Rabu, 21 Agustus 2019
Novak Djokovic dan Rafael Nadal (Foto: Twitter @TennisWorlden)
18 Mei 2019 16:20 WIB

Djokovic dan Nadal Tatap Final Italia Open

Di semifinal, keduanya akan menghadapi petenis muda
Bagikan :


Roma, era.id - Unggulan nomor satu Novak Djokovic dan unggulan nomor dua Rafael Nadal masing-masing akan berhadapan dengan petenis yang lebih muda di semifinal Italia Open 2019 untuk mengamankan posisi di babak final.

Djokovic, yang pekan lalu memenangkan gelar ATP Masters 1000 ke-33 di Mutua Madrid Open, akan bertemu Diego Schwartzman dari Argentina, yang menjadi semifinal ATP Masters 1000 pertamanya.

Petenis Serbia ini memimpin FedEx ATP Head2Head melawan Schwartzman 2-0, tetapi mereka absen bertemu dalam dua tahun.

Ia juga telah melakukan upaya heroik dengan memenangkan dua pertandingan pada hari Kamis dan mengamankan dua match point untuk menumbangkan Juan Martin del Potro di perempat final yang epik.


Baca Juga : Djokovic Melaju ke Babak Kedua Prancis Terbuka

Jalan Schwartzman di Italia Open juga cukup bagus, dengan mengalahkan pemain Top 6 untuk pertama kalinya, yaitu Kei Nishikori dan mencapai semifinal Masters 1000 pertamanya, menurut laporan atptour.com, Sabtu (18/5).

Sementara Nadal memiliki kesempatan untuk membalas dendam pada #NextGenATP Stefanos Tsitsipas asal Yunani setelah kekalahan di babak semifinal Mutua Madrid Open pekan lalu.

Namun, petenis Spanyol ini masih memimpin catatan FedEx ATP Head2Head mereka dengan 3-1, termasuk kemenangan semifinal di Australia Open tahun ini.

Nadal telah tampil brutal sejak babak pertama di Roma, hanya kalah enam gim untuk mencapai semifinal dan mencatat set 6-0 dalam ketiga kemenangannya.

Nadal tampil dengan rekor semifinal Masters 1000 ke-71 dan sedang berusaha mencapai final Masters 1000 ke-50, sementara Tsitsipas ingin mencapai final ketiganya di tingkat ini.

Juara delapan kali Roma itu mencari gelar pertamanya musim ini, dan meskipun ia memberikan pujian tinggi kepada Tsitsipas atas kualitas permainannya, ia yakin bisa membalikkan keadaan pada hari Sabtu.

"Teorinya selalu mudah, tetapi pelaksanaannya jauh lebih sulit. Tenis adalah olahraga sederhana. Setelah bertahun-tahun di sini, saya tahu apa yang terjadi minggu lalu dan saya akan mencoba untuk melakukannya dengan lebih baik besok," tutur Nadal.
 
Bagikan :
Topik :

Reporter : Riki Noviana
Editor : Riki Noviana
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
20 Agustus 2019 21:03 WIB

PDIP Sebut Risma Cocok Maju di Pilgub DKI Jakarta

"Kalau memang rakyat DKI menghendaki kenapa tidak?"
megapolitan
20 Agustus 2019 20:03 WIB

Enam Hari Uji Coba Ganjil-Genap, Kualitas Udara Jakarta Membaik

Kalau begitu lanjutkeun~
Nusantara
20 Agustus 2019 19:15 WIB

VIDEO: Wali Kota Sorong Dilempari Batu

Semoga semua bisa selesai dengan baik
Olahraga
20 Agustus 2019 19:01 WIB

Memprediksi Akhir Liga Inggris dari Kacamata Neville dan Carragher

Terlalu dini? Jelas! Tapi, prediksi ini jelas menarik.
Lifestyle
20 Agustus 2019 18:35 WIB

VIDEO: Menikmati Keindahan Bromo dari Balon Udara

Yuk, cobain naik balon udara di Bromo