Senin, 24 Februari 2020
Dian Sastrowardoyo. (Nurul/era.id)
21 Januari 2020 20:41 WIB

Ketika Dian Sastro Double Job di Film Guru-Guru Gokil

Film Guru-Guru Gokil dijadwalkan tayang pada bulan April 2020 
Bagikan :


Jakarta, era.id - Satu tahun sejak film Aruna & Lidahnya di rilis, Dian Sastrowardoyo akhirnya kembali ke layar lebar. Kali ini, Dian Sastro melakoni peran double untuk film terbarunya, Guru-Guru Gokil. 

BASE Entertainment selaku rumah produksi baru saja merilis poster dan trailer perdana untuk film Guru-Guru Gokil. Pada kesempatan tersebut, sosok Dian Sastro menarik perhatian ketika namanya disebut sebagai produser creative. 

Film garapan sutradara Sammaria Sari Simanjuntak ini, menjadi film perdana bagi Dian selaku aktris pemeran sekaligus produser creative. 

"Awalnya itu Mbak Shanti ajak saya kerja sama. Berawal dari saya ingin jadi assistant saja, tapi Mbak Shanti nolak. Dia bilang kalo saya harus turut terlibat dan bikin film bareng-bareng," kata Dian Sastro saat dijumpai di Plaza Indonesia, Selasa (21/1/2020). 


Baca Juga : Adinda Thomas Main Ular di Trailer KKN di Desa Penari



Dian mengaku berani mengambil tanggung jawab besar ini lantaran peran Shanti sebagai guru yang akan membimbingnya. Ketika sesuatu hal terjadi, Dian yakin peran Shanti akan membantu dan membimbingnya dalam film perdananya ini. 

“Prosesnya tuh kaya nulis skripsi, bolak-balik tektokan setiap dua minggu ke penulis. Kayak 'ini bener enggak Mbak? Ini salah enggak Mbak?' Jadi kaya gitu sistemnya. Jadi tahu repotnya gimana," tambah Dian

Bukan hanya terlibat sebagai produser creative saja, di film ini Dian Sastro juga terjun sebagai salah satu pemeran sebagai guru bernama Ibu Nirmala. Di mana karakter ini berbanding terbalik dengan Dian Sastro di film-film terdahulunya. 

"Jadi aktor atau produser sama-sama ada enak dan enggaknya. Kalau jadi aktor tuh setelah terima skrip ya udah gitu tinggal pendalaman karakter. Nah kalau jadi produser itu kan terlibat dari mulai ceritanya mau apa, alurnya seperti apa, tektokan sama penulis. Pusing banget ternyata berat banget," ungkap Dian Sastro saat ditanyai peran double tersebut. 
 

"Kreatifitas kita benar-benar diperas. Benar-benar merasakan beban penulis juga meskipun bukan saya yang tulis. Kalau lagi stuck kan saya bantuin juga," tambahnya. 

Film Guru-Guru Gokil merupakan sebuah persembahan kepada guru-guru yang sudah berjasa dalam mencerdaskan anak bangsa. Film ini dimeriahkan oleh sejumlah aktor ternama seperti Gading Marten, Ibnu Jamil, Boris Bokir, Kevin Ardilova, Arswendy Bening, Asri Welas, Shakira Jasmine, Faradina Mufti, Kiki Narendra dan Aimee Saras. 

Film Guru-Guru Gokil dijadwalkan tayang pada bulan April 2020 mendatang.
 
Bagikan :
Topik :

Reporter : ERA.ID
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Lifestyle
24 Februari 2020 15:40 WIB

Bagikan Foto USG, Kesha Ratuliu Ternyata Idap Sakit Tumor

Sempat dikira hamil di luar nikah
Internasional
24 Februari 2020 15:27 WIB

Malaysia Menuju Koalisi Pemerintahan Baru

Konflik internal koalisi pemerintahan
Lifestyle
24 Februari 2020 15:02 WIB

Nantikan Comeback BCL Duet dengan Ronan Keating dan Christian Bautista

Tetap profesional meski masih berkabung
ide
24 Februari 2020 14:33 WIB

Keseriusan Sukarno Soal Lambang Negara hingga Tunjuk Menteri Zonder Portofolio

Dia adalah Sultan Hamid II si perancang lambang Garuda Pancasila
Internasional
24 Februari 2020 14:18 WIB

Mahathir Mohamad Mundur dari Jabatan Perdana Menteri Malaysia

Diduga akibat konflik politik