Kamis, 02 April 2020
Chocolate. (Foto: Istimewa)
17 Februari 2020 18:05 WIB

Rekomendasi Drakor yang Wajib Ditonton Tahun Ini

Jangan lupa sedia tisu ya gengs~
Bagikan :


Jakarta, era.id - Pecinta drama Korea Selatan atau drakor tentu sudah tidak asing dengan kisah Kapten Ri Jung Hyuk dan Yoon Se Ri dong? Kisah cinta beda negara ini baru saja menyelesaikan episode terakhirnya tadi malam (17/2/2020) waktu setempat. 

Selain kisah mereka, ada juga drama Korea terbaru yang tayang pada 2020. Berikut rekomendasi drakor versi era.id yang sayang untuk dilewatkan.

1. Woman of 9.9 Billion

Drama pertama yang enggak kalah seru dari Crash Landing On You adalah Woman of 9.9 Billion. Drama ini berkisah tentang seorang wanita bernama Jung Seo Yeon (Jo Yeo Jeong) yang kerap mendapaat tindak kekerasan dari suaminya.


Baca Juga : Pemain Star Wars Meninggal Dunia akibat COVID-19

Dia pun berada di masa-masa tersulitnya hingga berpikir untuk mengakhiri hidupnya. Namun, saat hal itu ingin dia lakukan, Seo Yeon justru menemukan uang 9,9 miliar won (setara dengan Rp118,4 miliar). 

Dalam kasus ini, Kang Tae Woo (Kim Kang Woo) bertindak sebagai mantan detektif yang bertemu dengan Jung Seo Yein saat mencoba mengungkap kebenaran kematian saudaranya. Drama ini tayang perdana pada 4 Desember 2019 melalui KBS. 

Drama bergenre misteri-thriller ini disutradrai oleh Kim Young Jo, yang telah menyelesaikan episode terakhirnya pada 23 Januari 2020. Selain Jo Yeo Jeong dan Kim Kang Woo, drama ini juga dimeriahkan oleh Jung Woong In, Oh Na Ra, Lee Ji Hoon, Yoo Young Jae, dan masih banyak lagi.



2. Chocolate

Kalau kamu suka dengan drama yang mengundang air mata, coba tonton Chocolate yang dibintangi oleh Ha Ji Won dan Yoon Kye Sang. Drama ini berkisah tentang seorang dokter bedah saraf, Lee Kang (Yoon Kye Sang) dan seorang koki bernama Moon Cha Young (Ha Ji Won). 

Keduanya merupakan teman dekat sewaktu kecil dan dipertemukan kembali saat sudah tumbuh menjadi dewasa. Lee Kang memiliki karakter sebagai seorang dokter cerdas dengan gaya hidup yang kompetitif. Sementara Moon Cha Young merupakan seorang koki berbakat kelas dunia yang datang dari kompetisi memasak intenasional di Italia. 

Drama ini disutradarai oleh Lee Hyung Min. Lewat drama ini, kalian akan menemukan arti cinta pertama, kehilangan, kematian, dan juga keluarga. Selain itu, drama ini juga ikut diramaikan oleh penampilan Jang Seung Jo, Teo Yoo, Min Jin Woong, dan masih banyak lagi. Chocolate sudah tayang sejak 29 November 2019 hingga 18 Januari 2020.



3. Beautiful Love Wonderful Life

Drama bergenre family-romance-comedy yakni Beautiful Love Wonderful Life ini memiliki jumlah episode yang sangat panjang, yaitu 100 episide. Beautiful Love Wonderful Life berkisah tentang empat orang yang sedang mencari cinta sejati dan kebahagiaan.

Mereka adalah Kim Seol Ah (Jo Yoon Hee), Mon Tae Rang (Yoon Park), Moon Hae Rang (Jo Woo Ri), dan Kim Chung Ah (Seol In Ah). Dari keempat kisah keluarga tersebut, hanya Kim Chung Ah yang memiliki kisah cinta luar biasa oleh Goo Joon Hwi (Kim Jae Young).

Drama ini akan bertabur dengan kisah ambisius, haru, keluarga, perselingkuhan, dan cinta yang membuat penonton ikut terbawa dengan alur ceritanya. Drama Beautiful Love Wonderful Life disutradarai oleh Han Joon Seo. 



4. Dr. Romantic 2

Nah buat drama yang satu ini tentu udah enggak asing lagi deh. Terlebih bagi kalian yang mengikuti seri pertama dari kisah Kim Sa Bu. Drama ini memang menjadi sekuel dari seri pertamanya, yang menceritakan tentang sejumlah dokter profesional di bidangnya masing-masing. 

Kim Sa Bu (Han Suk Kyu) kembali dipercaya untuk berperan sebagai dokter ahli bedah yang jenius. Dia memiliki seorang murid bernama Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung), seorang mahasiswa tahun kedua yang sangat cerdas. 

Selain Lee Sung Kyung yang bergabung dengan Han Suk Kyu, nama Ahn Hyo Seop juga muncul sebagai mahasiswa tahun kedua ahli bedah. Dia berperan sebagai Seo Woo Jin yang memiliki sikap skeptis tentang banyak hal. Bahkan tak sedikit orang mengira Woo Jin sebagai seorang psikopat. 

Penasaran dengan keempat kisah drama di atas? Enggak usah nunggu lama, langsung aja nonton keempat drama di atas melalui layanan streaming resmi. 

Bagikan :

Reporter : Nurul Tryani
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nusantara
02 April 2020 09:24 WIB

Hasil Rapid Test di Jabar Catat 409 Orang Positif Korona

Datanya belum masuk di pemerintah pusat
Internasional
02 April 2020 08:33 WIB

Prancis Negara Keempat dengan Kematian Lampaui 4.000 akibat COVID-19

Untuk rekor satu ini semoga tidak dicontoh negara lain
Nasional
02 April 2020 08:24 WIB

Panjangnya Birokrasi Pembatasan Sosial Berskala Besar

Harus disetujui Menkes dengan segala pertimbangannya