Jumat, 05 Juni 2020
Ilustrasi uang (Dok era.id)
23 Mei 2020 19:48 WIB

Rekomendasi Aplikasi Dompet Digital Buat 'Salam Tempel' di Tengah Pandemi COVID-19

Yuk, saatnya berbagi kebaikan di bulan Ramadan
Bagikan :


Jakarta,era.id - 'Salam tempel' atau angpao saat Lebaran memang sudah menjadi tradisi bagi umat Muslim di Indonesia. Sayangnya, budaya ini harus ditunda untuk mencegah penyebaran COVID-19. Meskipun hari raya Idulfitri tinggal menghitung hari, bukan berarti kamu lupa tidak melakukan tradisi ini.

Tradisi keluarga yang satu ini memang paling ditunggu-tunggu. Sayangnya, sebagian besar masyarakat tidak bisa bertemu dengan kerabat dekat di luar kota karena himbauan dari pemerintah untuk tidak mudik dan mengikuti Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Walau bisa bertemu, tentu salam tempel bertemu secara langsung tetap berisiko sebab penyebaran virus bisa lewat dropet yang ada di amplop atau uang yang ada di amplop tersebut. Nah, kamu bisa menyiasati dengan beralih menggunakan dompet digital sebagai perantara 'salam tempel'.

Kamu bisa manfaatkan platform dompet digital yang menyediakan platform dompet digital yang siap sedia melayani masyarakat bagi-bagi THR di tengah pandemi COVID-19. Bahkan, terkadang dompet digital memberikan berbagai promo menarik. Dikutip dari berbagai sumber, berikut aplikasi dompet digital untuk salam tempel:

1. OY!

OY! Indonesia adalah aplikasi pintar untuk solusi finansial dari Indonesia dalam bentuk pergerakan salam tempel lewat aplikasi tersebut. Salam tempel bisa diberikan melalui transfer antar bank maupun top up e-wallet. Melalui aplikasinya, OY! menghadirkan fitur transaksi antar bank dan top up bebas biaya admin dan menjadikan pengeluaran masyarakat lebih efesien di tengah pandemi COVID-19.


Baca Juga : Hukum Zakat Online dan Berapa Biaya yang Harus Dikeluarkan

Caranya mudah, kamu cuma perlu top up terlebih dahulu saldo akun OY! lalu pilih opsi rekening tujuan transfer dan masukan nominal. Pilih metode pengiriman dan tekan ok. Kamu perlu melakukan pembaruan ke premium dengan menambahkan kartu debitmu.

2. Dana

Dengan pembaruan yang dihadirkan, pengguna Dana makin mudah dan praktis dalam melakukan transaksi digital nontunai dan nonkartu dengan aman. Aplikasi ini melalui fitur kirim atau send to bank account yang bisa digunakan untuk mengirim uang tanpa biaya admin.

Namun, jumlah nominal yang harus dikirim minimal Rp50 ribu dan setiap bulannya transaksi dapat dilakukan 10 kali transaksi pengiriman. Nah, kamu harus memiliki akun DANA Premium supaya lebih menikmati layanan tersebut.

3. GoPay

Mumpung lagi dapat THR, enggak ada salahnya kamu memberikan salam tempel bagi orang terkasih. Pada Mei 2020, GoPay memberikan tiga kali transaksi gratis untuk mengirimkan uang ke bank lain tanpa dikenakan biaya admin sebanyak tiga kali transaksi. Namun, transaksi berikutnya akan dikenakan biaya admin Rp2.500 dengan minimal pengiriman uang sebesar Rp10 ribu.

4. LinkAja

Kamu bisa memanfaatkan fitur Gift Card Lebaran di LinkAja. Fitur ini memungkinkan pengguna LinkAja reguler dan layanan syariah LinkAja supaya tetap memberikan salam tempel secara digital melalui aplikasi. Apabila kamu ingin mentransfer ke rekening berbeda dan bebas biaya admin, kamu harus melakukan pembaruan menjadi full service. Adapun minimal uang yang bisa dikirim untuk bebas biaya admin minimal Rp10 ribu.

5. Flip

Aplikasi Flip telah bekerja sama dengan sejumlah bank ternama seperti BNI, BNI Syariah, Mandiri, Mandiri Syariah, BRI, CIMB NIAGA, dan Muamalat. Bahkan, kamu bisa melakukan pengiriman tanpa biaya admin. Aplikasi yang didirikan sejak 2016 ini sudah memiliki izin resmi dari bank.

Layanan ini memiliki besaran limit transaksi sebesar Rp5 juta bagi pengguna reguler. Sementara, pengguna akun Flip+ mencapai Rp20 juta. Apabila tak ada kendala, transaksi ini membutuhkan waktu sampai 20 menit.
Bagikan :

Reporter : Adelia Hutasoit
Editor : Moksa Hutasoit
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU