Senin, 20 Januari 2020
Iusttasi/Pixabay
15 Januari 2020 12:26 WIB

Efek Samping Mengonsumsi Obat Pelangsing Sembarangan

Kalau mau langsing, obat diet bukanlah satu-satunya jalan keluar
Bagikan :
Jakarta, era.id - Menjadi langsing dan cantik adalah impian bagi semua perempuan di dunia. Untuk menjadi langsing itu tidaklah mudah, seorang perempuan harus mengeluarkan biaya yang cukup fantastis. Enggak heran, seorang perempuan akan melakukan segala cara agar impiannya bisa terwujud, termasuk dengan minum obat pelangsing. Ya, obat pelangsing memang sangat dipercaya akan khasiat berat badan yang cepat turun.

Setelah mencoba berbagai macam cara, akhirnya banyak juga yang memutuskan untuk mengkonsumsi obat penurun berat badan (obat diet). Pada kasus-kasus tertentu seperti obesitas, obat resep (obat keras) memang digunakan untuk membantu menurunkan berat badan. 

Banyak perempuan yang mengkonsumi obat pelangsing dengan percaya begitu saja dengan testimoni orang lain. Sembarangan mengkonsumsi obat diet, apalagi jika tidak jelas asal-usulnya dapat berakibat buruk bagi tubuh, mulai dari iritasi hingga tukak lambung/usus, resiko stroke hingga serangan jantung.

Penurunan berat badan itu tidaklah mudah. Memang obat diet sangat ampuh penurunan berat badan, terlebih lagi jika kamu mengkombinasikan dengan makan makanan yang sehat, rutin berolahraga dan pola tidur sebanyak 7 jam. Kombinasi ini sangat perlu dilakukan, karena jika tidak dilakukan maka berat badan dan berat badan akan cepat naik sangat dratis setelah berhenti mengkonsumsi obat pelangsing.

Sebelum membeli dan mengkonsumsi obat diet, sebaiknya pastikan obat tersebut terdaftar di BPOM dan juga selalu perhatikan nama-nama kandungan yang terdapat pada kemasan obat diet karena kandungan serta bahan-bahan dalam obat tersebut memiliki efek yang berbeda-beda. Obat diet yang dijual bebas maupun diresepkan dokter tersedia dengan kandungan bahan dan efek yang berbeda. Sebelum membeli atau mengonsumsinya, pastikan obat tersebut terdaftar di BPOM dan perhatikan nama kandungan yang tertera pada kemasan obat. 

Dilansir dari Alodokter, untuk mencegah terjadinya bahaya mengkonsumsi obat diet sebaiknya konsumsi obat pelangsing dengan kandungan yang efektif serta aman yang bisa memberikan manfaat bagi kesehatan tubuhmu. Yang terpenting juga adalah memeriksa label dan memahami risiko disetiap obat pelangsing. Jika membeli obat diet, sebaiknya selalu baca aturan pakai dan efek samping dari mengkonsumsi obat diet. Lalu, konsultasikan kepada dokter apakah jenis obat yang cocok untukmu. 

Dokter akan memberikan resep dan obat diet yang cocok untukmu, jangan lupa tanyakan pola makananmu dan pantangan apa saja selama menjalani program diet ini. Selain itu, kamu bisa memeriksa obat tersebut apakah obat tersebut sudah terdaftar di BPOM atau belum. Jika belum terdaftar sebaiknya janganlah kamu mengkonsumsi obat tersebut dan tanyakan lebih dalam tentang kejelasan produk tersebut.

Mengkonsumsi obat diet bukanlah satu-satunya cara agar berat badanmu cepat turun. Selain memiliki resiko, obat pelangsing belum tentu memberikan manfaat bagi tubuhmu, namun bisa berdampak yang enggak baik bagi kesehatanmu. Cara yang paling terbaik adalah mencoba untuk diet secara teratur, mengkonsumsi makan-makanan sehat dan mengurangi porsi makanan.
Bagikan :

Reporter : Adelia Hutasoit
Editor : Ervan Bayu Setianto
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nusantara
20 Januari 2020 07:04 WIB

Jembatan Putus Diterjang Banjir Bandang, 4 Tewas, 6 Hilang

Saat kejadian ada orang lagi nyebrang
Nasional
19 Januari 2020 19:05 WIB

Investor Jiwasraya akan Suntikan Dana Mencapai Rp3 Triliun

"(Investor) ada yang dari lokal, dari asing"
Lifestyle
19 Januari 2020 18:09 WIB

Tempat Nongkrong Seru ala Anak Jaksel

Ada yang udah pernah ke tempat-tempat ini?
Lifestyle
19 Januari 2020 17:05 WIB

Eminem Kejutkan Penggemar Lewat Album Music to be Murdered By

"Guess who's back? Back again. Shandy's back, tell a friend!"
Lifestyle
19 Januari 2020 16:36 WIB

Definisi Cantik Menurut Agnes Mo

Karena cantik adalah relatif, tergantung jenis kamera~