkin dia (Sandi) tidak apa-apa, tapi yang sakit hati itu ibunya," kata Mien Uno di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Senin (11/2).

"Saya ingin berhadapan dengan orang itu. Jadi sekarang kalau ada orang yang mengatakan itu Sandiwara Uno dia harus minta maaf kepada ibunya, yang melahirkan dan mendidik Sandi," tambah dia.


Baca Juga : Mumetnya Sandi Mikirin Ongkos Istri Maju Pilwalkot Tangsel

Dia sedih melihat keadaan seperti ini. Padahal, apa yang dilakukan anaknya adalah suatu kebenaran yang tak perlu dipertentangkan. Namun, tindakan sang anak malah jadi bahan cemoohan orang lain.

Istilah Sandiwara Uno ini muncul di media sosial karena adanya anggapan Sandiaga melakukan sandiwara dalam kampanyenya sebagai cawapres di sejumlah tempat. 

Di antaranya, ketika seorang ibu menangis mengejar mobil Sandiaga Uno saat berkampanye di Sumedang, Jawa Barat. Warganet menduga ini adalah sandiwara karena ibu tersebut merupakan caleg PAN. 

Selain itu, warganet juga membicarakan Sandiwara Uno ketika Sandi berkampanye di Makassar. Di sana dia bertemu dengan korban banjir yang berlumuran lumpur. 

Namun, warganet menemukan foto bagian punggung korban banjir tadi tidak terkena lumpur sama sekali. Dari foto itu warganet menduga Sandiaga sedang melakukan sandiwara. Belakangan, korban lumpur bernama Ilyas itu membantah adanya rekayasa dari pihak Sandiaga terkait hal ini. 
Bagikan :

Reporter : Bagus Santosa
Editor : Bagus Santosa
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
20 Agustus 2019 21:03 WIB

PDIP Sebut Risma Cocok Maju di Pilgub DKI Jakarta

"Kalau memang rakyat DKI menghendaki kenapa tidak?"
megapolitan
20 Agustus 2019 20:03 WIB

Enam Hari Uji Coba Ganjil-Genap, Kualitas Udara Jakarta Membaik

Kalau begitu lanjutkeun~
Nusantara
20 Agustus 2019 19:15 WIB

VIDEO: Wali Kota Sorong Dilempari Batu

Semoga semua bisa selesai dengan baik
Olahraga
20 Agustus 2019 19:01 WIB

Memprediksi Akhir Liga Inggris dari Kacamata Neville dan Carragher

Terlalu dini? Jelas! Tapi, prediksi ini jelas menarik.
Lifestyle
20 Agustus 2019 18:35 WIB

VIDEO: Menikmati Keindahan Bromo dari Balon Udara

Yuk, cobain naik balon udara di Bromo