Senin, 13 Juli 2020
Hometown Legends (Instagram/@minyoungie.love)
04 Juni 2020 20:30 WIB

4 Rekomendasi Drama Horor Korea Paling Menyeramkan

Bikin bulu kuduk merinding
Bagikan :


Seoul, era.id - Industri hiburan Korea Selatan, sepertinya enggak akan pernah ada habis. Apalagi kalau udah ngomongin soal idol Kpop dan drama Korea yang paling populer seperti The World of Married atau Hospital Playlist.

Kali ini tim era.id enggak akan membahas genre romantis yang jadi favorit banyak orang. Tapi tim era.id bakal kasih kamu rekomendasi drama horor korea yang bikin jantung deg-degan sekaligus penasaran sama jalan ceritanya. Penasaran drama horor apa aja yang bisa kamu tonton dan menantang malam jumat kamu? Yuk simak rekomendasi drama horor khas Korea Selatan versi Era.id

1. Let's Fight Ghost (2016)

Let's Fight Ghost merupakan salah satu drama yang diadaptasi dari webtoon jadul ternama berjudul Ssawooja Gwishina. Berkisah tentang Hyun-ji (Kim So-hyun) seorang pelajar yang dinyatakan meninggal dunia akibat kecelakaan dan menjadi hantu gentayangan. 


Baca Juga : 5 Rekomendasi Drama Korea untuk Ditonton Pekan Ini 

Sebagai hantu, dia terjebak dan berkeliaran di dunia selama beberapa tahun sebelum akhirnya betemu dengan Park Bong-pal (Taecyeon 2PM), seorang pengusir hantu. Keduanya pun bertemu dan berusaha mencari penyebab kematian Hyun-ji. Sayangnya, di tengah jalan Hyun-ji tau kalau Bong-pal memegang kunci rahasia dan masa lalunya. 

Bagaimana kisah kelanjutan mereka dalam memecahkan misteri dan teka-teki? Saksikan Let's Fight Ghost karya Park Joon Hwa.



2. Kingdom 1 & 2 (2019 & 2020)

Drama yang tayang di Netflix ini berhasil mencuri perhatian banyak penonton karena kisah horornya. Apalagi drama ini bertemakan kolosal yang cukup jarang menjadi tema di tiap drama Korea Selatan. 

Berkisah tentang putra mahkota kerajaan Jiseon bernama Lee Chang (Joo Ji Hoon) yang dituduh berkhianat dan memainkan kekuasaan politik di kerajaan setelah raja terserang penyakit dan menjadi zombi. 

Dia pun berusaha menutupi masalah kerjaan dengan bantuan ratu (Kim Hye Jun) dan seorang menteri kerajaan Ja Hak Jo (Ryoo Seung Ryeong) dengan cara pergi mencari obat sekaligus dokter terkenal. 

Sayangnya dalam perjalanan, dia justru bertemu dengan wabah mengerikan yang telah menjadikan warga sebagai zombi. Putra mahkota pun harus menghindari serangan dari para zombi yang terjangkit dari sebuah epidemi. 

Drama ini jadi salah satu serial yang tayang secara resmi lewat Netflix dengan total 6 episode. Bahkan saat ini, Kingdom Season 2 juga sudah tayang dan melanjutkan kisah perzombian yang mengerikan. 



3. Hometown Legends (2009)

Drama Hometown Legends ini manjadi salah satu drama horor terbaik dari Korea Selatan. Jalan cerita dari drama ini fokus dengan kehidupan urban legend yang mencekam. 

Berkisah tentang keluarga Lee yang menyimpan rahasia untuk tetap bertahan hidup dari generasi ke generasi. Di mana keluarga itu memiliki keturuan dari rubah berekor sembilan. Pihak keluarganya akan melakukan sebuah tradisi mengerikan bagi bayi perempuan yang baru lahir di keluarganya. 

Jika bayi itu tak memiliki darah rubah, maka dia akan dinikahkan secara paksa demi melanjutkan kemakmuran keluarganya. Lee Myung Ok (Park Min Young) adalah salah satu anggota yang balas dendam atas kematian salah seorang anggota keluarganya tanpa sebab. Dia berubah menjadi seekor rubah mengerikan demi membalaskan dendamnya. 

4. Train To Busan

Bukan drama melainkan film populer dari Korea Selatan, Train To Busan yang berlatar zombi sama seperti Kingdom. Tetapi film ini lebih menekankan tentang cara bertahan hidup dari serangan zombi hampir di seluruh penjuru negeri. 

Berkisah tentang wabah mengerikan yang diakibatkan oleh kebocoran virus di sebuah pabrik biokimia. Seok Woo (Gong Yoo) bersama anaknya Su-an (Kim Su-an) sedang dalam perjalanan untuk bertemu dengan ibunya dengan menaiki sebuah kereta cepat. 

View this post on Instagram

Still remember? #traintobusan

A post shared by Train To Busan (@traintobusanmovie) on



Sayangnya di dalam kereta itu ada salah seorang penumpang yang terinfeksi virus mengerikan, dan menjadikannya zombi yang hampir menginfeksi seluruh penumpang kereta. Akibatnya, Seok Woo dan beberapa penumpang yang tak terjangkit harus bertahan hidup agar tak terinfeksi virus itu. 

Film ini meraih kesuksesan besar dibwah garapan sutradara Yeon Sang-ho. Pihaknya meraup keuntungan sebesar 99 juta dolar AS atau Rp1,4 miliar sejak rilis tahun 2016. Makanya enggak heran film ini bakal dibuat sekuel lanjutannya yang diberi judul Peninsula, yang dijadwalkan tayang pada 30 Juli 2020. 

Nah, dari keempat drama atau film horor hasil rekomendasi tim era.id, kira-kira drama mana yang menurut kalian paling horor dan menegangkan? Atau kalian punya drama bergenre horor lainnya selain empat drama di atas? 

Sehoror apapun drama maupun film yang dibuat versi Korea Selatan, kayanya enggak bakal ada yang bisa ngalahin film-film dari Ratu Horor Indonesia ya. Siapa lagi kalau bukan mendiang Suzanna. Beliau tak akan pernah tergantikan sebagai sosok horor paling menakutkan. 
Bagikan :
Topik :

Reporter : Nurul Tryani
Editor : Vessy Dwirika Frizona
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nusantara
13 Juli 2020 14:02 WIB

Tagih Janji Wali Kota Bandung, Ribuan Pengemudi Ojol Geruduk Balai Kota

Ojol belum boleh beroperasi

 
megapolitan
13 Juli 2020 14:02 WIB

WN Prancis yang Cabuli 305 Anak di Bawah Umur Tewas Bunuh Diri

Menjerat leher pakai kabel
 
Nasional
13 Juli 2020 13:36 WIB

Doni Monardo: COVID-19 Bukan Konspirasi!

Bukan rekayasa juga
 
Nasional
13 Juli 2020 13:31 WIB

Tahun Ajaran Baru Dimulai, Belajar Tatap Muka Harus Dievaluasi Berkala

Pemerintah diminta utamakan keselamatan siswa