Jumat, 05 Juni 2020
Foto via @neymarjr
24 Mei 2020 09:05 WIB

Barcelona Terus Goda Neymar 'Mudik' ke Camp Nou

Berani tawar berapa?
Bagikan :


Barcelona, era.id - Barcelona masih berharap Neymar mau pulang kampung ke markas mereka di Camp Nou. Godaan datang dari Pelatih Barcelona Quique Setien yang mengaku punya mimpi melatih Neymar.

Barca bukannya tak berusaha membuat penyerang flamboyan itu pulang kampung ke Spanyol. Sudah setahun usaha dilakukan, namun mereka gagal mencapai kata sepakat dengan Paris St Germain (PSG) yang membelinya dari klub Katalan itu dengan transfer 222 juta euro pada 2017.

Hitung-hitungan kertas, jalan Barca mendapatkan lagi Neymar memang bakal susah. Ekonomi banyak sektor, hancur akibat diterjang pandemi COVID-19.

Barca memang punya segudang pemain top yang bisa dijadikan tambahan biaya transfer Neymar. Tapi tetap saja tidak mudah karena belum tentu PSG tertarik terhadap pemain tawaran Barca.


Baca Juga : Lini Tengah Barca Makin Berat buat Rakitic

"Saya akan senang untuk dapat melatih dia (Neymar) suatu hari kelak. Kita berbicara mengenai seseorang yang luar biasa," kata Setien pada acara BeIN Sports seperti dikutip AFP yang dilansir dari Antara, Sabtu (23/5).

"Untungnya saya telah mewujudkan beberapa mimpi saya, yakni melatih (Lionel) Messi, namun saya akan bersuka cita jika Neymar datang," timpal Setien lagi.

Neymar sebelumnya membentuk trisula Amerika Selatan bersama Messi dan Luis Suarez di Barcelona. Daya gedor trio MSN ini begitu menakutkan. 

Tapi itu dulu. Kini, masa depan Suarez tidak jelas. Striker 33 tahun asal Uruguay itu absen bermain sejak Januari ketika menjalani operasi pada lutut kanannya. Setien mengakui bahwa sang pemain memerlukan lebih banyak waktu untuk dapat kembali bugar sepenuhnya.

"Menurut saya ia (Suarez) berada dalam kondisi yang bagus dan telah berlatih dengan grup. Namun kami melihat ia masih kurang percaya diri."

"Ia menjalani operasi dan setelah dua bulan saya akan berkata bahwa ia masih memulihkan diri. Namun sudah jelas bahwa sekarang masih terlalu dini, mungkin ia masih memerlukan dua, tiga, atau empat pekan lagi," papar Setien.
 
Bagikan :
Topik :

Reporter : Moksa Hutasoit
Editor : Moksa Hutasoit
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU