Minggu, 21 Oktober 2018
Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding. (Tasha/era.id)
11 Oktober 2018 21:11 WIB

Prabowo Tiru Tagline Kampanye Trump, Kubu Jokowi: Jangan Latah!

Enggak kreatif nih!
Bagikan :


Jakarta, era.id - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menyebut ungkapan Prabowo Subianto yang mengambil tagline milik Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat Pemilu AS 2016, dinilai tak kreatif dan cenderung copas atau copy paste.

"Kita boleh belajar dengan bangsa lain, boleh membangun jaringan dengan bangsa lain, tapi enggak boleh latah atau ikut-ikutan dan mencontoh mereka. Kalau kita mencontoh gaya kampanye Trump, besok-besok kelakuannya kita contoh, kebijakan akan dicontoh yang kontroversial, kontraproduktif, dan lain-lain," ujar Karding kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

Politikus PKB ini juga bilang, isu yang sengaja dibangun oleh kubu pasangan nomor urut 02 selalu tak berbasis data dan fakta. Termasuk soal ketergantungan terhadap asing. 

"Divestasi terhadap Freeport dan seterusnya itu saya kira bukti kuat bahwa Pak Jokowi punya kemandirian politik dan ingin membangun Indonesia yang kuat," jelas Karding.


Baca Juga : Kasus Dugaan Kampanye Luhut-Sri Mulyani Masuk Gakkumdu


Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (Foto: trumpoutlet.com)

Selain itu, anggota Komisi VIII DPR yang juga sebagai juru kampanye paslon capres cawapres nomor urut 01 ini mengaku, tak masalah jika kubu Prabowo-Sandiaga Uno menggunakan cara-cara bohong dan menyebar hoaks. Sebab, rakyat Indonesia tak suka dengan cerita maupun narasi bohong.

"Jadi kami justru senang kalau teman-teman pakai strategi itu. Biarin saja, kami tidak coba untuk menggoreng. Selama ini kita lakukan adalah coba menggoreng. Coba menjelaskan. Karena serangan bertubi-tubi soal hoaks, fitnah, nyinyir, kampanye hitam ini luar biasa kepada pasangan Pak Jokowi-Ma'ruf terutama," ujarnya.

Supaya kamu tahu, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto membahas soal slogan Donald Trump 'Make America Great Again'. Menurutnya, slogan khas Trump bisa diadopsi bangsa Indonesia.

Baca Juga : Eks 212 Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

"Begitu AS merasa kalah bersaing dengan Tiongkok, mereka menyatakan perang dagang, tidak ada free trade (perdagangan bebas). Kenapa mereka mengatakan America First, Make America Great Again, dia mengatakan the important sign is American job," kata Prabowo dalam acara itu.

Kata Danjen Kopassus itu, ekonomi suatu negara disebut berhasil kalau mampu mempertahankan kepentingan nasional masing-masing. Dia juga meminta bangsa Indonesia tak benci dan tak takut dengan bangsa lain.

Baca Juga : Kapitra: Pilpres Jokowi Vs Rizieq, Saya Pilih Rizieq!

Agar kalian ingat, Make America Great Again merupakan slogan kampanye yang telah terdaftar hak patennya oleh Presiden AS Donald Trump. Slogan itu digunakan oleh pengusaha itu memenangkan Pilpres Amerika Serikat 2016.
Bagikan :

Reporter : Wardhany Tsa Tsia
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
21 Oktober 2018 12:03 WIB

Panduan Menghayati Hari Santri buat Milenial

Hari Santri punya makna mendalam soal perjuangan dan persatuan bangsa, gimana ceritanya?
Lifestyle
21 Oktober 2018 11:23 WIB

Melihat Lebih Dekat Produksi FTV Azab

Dari aktor yang lupa nama karakter sendiri hingga mengorek pandangan sang sutradara
Lifestyle
21 Oktober 2018 11:03 WIB

Mimpi Dwi Sasono Ajak Keluarga Keliling Jawa

Mobil, Pulau Jawa, pemandangan, dan budaya Indonesia
Olahraga
21 Oktober 2018 10:07 WIB

Alhamdulilah, Pecah Juga 'Telur' Salah

Dalam laga lawan Huddersfield Town, salah akhiri paceklik gol di empat laga berturut
Lifestyle
21 Oktober 2018 09:34 WIB

Zayn Malik Luncurkan Single Kelima

Album kedua tinggal menghitung hari