Selasa, 25 Februari 2020
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (era.id)
26 Januari 2020 15:27 WIB

Akhirnya Warga Jakarta Punya Wagub!

Hore, Anies enggak jomblo lagi~
Bagikan :


Jakarta, era.id  - Akhirnya warga DKI Jakarta punya wakil gubernur. Pemilihan dan penetapan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu dilakukan oleh anggota DPRD Jakarta paling cepat pekan pertama bulan Februari 2020.

"Insyaallah minggu pertama sudah ada namanya," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Partai Gerindra Muhammad Taufik usai pembukaan Rakerda Gerindra di Jakarta, seperti dikutip Antara, Minggu (26/1/2020).

Taufik mengatakan surat terkait calon gubernur DKI Jakarta telah masuk ke Gubernur DKI Jakarta dan waktu dekat akan digelar rapat pimpinan daerah gabungan membahas tentang Cawagub.

"Insyaallah Senin (27/1) Rapimda, melalui rapat pimpinan gabungan berkaitan dengan permintaan Cawagub," kata Ketua DPP Partai Gerindra tersebut.


Baca Juga : Jawaban Santai Sekda Kala Diusulkan Jadi Calon Wagub DKI

Ia menambahkan tanggal 29 Januari 2020 baru dimulai tahapan setelah itu pembentukan panitia pemilihan selanjutnya dilakukan  paripurna pemilihan.

"Iya Februari selesai," kata Taufik.

Taufik juga menambahkan proses pemilihan akan sesuai dengan tata tertib pemilihan yang diatur oleh undang-undang.

Hal senada juga disampaikan Ahmad Patria Reza calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Gerindra.

"Pemilihan dan pelantikan Inshaa Allah bulan Februari selesai," kata Patria.

Patria tampak hadir dalam Rakerda Partai Gerindra yang juga dihadiri Gubernur Anies Rasyid Baswedan, serta Sandiaga Uno selaku Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra.

Sebelumnya, Senin (20/1) Partai Gerindra telah mengumumkan dua calon Wakil Gubernur DKI Jakarta sebagai pengganti Sandiaga Salahuddin Uno yang mundur usai diajukan sebagai calon wakil presiden serta menyatakan kedua nama tersebut telah mendapatkan persetujuan dari partai koalisi, PKS.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan dua nama itu berasal dari empat nama bakal cawagub yang diusulkan Partai Gerindra dan dua nama yang diusulkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang disaring menjadi satu nama dari masing-masing partai.

Dua nama tersebut adalah Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria dan politikus PKS Nurmansjah Lubis.

Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta mengumumkan dua nama Cawagub DKI Jakarta yakni Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra dan Nurmansyah Lubis dari PKS, dan akan menyerahkan kedua nama tersebut kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk diteruskan kepada DPRD DKI Jakarta.
Bagikan :

Reporter : ERA.ID
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
megapolitan
25 Februari 2020 05:31 WIB

Jakarta Siaga Banjir Pagi Ini

Pintu…
Nasional
24 Februari 2020 22:02 WIB

What's On Today, 24 Februari 2020

Podcast berita Indonesia terkini yang disajikan dengan cara berbeda
Lifestyle
24 Februari 2020 21:03 WIB

Baek Yerin hingga Phum Viphurit Masuk Line Up 'Head in the Clouds'

Siapa yang gak sabar cepet-cepet tanggal 7 Maret 2020?
Nasional
24 Februari 2020 20:35 WIB

Asyiknya Prabowo-Menhan Uni Emirat Arab Lepas Elang Pemburu

Diplomasi pertahanan
Nusantara
24 Februari 2020 19:54 WIB

Penipu Princess Lolowah Menyamar Sebagai Pria

Ditangkap di Palembang