Senin, 16 September 2019
Penampakan Google Pixel 4 (Twitter @madebygoogle)
10 September 2019 14:15 WIB

Bocoran Spesifikasi Google Pixel 4 dengan Banyak Fitur

Ada fitur astrophotography mode? 
Bagikan :


Jakarta, era.id - Seri terbaru Google Pixel 4 akan segera hadir dalam waktu dekat. Bocoran tentang smartphone tersebut juga sudah banyak beredar di ranah internet.

Kabar terbaru, Google Pixel 4 akan mejadi salah satu penantang bagi iPhone 11 dan Huawei Mate 30. Smartphone Google ini bakal hadir dengan sejumlah fitur, termasuk kemampuan astrophotography mode dan modus malam yang telah diperbaharui.

Dilansir dari The Verge, Selasa (10/9) sebuah situs asal Spanyol ProAndroid memperlihatkan cuplikan video iklan dari Pixel 4. Rumor lain menyebutkan kalau Pixel 4 bakal memiliki sejumlah varian warna cerah, seperti iPhone XR.

Bocoran video iklan itu memperlihatkan tampilan dan bentuk baru dari Pixel 4, dengan logo Google di bagian bawah dan kamera berbentuk kotak di pojok kiri atas berisi tiga lensa. Dilansir GSM Arena, bagian kamera belakang Pixel 4 dan Pixel 4 XL bakal memiliki 2 lensa kamera. Kamera pertama beresolusi 12 MP dengan phase-detect autofocus (AF) dan kamera kedua berlensa telephoto yang beresolusi 16 MP.


Baca Juga : Gara-Gara Google Maps Banyak Roda Empat Kena Tilang

Google juga dikabarkan mengembangkan alat pelengkap yang membuat kamera Pixel 4 bakal memiliki teknologi mirip DSLR untuk Pixel. Yang memungkinkan foto yang dihasilkan Pixel 4 memiliki kemampuan 8x zoom dengan kombinasi dari optical zoom dan fitur Super Res Zoom milik Google.

Sesuai dengan teaser videonya, Pixel 4 dipastikan akan meluncur dengan mengandalkan fitur face unlock ketimbang sensor sidik jari. Sebenarnya fitur ini bukanlah hal yang baru, mengingat sudah banyak smartphone yang menggunakan teknologi itu lebih dahulu.
 

Meski begitu, Pixel 4 akan dibekali chip radar dari Project Soli, akan secara proaktif menghidupkan sensor face unlock untuk membuka ponsel. Pixel 4 dapat mengaktifkan sensor face unlock saat wajah pengguna berhadapan langsung dengan layar ponsel.

Sensor ini juga mampu mendeteksi gerakan tangan saat berada dekat dengan ponsel atau disebut Motion Sense. Untuk mendemonstrasikan kemampuan tersebut, Google mengunggah video di YouTube yang menunjukkan pengguna dapat mengganti trek lagu hanya dengan mengibaskan tangan di depan layar Pixel 4.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari Google tentang spesifikasi mau pun kapan pengumuman Pixel 4 bakal diumumkan. Namun laporan 9to5Google, Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL akan memiliki layar OLED berukuran 5,7 inci dan 6,3 inci. 

Perbedaan keduanya terletak pada resolusi layar masing-masing, Pixel 4 hanya memiliki resolusi layar Full HD+ dan Pixel 4 XL sudah Quad HD+. Kedua smartphone ini punya layar yang disebut Smooth Display, karena punya refresh rate 90Hz, sehingga pengguna bisa scrolling layar Google Pixel 4 dengan transisi yang sangat halus dan cepat.
 



Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL juga disebut punya baterai 2.800 mAh dan 3.700 mAh. Kedua perangkat bakal ditenagai oleh cip prosesor Qualcomm Snapdragon 855 dengan RAM 6 GB.

Bila tidak meleset, smartphone Pixel 4 dan Pixel 4 XL bakal diumumkan dalam acara Made By Google pada awal Oktober 2019. Jadwal peluncuran itu akan sama seperti seri Pixel terdahulunya. 

Soal harganya, Phone Arena memprediksi Pixel 4 akan dijual sekitar 949 dolar AS, atau 50 dolar AS lebih mahal dari seri Pixel 3 dan 3X dengan harga masing-masing 799 dolar AS dan 899 dolar AS.
Bagikan :
Topik :

Reporter : ERA.ID
Editor : Aditya Fajar
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
15 September 2019 20:31 WIB

Wawancara: Masa Depan Perjuangan Habibie Center

Bagaimana Habibie Center melanjutkan perjuangan selepas kepergian Habibie?
Internasional
15 September 2019 19:44 WIB

Wabah Ebola Seret Menteri Kesehatan Kongo ke Penjara

Kini sang menteri harus bertanggung jawab atas perbuatannya
Nasional
15 September 2019 16:39 WIB

Habibie: Bapak Teknologi Penggila Diskusi

Wawancara kami dengan Wakil Ketua Habibie Center
Lifestyle
15 September 2019 14:49 WIB

VIDEO: Movie Update of the Week

Ada film Gemini Man dan SIN: Saat Kekasihmu adalah Kakakmu Sendiri
Lifestyle
15 September 2019 13:49 WIB

Berprakarya dengan Limbah Daur Ulang Styrofoam

Manfaatkan limbah plastik jadi karya seni~