Jumat, 03 April 2020
Ilustrasi (pixabay)
14 Januari 2020 10:54 WIB

Kabur Dari Penjara, Nyabu Lalu Menyerahkan Diri

Diperiksa ketawa-ketawa
Bagikan :


Jakarta, era.id - Para pecandu narkoba akan melakukan apa saja untuk melampiaskan kecanduannya. Seorang tahanan kabur dari sel Polsek Pontianak Utara hanya karena ingin nyabu.

Kapolresta Pontianak, Kombes (Pol) Komarudin, mengatakan perencana tahanan kabur dari sel Polsek, berinisial SM (32) mengakui melarikan diri karena untuk mengkonsumsi sabu.

"SM menyerahkan diri dalam keadaan 'fly' setelah mengkonsumsi narkoba jenis sabu di kawasan Beting, Kecamatan Pontianak Timur, Senin malam (13/1)," kata Komarudin di Pontianak, Selasa (14/1/2020).

Malah, menurut Kapolresta saat dilakukan pemeriksaan, SM dalam menjawab pertanyaan diselingi dengan tawa. "Dari pengakuan SM, dia sudah tidak tahan untuk mengonsumsi narkoba sehingga sejak seminggu lalu merencanakan untuk kabur bersama tiga tahanan lainnya," ungkap Kapolresta Pontianak.


Baca Juga : Fahmi Darmawansyah yang Harus Mendekam di Penjara 3,5 Tahun Lagi

Dia menambahkan, keempat tahanan yang kabur tersebut akan dihukum lebih berat, karena sudah melarikan diri tersebut.

Adapun identitas tahan yang kabur yang kini semuanya sudah diamankan, yakni berinisial Ron (17) kasus penggelapan, yang diamankan saat akan melarikan diri atau masih di dalam kawasan Mapolsek Pontianak Utara.

Kemudian KF (22) kasus pencurian, yang diamankan dengan bantuan pihak keluarga, dan SAN (21) kasus pencurian yang juga diamankan dengan bantuan pihak keluarga, dan terakhir SM kasus penggelapan dan penipuan.

Sebelumnya, keempat tahanan Polsek Pontianak Utara itu diketahui melarikan diri, Minggu dini hari (12/2) sekitar pukul 01.00 WIB oleh petugas Polsek Pontianak Utara. Mereka kabur saat para petugas di Polsek Pontianak Utara melakukan pengamanan Maulid Akbar di Jalan Selat Panjang.

Sehingga, tinggal dua petugas yang berjaga di Mapolsek. "Itupun para petugas itu fokus jaga di bagian depan Mapolsek, kata Komarudin seperti dilansir Antara.

"Total 18 tahanan yang berada di sel Mapolsek Pontianak Utara tersebut, tetapi yang berusaha melarikan diri hanya empat tahanan," ujarnya.

 
Bagikan :

Reporter : ERA.ID
Editor : Ervan Bayu Setianto
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Internasional
03 April 2020 15:29 WIB

Panama Atur Jadwal Warganya Keluar Rumah Sesuai Jenis Kelamin

Dengan catatan, hanya untuk keperluan mendesak dan belanja kebutuhan pokok
megapolitan
03 April 2020 15:15 WIB

VIDEO: Penjualan Tiket Bus Anjlok

Puluhan bus di Terminal Kampung Rambutan terpaksa tak beroperasi
Ekonomi
03 April 2020 14:59 WIB

Masih Ada 433 Desa yang Gelap Gulita

Tahun ini, tidak bisa tidak, semua desa harus punya listrik
Lifestyle
03 April 2020 14:51 WIB

Yuk, Daur Ulang Kemasan Make Up

Kurangi sampah plastik
Nasional
03 April 2020 14:14 WIB

Polisi Harus Kantongi Data Napi yang Dibebaskan

Harus selektif dan jangan asal