Senin, 14 Oktober 2019
Ilustrasi (Foto: Clem Onojeghuo/Unsplash)
14 September 2019 17:35 WIB

Alasan Kenapa Wanita Karier Rentan Diselingkuhin

Jadi wanita karier diselingkuhin, enggak kerja cicilan banyak~
Bagikan :


Jakarta, era.id - Menjadi wanita karier merupakan dambaan kebanyakan kaum hawa, apalagi di kota-kota besar. Tapi tahukah kamu, ternyata wanita karier itu rentan untuk diselingkuhin.

Pakar seksolog dokter Boyke Dian Nugraha bilang, wanita karier yang sibuk dengan pekerjaan rentan ditinggal selingkuh oleh suami kalau tidak pandai membangun gairah seks dalam rumah tangganya.

"Semakin sibuk seorang wanita, makin tinggi jabatan seorang wanita, makin sedikit frekuensi (hubungan) seks. Itu juga menyebabkan terjadinya perselingkuhan dari pihak si pria-nya," kata dr Boyke Dian Nugraha di Jakarta, seperti dikutip Antara.

Perempuan yang memiliki pekerjaan, apalagi jika sebagian besar waktunya tersita oleh pekerjaannya, menurut Boyke, akan menghabiskan lebih banyak energi. Faktor itu mengakibatkan intensitas hubungan seks dengan pasangan berkurang.


Baca Juga : Jangan Abaikan Stres di Tempat Kerja

"Jadi, saya selalu mengatakan kepada wanita-wanita yang sibuk bekerja, kadang sampai malam, tolong jangan lupa tetap berhubung seks dengan pasangannya," katanya.


Ilustrasi (Pixabay)

Hasil penelitian This Is Insider, lanjut Boyke, menunjukkan alasan pria berselingkuh karena semata-mata tidak mendapatkan kepuasan biologis dari pasangannya.

Kemudian survei Crisianna Northrup menunjukkan sebanyak 70 persen pria yang berselingkuh beralasan karena emosi, geliat romansa, dan kehidupan seks yang kurang dari pasangannya.

Dokter Boyke memberikan tips untuk menghindari perselingkuhan akibat kesibukan kerja yakni dengan membangun komunikasi yang baik dengan pasangan.

Pasangan suami istri juga harus meluangkan waktu untuk kehidupan seks mereka, bahkan bisa dengan menjadwalkan waktu-waktu tertentu untuk lebih fokus bersama pasangannya saja.

"Ambil cuti, harus ada bulan madu perkawinan yang kedua, ketiga, keempat dan seterusnya. Jangan sok menjadi karyawan hebat yang tidak pernah mengambil cuti," ujarnya.
Bagikan :

Reporter : Mery Handayani
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
megapolitan
14 Oktober 2019 12:41 WIB

Hari Ini, Pengamanan di Sekitar Kompleks Parlemen Menurun

Tapi jalanan di depan kompleks parlemen, ditutup
Lifestyle
14 Oktober 2019 12:27 WIB

Mengenal Somantri Ahmad, Bapak-bapak dengan Lawakan yang Khas

Lawakannya sempat viral di sejumlah media sosial
Internasional
14 Oktober 2019 12:05 WIB

Mal di Hong Kong Jadi Arena Bentrokan Aparat Vs Demonstran

Orang-orang yang sedang berbelanja berteriak-teriak ketakutan dan beberapa luka-luka
Lifestyle
14 Oktober 2019 11:35 WIB

Kebangkitan Club Eighties dalam Cahaya

Tetap dengan pop synthesizer yang dibalut gaya sound kekinian
Nasional
14 Oktober 2019 11:20 WIB

Upaya Mengawal Istri Kolonel Hendi dari UU ITE

Sebanyak 52 pengacara menyatakan siap mendampingi istri Hendi, Irma Zulkifli Nasution