Kamis, 21 November 2019
Massimiliano Allegri (Foto: Twitter @juventusfcen)
21 Mei 2019 16:21 WIB

Siapa Pengganti Allegri? Kita Tunggu Setelah Final UCL

Seenggaknya, ini pendapat legenda Italia Marcelo Lippi
Bagikan :


Firenze, era.id - Mantan pelatih kepala Juventus, Marcello Lippi mengisyaratkan manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino atau pelatih Chelsea Maurizio Sarri berpotensi menggantikan Massimiliano Allegri di Juventus.

Allegri akan meninggalkan Juventus setelah laga tandang kontra Sampdoria akhir pekan ini, dan siapa yang akan menggantikan pria berusia 51 tahun itu di Turin telah mendominasi berita utama.

Bos Chelsea dan mantan pelatih Napoli Sarri telah dikaitkan dengan kepulangannya ke Italia setelah hanya satu musim di Liga Premier, sementara Pochettino muncul sebagai kandidat yang mungkin di antara orang-orang seperti Simone Inzaghi dan Antonio Conte.

Sarri dan Pochettino akan tampil di final Eropa mendatang, di mana Chelsea akan menghadapi Arsenal dalam penentuan Liga Europa (29 Mei) dan Tottenham akan bertemu Liverpool di Liga Champions (1 Juni).


Baca Juga : Ronaldo yang Ngambekan Kalau Diganti

Dan Lippi--yang memimpin Juventus meraih lima trofi Serie A selama masa jabatannya--menyinggung, pengumuman pelatih baru Juventus bisa datang setelah dua final Eropa tersebut.

"Mengapa belum ada klub yang dikelola dengan baik seperti Juventus yang menunjuk pengganti Allegri, yah itu keputusan yang sulit untuk dibuat, tetapi mungkin mereka sedang menunggu kompetisi tertentu berakhir," kata pria berusia 71 tahun itu. Dinukil dari Soccerway, Selasa (21/5).

"Kita akan lihat apakah pelatih baru mereka berasal dari mereka yang terlibat dalam salah satu dari semua All English Final, maka kita akan memahami alasan keterlambatan pengumuman itu," sambung dia.

"Tahun ini klub-klub Inggris adalah yang terbaik di Eropa, tetapi hal-hal ini berjalan dalam siklus. Saya pikir Sarri memiliki peluang besar untuk memenangkan Liga Eropa, lalu ada Pochettino yang keluarganya berasal dari Piedmont (salah satu daerah di Turin)," pungkas Lippi.

Jadi, siapa pengganti Allegri? Kita tunggu saja sampai All English Final menentukan pemenangnya.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Riki Noviana
Editor : Riki Noviana
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
20 November 2019 22:45 WIB

What's On Today, 20 November 2019

Nikmatilah sensasi baru menikmati berita
Nasional
20 November 2019 20:03 WIB

Eks Napi Korupsi Masih Dilarang Ikut Pilkada 2020, KPU?

Larangan eks napi Korupsi ikut Pilkada dianggap kuno oleh Mendagri
megapolitan
20 November 2019 19:35 WIB

Kartu Pedagang, Solusi Tekan Harga Beras ala Pemprov DKI

Naik Transjakarta dan MRT gratis, pedagang jangan naikkin harga lagi ya..
Nasional
20 November 2019 19:07 WIB

Jadi Ketua KPK, Irjen Firli Tetap Pakai 'Seragam' Polisi

Tak harus resign, cuma lepaskan jabatan
Nusantara
20 November 2019 18:53 WIB

Warga Ternate Tinggalkan Tenda Pengungsian Pascagempa M 7,1

39 rumah mengalami rusak ringan