Jumat, 05 Juni 2020
Pelindung Wajah (Asiaone)
22 Mei 2020 14:54 WIB

Bikin Pelindung Wajah Sendiri Cuma Modal Botol Plastik Bekas

Gampang dan cepat buatnya
 
Bagikan :


Jakarta, era.id - Pelindung wajah atau face shield banyak di cari orang di masa pandemi korona saat ini. Pelindung wajah kerap digunakan oleh para tenaga kesehatan saat menangani pasien virus korona agar tak tertular lewat percikan droplet yang mengenai wajah.

Belakangan, banyak warga biasa yang 'latah' menggunakannya sehingga pelindung wajah yang biasanya terbuat dari plastik mika itu langka.

Daripada membeli pelindung wajah yang dijual sekitar Rp120.000 per buah dan lebih dibutuhkan tenaga medis, kamu bisa bikin sendiri dengan bahan yang ada di sekitar.

Berikut adalah daftar barang yang kamu butuhkan seperti dikutip dari Asiaone, Jumat (22/5/2020):


Botol plastik besar ukuran 2 liter atau 1,5 liter

Tali atau tali sepatu


Baca Juga : Trik Mengabadikan Momen Lebaran dengan Ponsel, Hasil Bak Fotografer

Weatherstrip atau selotip dengan busa

Pisau, gunting, dan pelubang kertas

Mulailah dengan memotong bagian bawah botol dengan pisau lipat, ada jenis botol yang punya sambungan di bagian bawah, Anda dapat menggunakannya sebagai panduan.

Lanjutkan memotong bagian atas botol, meninggalkan ruang di atas lekuk botol dan potong bagian tengah.
 


Anda harus memotong botol secara memanjang hingga paling tidak berukuran 15cm. Jangan sampai ada cetakan, kode atau embos pada botol agar hasil terlihat sempurna.

Tempelkan Weatherstrip atau pita busa di bagian atas pelindung wajah, buat lubang di kedua sisi dan ikat tali sepatu Anda melalui lubang dari luar pelindung.

Seluruh proses untuk membuat pelindung wajah ini hanya membutuhkan waktu dua menit.

Sekarang kamu bisa membuat pelindung wajah dengan semua botol plastik kosong yang ada di rumah. Alih-alih membuangnya, daur ulang botol plastik dengan membuat pelindung wajah untuk seluruh keluarga agar semua orang terlindungi.
Bagikan :
Topik :

Reporter : ERA.ID
Editor : Ervan Bayu Setianto
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU