Kamis, 02 Juli 2020
Ahok lelang baju batik (Instagram/@basukibtp)
30 Juni 2020 15:05 WIB

Yuk, Ikutan Lelang Batik Ahok, Harga Mulai Rp54

Demi membantu sesama
Bagikan :


Jakarta, era.id - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memang dikenal dengan tampilan rapih dan terlihat berwibawa setiap tampilannya. Kini, pria berusia 54 tahun itu akan melelang 19 baju batik kesayangannya.

Baju batik yang dilelangnya itu pernah dia kenakan saat menjalani persidangan kasus penistaan agama pada 2016 silam. Melalui market place ia ikut berpartisipasi menggalang dana. 

Ia melelang baju batiknya di sana dan ikut bekerja sama dengan mendukung masyarakat terdampak COVID-19. Aksinya ini bertepatan di hari ulangtahunnya, kemarin pada 29 Juni 2020. 

“Di ulang tahun saya yang ke-54 , saya ingin merayakannya bersama teman-teman dengan cara melelang baju-baju batik saya yang penuh arti selama ini,” ujar Komisaris Utama Pertamina melalui akun Instagram @basukibtp, Senin (29/6/2020).


Baca Juga : Ahok Lelang Batik yang Dipakainya Saat Sidang

Nantinya, uang yang didapat dari lelang akan di salurkan ke Yayasan BPT Foundation bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Dan hasilnya akan digunakan untuk membantu sesama melalui BenihBaik.com dan Jangkau," ucapnya.

Tentu koleksi baju itu bukanlah baju biasa, melainkan punya sisi historis berbeda dengan batik lainnya. Total ada 19 kemeja batik milik mantan suami Veronica Tan yang akan dilelang. 

Salah satu baju batik Ahok di program lelang adalah kemeja batik motif parang seling nogo (naga) warna cokelat saat persidangan perdana pada 13 Desember 2016.

Selain itu, ada pun kemeja batik yang dikenakan pada hari putusan vonis yang berlangsung pada 9 Mei 2017. Kemeja batik itu berlengan panjang perpaduan warna biru-putih.

Batik itu menggunakan motif parang dan bunga pada kemeja dengan garis geometris. 

Harga lelang pertama dibuka mulai seharga Rp 54, sesuai umurnya. Meski dibuka dengan harga yang sangat murah, bagi siapapun mengikuti lelang ini wajib menambah kelipatannya sebesar Rp500 ribu. 

"Di ulang tahun saya yang ke 54, saya ingin merayakannya bersama teman-teman dengan cara melelang baju-baju batik saya yang penuh cerita dan hasilnya akan digunakan untuk membantu sesama melalui BenihBaik.com dan Jangkau (aplikasi buatannya)," ujar Ahok.

Selanjutnya, pada lelang kedua dimulai dengan harga Rp2906. Itu adalah tanggal dan bulan kelahiran Ahok. Pada pelelangan ketiga, kembali dibuka dimulai harga Rp1966, yakni tahun kelahirannya. 

Tiap minggunya, akan ada dua hingga tiga batik Ahok yang dilelang melalui BenihBaik.com. Selama 7 pekan lamanya, lelang ke-19 baju batik milik Ahok akan berlangsung.

View this post on Instagram

Di ulang tahun saya yang ke 54 ini, saya ingin mengajak teman-teman semua untuk berpartisipasi dalam Lelang Kebaikan Yayasan BTP melalui @benihbaik. Ada 19 baju batik yang saya kenakan dalam persidangan siap untuk dilelang. Untuk selengkapnya, silahkan cek website BenihBaik.com #Repost from @benihbaik Merayakan ulang tahun dengan kegiatan yang lebih bermakna, Basuki Tjahaja Purnama mengajak TemanBaik untuk mengikuti lelang kebaikan @benihbaik. Ada 19 baju batik yang siap dilelang dan dimulai dengan harga Rp 54,- hari ini, bertepatan dengan umur @basukibtp. Yuk, buka lelangkebaikan.benihbaik.com, dapatkan batiknya, kita rayakan ulang tahun dengan berbagi untuk sesama! #lelangkebaikan #kebaikan #benihbaik #lelangindonesia

A post shared by Basuki T Purnama (@basukibtp) on

Bagikan :

Reporter : Adelia Hutasoit
Editor : Vessy Dwirika Frizona
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Lifestyle
02 Juli 2020 12:05 WIB

Maniak Filler, Wajah Wanita Ini Berubah jadi Aneh

Waduh, bisa bahaya nih
Lifestyle
02 Juli 2020 11:45 WIB

Aksi Cabul Karyawan Starbucks Sorot Dada Pelanggan Pakai CCTV

Starbucks langsung minta maaf
Lifestyle
02 Juli 2020 11:37 WIB

Pengakuan Baim Wong Soal Giveaway Settingan hingga Pakai Duit Sponsor

"Seluruhuuuuhh manusia yang beraneka ragam sifat dan kelakuan boleh ikut dong!"
Internasional
02 Juli 2020 11:26 WIB

Akibat COVID-19, Pria di Prancis Ereksi Empat Jam Nonstop

Akibat pembekuan darah