Rabu, 08 Juli 2020
Kontingen Indonesia di SEA Games (AFP)
03 Desember 2019 12:36 WIB

Badai Kammuri Ganggu Pertandingan SEA Games

Beberapa pertandingan ditunda
Bagikan :


Jakarta, era.id - Badai Kammuri menerjang beberapa wilayah di Filipina termasuk Ibu Kota Manila di tengah gelaran SEA Games ke-30. Kedutaan besar Republik Indonesia (KBRI) Fililpina di Manila meminta seluruh kontingen Indonesia yang berlaga di SEA Games 2019 untuk menghindari aktivitas di luar ruangan, untuk mengantisipasi badai.

"Kami sudah broadcast (pesan berantai) ke seluruh jaringan kontingen Indonesia, dan meminta mereka, setidaknya kalau tidak perlu, tidak keluar ruangan," kata Bagian Penerangan Humas dan Media KBRI Manila, Agus Buada seperti dikutip dari Antara, Selasa (3/12/2019).

Ia mengatakan, sudah mencatat seluruh kontingen yang ikut dalam pelaksanaan SEA Games 2019, dan meminta untuk menghubungan pusat informasi KBRI di Manila dengan nomor +639173198470 apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Kami sudah mendata, ada sekitar 1200 kontingen asal Indonesia yang berlaga di Filipina, meski demikian kami minta mereka untuk memperbarui data kembali apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan melalui pusat layanan KBRI di Manila," katanya.


Baca Juga : Moncer di SEA Games, Polo Air Makin Hype


Badai Kammuri (GMAnews)

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) hingga kini belum menerima kabar pembatalan laga cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019 yang mempertemukan Timnas U22 melawan Brunei Darussalam, dan masih menunggu kepastian dari pemerintah setempat.

"Sampai sekarang belum ada pemberitahuan pembatalan, dan kita juga masih menunggu kepastian dari mereka," kata manajer Timnas U22, Sumardji melalui pesan singkatnya di Manila, Selasa.

Sumardji mengatakan, layak tidaknya sebuah pertandingan dilaksanakan tergantung pengawas pertandingan, dan semua tim harus bisa menerima keputusan tersebut.

"Semua tim akan diberitahu mereka (pengawas pertandingan)," katanya.

Sementara itu, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) hingga kini belum menerima kabar pembatalan laga cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019 yang mempertemukan Timnas U22 melawan Brunei Darussalam, dan masih menunggu kepastian dari pemerintah setempat. Indonesia akan menghadapi Brunei dalam lanjutan fase grup cabor Sepak Bola sore ini.

Beberapa kontingen dari sejumlah negara juga menerima pesan berantai dari pemerintah setempat, yang berisi imbauan agar menyiapkan stok makanan dan tidak melakukan aktivitas di luar ruangan selama beberapa hari ke depan.

 
Bagikan :
Topik :

Reporter : ERA.ID
Editor : Ervan Bayu Setianto
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nusantara
08 Juli 2020 18:09 WIB

Kota Padang Kebanjiran

Hujan sejak Rabu siang
 
Internasional
08 Juli 2020 17:40 WIB

Amerika Tak Lagi Jadi Anggota WHO Mulai Tahun Depan

Jangan keluar masuk ya
Lifestyle
08 Juli 2020 17:05 WIB

Jude Law Ikuti Jejak Dustin Hoffman sebagai Kapten Hook

Film klasik Disney Peter Pan bakal kembali digarap ke versi live-action
Nasional
08 Juli 2020 16:45 WIB

VIDEO: Penjual Hewan Kurban Wajib Rapid Test dan Patuhi Protokol Kesehatan

Penampungan hewan kurban harus berada di wilayah zona hijau Covid-19