Senin, 13 Juli 2020
Luhan EXO (Instagram/@7_luhan_m Verified)
03 Juni 2020 16:53 WIB

Mantan Personel EXO Dikritik Karena Pakai Vest Bertuliskan Syahadat

Akui salah
Bagikan :


Jakarta, era.id - Mantan personel EXO, Luhan baru-baru ini menuai kritik dari kalangan fan dan warganet. Hal ini disebabkan vest yang dipakai Luhan bertuliskan kalimat syahadat.

Kontroversi ini bermula dari sebuah cuitan di twitter lewat akun @ddrbcelestte, yang menyoroti tulisan kaligrafi di vest denim Luhan. Di mana vest denim itu memiliki kaligrafi bertuliskan kalimat syahadat yang merupakan kalimat suci bagi umat islam.

“Luhan, ini benar-benar salah. Saya sangat memujamu tetapi saya tidak bisa menerima ini sebagai mode,” katanya lewat media sosial.

Akun itu juga menambahkan foto Luhan yang memakai kaus berwarna putih lengkap dengan vest kontroversialnya. Bukan menyalahkan Luhan, akun itu justru menyalahkan stylish yang mengurusi fesyen penyanyi kelahiran 20 April 1990 itu.


Baca Juga : Han Seo Hee Positif Narkoba, Hukuman Penjara Menanti



“Dapatkah perancangnya berhenti menggunakan kata-kata semacam ini hanya untuk membuat desain Anda terlihat istimewa. Ini sangat ofensif. Saya berharap desainernya akan meminta maaf tentang ini. Jangan melemparkan kebencian terhadap Luhan,” lanjutnya.

Memang urusan fesyen sebagian besar idol memiliki stylish yang akan mengusur gaya penampilan artisnya jika berada di luar ruangan atau berkegiatan. Enggak heran fesyen dari sederet idol terlihat keren dan sangat menawan.

Sayangnya, kontroversi ini harus menimpa Luhan yang saat ini lebih memilih berkarier di Tiongkok, negara asalnya setelah keluar dari EXO. Kontroversi ini juga menyebabkan warganet menyinggung soal warga China yang memperlakukan umat muslim, khususnya Uighur sulit untuk beribadah dengan bebas.

Terlepas dari kontroversinya, dia baru-baru ini juga terlibat sebuah acara bersama kedua mantan personel EXO lainnya, yaitu Kris dan Tao untuk program Produce Camp 2020. Bukan cuma itu aja, Luhan juga sempat mencicipi dunia akting lewat film The Founding of an Army.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Nurul Tryani
Editor : Vessy Dwirika Frizona
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
ide
13 Juli 2020 14:30 WIB

AS Terpuruk Selama Pandemi karena Mitos dan Trump

Sudah jatuh, tertimpa Trump
Nusantara
13 Juli 2020 14:02 WIB

Tagih Janji Wali Kota Bandung, Ribuan Pengemudi Ojol Geruduk Balai Kota

Ojol belum boleh beroperasi

 
megapolitan
13 Juli 2020 14:02 WIB

WN Prancis yang Cabuli 305 Anak di Bawah Umur Tewas Bunuh Diri

Menjerat leher pakai kabel
 
Nasional
13 Juli 2020 13:36 WIB

Doni Monardo: COVID-19 Bukan Konspirasi!

Bukan rekayasa juga
 
Nasional
13 Juli 2020 13:31 WIB

Tahun Ajaran Baru Dimulai, Belajar Tatap Muka Harus Dievaluasi Berkala

Pemerintah diminta utamakan keselamatan siswa