Kamis, 23 Mei 2019
Debat Pertama Pilpres 2019 (Mahesa/era.id)
14 Maret 2019 14:23 WIB

Pendukung Jokowi-Ma'ruf Diimbau Tak Datangi Lokasi Debat Ketiga

TKN menyiapkan tempat khusus buat kalian, wahai pendukung militan 
Bagikan :


Jakarta, era.id - Debat ketiga antar calon wakil presiden Pemilu 2019 tak lagi menghadirkan acara nonton bareng (nobar) para pendukung pasangan calon nomor urut 01 dan 02 di sekitar lokasi debat. 

KPU melakukan peniadaan nobar merujuk pada kejadian ledakan di sekitar Hotel Sultan. KPU mengantisipasi biar suasana debat jadi lebih aman dan enggak ada masalah seperti itu lagi. 

Makanya, kubu pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin kembali mengadakan nobar di Rumah Aspirasi, Menteng, Jakarta Pusat. Lokasi yang sama dengan pergelaran nobar pendukung dan relawan dalam debat perdana capres-cawapres 17 Januari lalu. 

"Di sana, kita fasilitasi untuk seluruh relawan supaya jangan terlalu nyebar ke sini (lokasi debat)," tutur Direktur Program TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Aria Bima di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2019).


Baca Juga : PP Muhammadiyah Desak Jokowi dan Prabowo Bertemu

Tonton: Kepanikan Saat Bunyi Ledakan di Senayan

Nantinya, para tokoh yang akan mendampingi relawan dalam nobar di Rumah Aspirasi adalah sekjen-sekjen partai politik koalisi TKN, sama seperti debat pertama. Kapasitas yang tersedia untuk menampung relawan di sana tak lebih dari seribu orang. Aria memaklumi mengapa KPU meniadakan nobar supaya pendukung tidak berkeliaran di sekitar arena debat. Maka, Aria menyarankan para pendukung untuk tidak datang ke lokasi debat nanti. 



"Karena ada kejadian kemarin, kemudian fasilitasi keamanannya tidak memungkinkan (untuk menjangkau arena nobar), akhirnya nobar di tiadakan," ungkap politisi PDIP tersebut. 

"Kami berharap seluruh relawan terutama dari 01 mengadakan nobar masing-masing di sekretariat relawannya. Yang dikoordinasikan oleh TKN hanya ada di Rumah Aspirasi," tambahnya.

Untuk kamu tahu, debat ketiga yang akan diselenggarakan di Hotel Sultan ini menggagas tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Debat ini diselenggarakan oleh Trans 7, Trans TV, dan CNN Indonesia TV.
Bagikan :

Reporter : Diah Ayu Wardani
Editor : Bagus Santosa
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Lifestyle
23 Mei 2019 16:26 WIB

Sandhy Sondoro: Musik Religi Mengajak untuk Selalu Bersyukur

Ini makna dalam lagu barunya, Sang Maha Pengasih
megapolitan
23 Mei 2019 16:22 WIB

Kerusuhan 21-22 Mei, Mengapa Anies Tak Imbau Warga Jangan Ikut Demo?

Karena bagi Anies, kebebasan berserikat berkumpul dilindungi Undang-Undang
Nasional
23 Mei 2019 16:02 WIB

400 Polisi Akan Kawal Pemakaman Arifin Ilham

Rencananya, Arifin Ilham akan dimakamkan sore ini
Nasional
23 Mei 2019 15:58 WIB

VIDEO: Jalan MH Thamrin Masih Tutup

Sejak pagi Barikade kawat berduri masih terpasang di persimpangan Sarinah
Nasional
23 Mei 2019 15:55 WIB

Kubu Prabowo Batal Menggugat ke MK Hari Ini

Tenang, tim masih rapat mengumpulkan dokumen