Kamis, 24 Januari 2019
Ilustrasi (era.id)
11 Januari 2019 07:30 WIB

Hottest Issue Jumat Pagi, 11 Januari 2019

Dari kabar aneh bin ajaib sampai info terkini buat kalian
Bagikan :


Jakarta, era.id - Selamat pagi, kami punya sejumlah artikle dan informasi menarik yang pastinya enggak boleh kalian lewatkan. Mulai dari bocoran gadget terbaru dari iPhone, sampai kabar dari OJK yang telah menurunkan DP motor dan mobil jadi nol persen. Semuanya kami rangkum dalam hottest pagi hari ini.


1. Ditangkap Karena Jilati Bel Rumah



Seorang pria di California, Amerika Serikat (AS) ditangkap polisi karena melakukan hal aneh di rumah salah satu warga setempat. Pria ini terekam CCTV sedang menjilati bel pintu rumah selama nyaris tiga jam. 


Baca Juga : Hottest Issue Kamis Pagi, 24 Januari 2019

Seperti dilansir USA Today, Kamis (10/1), kepolisian wilayah Salinas, California sedang menyelidiki insiden yang disebut paling aneh untuk tahun ini. 
 

Rekaman CCTV di bagian depan salah satu rumah warga menunjukkan seorang pria menjilati tombol pada interkom bel pintu rumah. Insiden itu dilaporkan terjadi pada Sabtu (5/1) dini hari, selama nyaris tiga jam. Tidak diketahui pasti pemicu pria itu menjilati bel pintu rumah selama berjam-jam.

Dituturkan kepolisian setempat bahwa pria itu juga terekam kamera sedang mengencingi halaman depan rumah korban. Tidak hanya itu, dia juga diketahui mengambil kabel ekstensi yang ada di halaman rumah tersebut sebelum akhirnya kabur. 


2. Bocoran iPhone Anyar Punya 3 Kamera

Awal tahun 2019, Apple disebut-sebut akan menyematkan modul triple-camera ke lini iPhone yang baru. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan tren industri smartphone yang menyematkan banyak kamera ke ponsel.

Rencana itu sepertinya akan terwujud melalui iPhone 2019 atau yang sementara ini disebut sebagai "iPhone XI". Salah satu indikasinya bisa dilihat dalam sebuah bocoran terkini, berupa gambar hasil render yang diduga memperlihatkan wujud iPhone XI. 
 

Di punggungnya terdapat sebuah modul persegi berisi tiga kamera dan sebuah lampu kilat LED, mirip milik Huawei Mate 20 Pro. Bedanya, modul persegi iPhone XI bukan terletak di tengah punggung, melainkan di pojok kiri atas. Alih-alih berderet rapi di keempat sudut seperti Mate 20 Pro, tiga kamera dan lampu kilat iPhone XI justu disusun secara "zig-zag".

Mengutip dari Engadget, bocoran desain ini pertama kali beredar melalui akun Twitter @OnLeaks yang mengatakan bahwa iPhone XI kini masih berada dalam tahap Engineering Validation Test (EVT). 

Itu artinya, produksi iPhone XI masih berada di tahap sangat awal dan perubahan besar kemungkinan masih bisa terjadi hingga peluncurannya akhir tahun mendatang. Apple diperkirakan akan meluncurkan lini iPhone 2019 pada bulan September seperti lini trio iPhone sebelumnya. 



3. Tabloit Obor Rakyat Mau Terbit Lagi



Tabloid kontroversial Obor Rakyat, berencana untuk terbit lagi. Tabloid yang pernah menyebarkan hoaks dan menyudutkan Joko Widodo pada saat Pilpres 2019 itu dikabarkan akan kembali terbit di tahun ini.

"Itu bukan gosip. Insyaallah (terbit lagi) dalam waktu dekat sebelum pilpres," kata pimpinan redaksi Obor Rakyat, Setiyardi Budiono, Kamis (10/1).

Selain Setiyardi, redaktur Obor Rakyat bernama Darmawan Sepriyossa juga mendapatkan cuti bersyarat itu dengan kurun waktu yang sama dan bebas per kamis (3/1) lalu.Keduanya sempat dipidana 1 tahun penjara sejak Mei 2018. 

Baca Juga: Obor Rakyat Mau Terbit Lagi, Menkumham: Jangan Macam-macam

Dengan rencana terbitnya Tabloid Obor Rakyat itu, pemerintah telah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi bila dikemudian hari mereka kembali menyebarkan berita bohong atau fitnah. Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengingatkan pimpinan Obor Rakyat, untuk tidak macam-macam, sebab mereka bisa saja kembali masuk penjara. 

"Makanya saya bilang, kalau macam-macam, masuk. Karena dia masih cuti bersyarat. Bisa dicabut. Hak dia kita hargai kalau melakukan hal tidak benar yaudah, dia mau masuk lagi," tegas Yasonna.


4. DP Motor dan Mobil Jadi Nol Persen



Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melonggarkan ketentuan terkait uang muka (downpayment/DP) pembiayaan kendaraan bermotor (mobil dan motor) pada perusahaan pembiayaan (multifinance). DP kendaraan bermotor diturunkan dari sebelumnya paling kecil 5 persen menjadi nol persen dari harga jual. 

Hal ini tertuang dalam Peraturan OJK Nomor 35/POJK.05/2018 yang diterbitkan pada 27 Desember 2018 lalu yang dipublikasikan di situs resmi OJK pada Kamis (10/1).

Berdasarkan peraturan tersebut, perusahaan pembiayaan yang memiliki rasio pembiayaan bermasalah (Nonperforming Financing/NPF) netto lebih rendah atau sama dengan satu persen dapat menerapkan ketentuan uang muka untuk seluruh jenis, baik motor dan mobil, sebesar nol persen. 


5. Agnesmo di IheartRadio Music Award

Kabar menggembirakan datang dari penyanyi Agnez Mo yang masuk dalam nomine iHeartRadio Music Awards 2019. Pelantun Coke Bottle ini masuk dalam katagori "Social Star Award", bersaing dengan Bhad Bhabie, Joji, Loren Gray, Mason Ramsey, Queen Naija, Tana Mongeau, hingga Trixie Mattel.

Lewat unggahan akun Instagram pribadinya, Kamis (10/1/2019), Agnez Mo mengajak para penggemarnya untuk ikut memberikan suaranya dalam ajang iHeartRadio Music Awards 2019.
 


Pengambilan suara akan berlangsung mulai 9 Januari 2019 dan berakhir pada 7 Maret 2019. Para penggemar dari seluruh dunia dapat memberikan suaranya untuk musisi favorit dalam beberapa kategori, dari total 36 nominasi yang telah diumumkan iHeartRadio Music Awards 2019.

iHeartRadio Music Awards adalah ajang penghargaan tahunan yang dipersembahkan untuk musisi paling populer selama setahun terakhir di Amerika Serikat. Malam puncak ajang penghargaan ini akan diselenggarakan pada 14 Maret 2019 di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat.

Sederet nama musisi terkenal dunia juga masuk dalam nominasi iHeartRadio Music Awards 2019 antara lain Drake, Ariana Grande, Cardi B, Shawn Mendes, Maroon 5, Imagine Dragon, dan masih banyak lagi.
 
Bagikan :
Topik :

Reporter : ERA.ID
Editor : Aditya Fajar
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
24 Januari 2019 09:51 WIB

Ahok di Balik Jeruji: Membaca Sampai Membuat Buku

Bukunya berjudul Kebijakan Ahok dan diluncurkan pada Agustus 2018
Teknologi
24 Januari 2019 09:14 WIB

Ahok Bebas, Subscriber Youtube BTP Meroket Dalam Semalam

Apakah ini artinya BTP akan menjadi seorang Youtuber?
Nusantara
24 Januari 2019 09:12 WIB

Asyik, Kirim Buku ke Seluruh Indonesia Gratis

 Kebijakan ini berlaku kalau ngirim lewat Pos Indonesia, di tanggal 17 setiap…
Nasional
24 Januari 2019 09:10 WIB

VIDEO: Penantian Ahokers Hingga Menginap di Mako Brimob

Selain bernyanyi mereka juga berdoa untuk Ahok
Nasional
24 Januari 2019 08:41 WIB

Mencari Tahu Makanan Kesukaan Ahok

Pisang, ayam ketumbar, dan mie goreng seafood Bangka adalah makanan favorit…