Sabtu, 24 Agustus 2019
Reka gambar iklan di langit malam (Facebook StartRocket)
12 Mei 2019 21:44 WIB

Ketika Langit Malam Jadi Tempat Ngiklan

Apa jadinya ada iklan di langit? Bakal mengganggu keindahan malam kah?
Bagikan :


Jakarta, era.id - Suka menerawang langit malam bertabur bintang-bintang? Atau menatap bulan purnama dikala bersinar terangnya? Jika kalian suka hal-hal antariksa atau astronomi, siap-siap saja kalau tiba-tiba kalian bakal melihat papan iklan melayang-layang di langit malam.

Siapa sangka, ide untuk memasang iklan di langit malam akan segera terealisasikan. Sebuah perusahaan rintisan asal Rusia berencana menerbangkan satelit mini untuk memproyeksikan banner iklan digital di langit Bumi.

Melansir dari Independent.co.uk, Startup antariksa bernama StartRocket itu sudah mempersiapkan rencananya untuk memasang iklan di langit Bumi sejak lama. Bahkan setelah mendapat sponsor perdananya, Pepsi, mereka sudah siap meluncurkan sejumlah satelit mikro ke orbit Bumi.




Baca Juga : Robot Berteknologi Tinggi Ancam Kehidupan Seks Umat Manusia

Rencananya, papan iklan yang dibuat oleh StartRocket itu akan berada di sekitar orbit rendah Bumi, dengan ketinggian berkisar di 200-1.200 km di atas permukaan Bumi.

"Angkasa semestinya jelita. Dengan merek terbaik, setiap malam kita bakal makin terpukau dengan langit malam. Setelah ini takkan ada tempat yang buruk rupa di (langit) sana," sebut pernyataan startup tersebut.

Dalam reka gambarnya, StartRocket dapat memproyeksikan logo iklan di langit malam yang bakal mengitari orbit Bumi. Iklan tersebut dapat dilihat oleh mata manusia saat malam hari.
 


Disebutkan lebih lanjut, startup itu juga sudah mematok harga pasang "papan" iklan di langit malam. Setidaknya kalian perlu merogoh kocek 200 ribu dolar AS atau setara Rp2,8 miliar untuk durasi delapan jam dan 500 ribu dolar AS sekiyar Rp7,02 miliar buat ngiklan selama 10 hari.

Kalian tertarik untuk mempromosikan iklan di langit malam Bumi? Atau jangan-jangan malah bakal menolak rencana tersebut?
Bagikan :
Topik :

Reporter : Aditya Fajar Indrawan
Editor : Aditya Fajar
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
megapolitan
24 Agustus 2019 17:35 WIB

Efek Medsos, Sentra Buku di Pasar Kenari Kembali Ramai

Medsos menunjukkan keajaibannya~
Lifestyle
24 Agustus 2019 16:44 WIB

Ada Deal Baru Disney-Sony Buat Spider-Man

 habis kongkow bareng sama Mr. Stark~
Lifestyle
24 Agustus 2019 15:25 WIB

VIDEO: Movie Update of the Week

Ada Film Angel Has Fallen dan Scary Stories to Tell in the Dark
Nasional
24 Agustus 2019 14:24 WIB

Mimpi Besar Gubernur Kaltara di PLTA Sungai Kayan

Dengan pengalaman dan pengetahuan, Irianto menyebut proyek ini berdampak baik bagi negara
megapolitan
24 Agustus 2019 13:56 WIB

Hidden Spot Belanja Buku di Tengah Ingar Bingar Jakarta

Adanya di Pasar Kenari ya gaes~