Selasa, 20 Agustus 2019
Kampanye akbar pasangan calon nomor urut 01 di GBK (Wardhany/era.id)
13 April 2019 17:15 WIB

Kampanye Terbuka di GBK, Jokowi Serukan Optimisme

"Saya melihat di sini tidak ada rasa pesimis. Betul?" kata Jokowi
Bagikan :


Jakarta, era.id - Massa pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sejak pukul 10.00 WIB. Mereka datang untuk menghadiri acara kampanye terbuka paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Para pendukung yang menggunakan baju berwarna putih itu, berusaha masuk ke dalam stadion. Tujuan mereka hanya satu, ingin mendengarkan pesan calon petahana ini dan melihatnya langsung.

Sebelum Jokowi menyapa pendukungnya, kegiatan kampanye akbar yang bertajuk 'Konser Putih Bersama' ini menampilkan artis-artis yang jadi pendukung paslon 01 ini. Mereka tampil menghibur massa kampanye sejak pukul 12.00 WIB. 

Pukul 15.00 WIB, grup band Slank pun tampil. Mereka membawakan lagu Lo Harus Grak dan Kuil Cinta. Para pendukung Jokowi-Ma'ruf pun ikut bernyanyi bersama mereka. Setelah Slank tampil, layar video di sekitar panggung pun menampilkan cuplikan-cuplikan kampanye Jokowi di beberapa lokasi. Kemudian, layar itu menampilkan hitungan mundur. 


Baca Juga : Memaknai Pantun Ketua DPR

Setelah hitungan mundur, Jokowi pun naik ke atas panggung didampingi dengan cawapresnya, Ma'ruf Amin. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu langsung disambut sorak-sorai dari pendukungnya.

"Jokowi... Jokowi... Jokowi wae (saja)... Jokowi wae (saja)..." seru para pendukungnya di dalam stadion baik yang berdiri di depan panggung dan di tribun stadion GBK, Sabtu (13/4/2019).

Tampak dari layar, Jokowi pun tersenyum dan membuka orasi politiknya. "Angkat jarinya, angkat jempolnya," seru Jokowi dari atas panggung.

Dia kemudian menyapa para pendukungnya dengan menggunakan sejumlah bahasa daerah yang artinya apa kabar. Para pendukung pun antusias menjawabnya. Usai menyapa para pendukungnya, dia menyebut tak melihat rasa pesimistis dari para pendukungnya yang hadir saat itu.

"Saya melihat di sini tidak ada rasa pesimis. Betul? Tidak ada kata pesimis," ungkap Jokowi.

Mantan Walikota Solo ini kemudian berjanji bakal fokus dalam membangun sumber daya manusia (SDM) selain infrastruktur jika kembali terpilih jadi presiden di Pemilu 2019 ini. "Tidak ada satu pun negara maju yang tidak punya SDM yang unggul dan berkualitas."

Jokowi menegaskan, tak ada negara maju yang rakyat terpecah belah. Dia juga bilang, negara maju rakyatnya dipenuhi rasa optimisme yang tinggi.

"Oleh sebab itu modal adalah rasa optimis yang besar. Jangan sampai ada rasa pesimis. Yang kita kobarkan rasa optimis," kata dia.

"Tidak ada negara maju yang rakyatnya pesimistis, negara maju rakyatnya pasti optimistis," kata Jokowi 

Terakhir, Jokowi menyebut, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan oleh pemerintahannya demi membuat Indonesia lebih maju. Sehingga, dia meminta para pendukungnya untuk berbondong-bondong ke TPS pada 17 April mendatang untuk memenangkan paslon ini.

"Saya mengajak, saya mengajak tanggal 17 April kita datang ke TPS dengan baju putih. Tapi kalau enggak punya baju putih, juga enggak apa. Saya mengajak memakai baju putih karena yang akan dicoblos bajunya putih," tegasnya.

Jokowi meminta pendukungnya tidak khawatir dengan keamanan saat hari pencoblosan. Kata Jokowi, TNI dan Polri akan mengamankan proses Pemilu 2019.

"Jangan ada yang takut pergi ke TPS. karena TNI dan Polri kita akan menjaga keamanan seluruh pemilih yang datang ke TPS," kata dia.
Bagikan :

Reporter : Wardhany Tsa Tsia
Editor : Bagus Santosa
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
20 Agustus 2019 21:03 WIB

PDIP Sebut Risma Cocok Maju di Pilgub DKI Jakarta

"Kalau memang rakyat DKI menghendaki kenapa tidak?"
megapolitan
20 Agustus 2019 20:03 WIB

Enam Hari Uji Coba Ganjil-Genap, Kualitas Udara Jakarta Membaik

Kalau begitu lanjutkeun~
Nusantara
20 Agustus 2019 19:15 WIB

VIDEO: Wali Kota Sorong Dilempari Batu

Semoga semua bisa selesai dengan baik
Olahraga
20 Agustus 2019 19:01 WIB

Memprediksi Akhir Liga Inggris dari Kacamata Neville dan Carragher

Terlalu dini? Jelas! Tapi, prediksi ini jelas menarik.
Lifestyle
20 Agustus 2019 18:35 WIB

VIDEO: Menikmati Keindahan Bromo dari Balon Udara

Yuk, cobain naik balon udara di Bromo