Kamis, 24 Januari 2019
Freddie Mercury (Sumber: Instagram/@officialqueenmusic)
08 November 2018 16:59 WIB

Tribute Bohemian Rhapsody yang Wajib Kamu Tonton

Kami kumpulkan beberapa cover dan konser tribute yang bawakan Bohemian Rhapsody
Bagikan :


Jakarta, era.id - Biopik band rock genius asal Inggris, Queen, Bohemian Rhapsody masih bertengger di puncak Box Office. Dalam pekan pertamanya, Bohemian Rhapsody langsung menggeser waralaba film psikopat ikonik, Halloween yang berhasil meneror pecinta ketakutan selama lebih dari dua pekan.

Lewat Bohemian Rhapsody, sutradara keren Brian Singer mengangkat kisah band legendaris Britania Raya, Queen dan kehidupan sang vokalis, Freddie Mercury. Film ini juga mengisahkan bagaimana karya-karya ikonik Queen, seperti Another Bites the DustWe Will Rock You, hingga Bohemian Rhapsody diciptakan.

Bohemian Rhapsody, biar bagaimanapun adalah salah satu karya terbesar Queen, di samping rentetan lagu gila nan genius lain kuatret Freddie, Mary Austin, Brian May, dan Roger Taylor. Sejak kematian Freddie dan menepinya Queen, kepopuleran dan kesakralan Bohemian Rhapsody terus melaju. Sejumlah musisi dunia pun kerap membawakan lagu ini, baik dalam cover atau penghormatan terhadap Queen dan Freddie.

Nah, kami sudah memilih lima penampilan musisi-musisi dunia membawakan lagu Bohemian Rhapsody yang menurut kami wajib banget kamu tonton.


Baca Juga : Betapa Mulianya Seorang Roger Waters


1. Bangkit! Musik Indonesia (Bhinneka Orchestra-Addie MS-Joko 'Lemazh' Surpayitno feat Riki Putra)

Belum lama ini, komposer senior Indonesia, Addie MS kembali menunjukkan 'taste'-nya yang amat asyik. Mengomandani pasukan Bhinneka Orchestra, Addie yang menggandeng Joko 'Lemazh' Supriyatno sebagai peracik aransemen membawakan Bohemian Rhapsody dengan balutan nuansa gamelan yang dimainkan Gamelan Orchestra.

Penampilan Addie, Bhinneka Orchestra dan Gamelan Orchestra hari itu, 21 Juli 2018 disempurnakan dengan penampilan Riki Putra, anak muda yang berhasil berdiri sangat baik sebagai penyanyi utama pertunjukan. Kolaborasi keduanya, ramuan apik Joko 'Lemazh' Supriyanto berhasil menciptakan atmosfer menyesakkan buat seluruh penonton di Artpreneur Theatre, Jakarta.
 


2. Pink's Funhouse Tour (Pink)

Penampilan Pink membawakan lagu Bohemian Rhapsody jelas adalah salah satu yang paling oke. Dalam penampilannya di Sydney pada tahun 2009 silam, penyanyi bernama asli Alecia Beth Moore ini berhasil membawakan Bohemian Rhapsody dengan nuansa yang begitu berbeda. Tak serumit versi Queen, namun jelas tak kalah renyah.

Video yang diunggah channel YouTube welcome2thefunhouse itu telah disaksikan oleh 916.083 kali. Sejumlah komentar positif dalam unggahan itu menggambarkan seberapa baik Pink membawakan Bohemian Rhapsody.

Christine Campbell3 menulis, "Freddie Mercury akan berdiri dari persemayaman dan memberikan tepuk tangan kepada Pink." Lainnya, art, menuliskan pujian: Jika Freddie Mercury adalah seorang gadis, maka ia pasti terlahir sebagai Pink.
 


3. American Music Award (Panic! At The Disco)

Panic! At The Disco berhasil memberi penghormatan yang begitu pantas untuk Queen. Di American Music Awards 2018, ketika sang frontman, Brendon Urie mereka interpretasi vokal Freddie Mercury dengan sangat baik selama pertunjukan yang disiar langsung dari Sydney, Australia. Iya, lagi-lagi Sydney yang mendapat kesempatan menyenangkan itu.

Penampilan Panic! At The Disco malam itu dibuka oleh permainan grand piano dan paduan vokal yang rumit. Dengan gaya khas Panic! At The Disco, mereka menyusuri pergeseran dinamis balada rock hingga musik solo gitar milik Brian May. Dalam penampilan itu, Urie juga menampilkan suguhan bergaya teater di atas panggung. Menarik, sungguh menarik!
 


4. Queenlo (Wawan Teamlo)

Yang ini bukan sebuah konser spektakuler. Tapi, daya kreatif dan genius Wawan Teamlo tentu adalah sebuah persembahan menarik untuk Queen dan Freddie Mercury. Dengan gaya seriosa, Wawan meniru keajaiban paduan vokal para penggawa Queen dalam lagu Bohemian Rhapsody. Suara satu, dua, hingga suara tiga diisi oleh Wawan seorang diri.

Lebih gilanya lagi, Wawan enggak menggunakan instrumen musik sungguhan dalam aksinya ini, Wawan mempertontonkan kemampuan beat box-nya yang enggak biasa. Langsung simak saja penampilan keren Wawan Teamlo, Queenlo.
 


5. Freddie Mercury Tribute Concert (Queen, Elton John dan Axl Rose)

Tanggal 20 April 1992, lebih dari 72 ribu orang memadati Stadion Wembley di London, Inggris. Tujuan mereka satu: memberi penghormatan pada vokalis ikonik Queen, Freddie Mercury yang meninggal lima bulan sebelumnya akibat komplikasi penyakit yang dipicu AIDS. Metallica, Guns N 'Roses, David Bowie, George Michael, Elton John dan banyak musisi lain bergabung dalam konser penghormatan itu.

Dalam pernyataannya hari itu, gitaris Queen, Brian May menjanjikan penampilan terbesar dalam sejarah untuk penghormatan kepada Freddie. Dan benar saja, ini adalah salah satu konser tribute paling agung di dunia. Hari itu, Bohemian Rhapsody dibawakan secara istimewa. Elton John dan Axl Rose terlibat dalam penampilan tergila malam itu.
 
Bagikan :
Topik :

Reporter : Yudhistira Dwi Putra
Editor : Yudhistira Dwi Putra
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Lifestyle
24 Januari 2019 19:33 WIB

Betapa Mulianya Seorang Roger Waters

Pendiri Pink Floyd ini mempertemukan seorang ibu dengan dua anaknya yang diculik
Nasional
24 Januari 2019 19:09 WIB

Kubu Prabowo Memaknai Salam Tiga Jari Ahok

Ini pertanda tidak ingin terlibat Pilpres 2019
Nasional
24 Januari 2019 18:44 WIB

Hottest Issue Malam, Kamis 24 Januari 2019

Ada berita tentang doa Ahoker, kemunculan Bripda Putri dan OTT Bupati Mesuji 
Olahraga
24 Januari 2019 18:21 WIB

Cedera Kaki Neymar Kambuh Lagi

Tuchel pun pusing tujuh keliling
Peristiwa
24 Januari 2019 17:53 WIB

Temui Kubu Jokowi, Dubes Asing Bantah Berpihak di Pilpres 2019

Enggak ada keberpihakan, ini demokrasi negara orang cuy