Rabu, 03 Juni 2020
Ilustrasi (Annalise Batista/Pixabay)
01 April 2020 09:51 WIB

Prank April Mop dari Rumah? Bisa Kok..

Lewat medsos
Bagikan :


Jakarta,era.id - Tanggal 1 April kerap disebut sebagai April Fools Day atau April Mop. Biasanya jagat maya termasuk Google selalu merayakan April Mop dengan beragam lelucon yang hadir lewat aplikasi, mulai dari Gmail hingga Google Maps. Namun khusus tahun ini, mesin pencari terbesar di dunia itu urung membuat prank ala April Mop.

Wabah COVID-19 yang memaksa orang harus di rumah saja menjadi alasannya. Walau Google tidak merayakan April Mop, namun ada beberapa cara untuk merayakan April Mop versi social distancing. Prank khas April mop tetap bisa kamu lakukan dari rumah dikutip dari berbagai sumber:

1. Prank Putus dengan Pacar 

Sebelum melakukan prank, sebaiknya lakukan kompromi bersama pasanganmu. Setelah itu, unggah fotomu dengan raut wajah sedih dengan keterangan bahwa kamu baru saja putus. Supaya lebih puitis, kamu juga bisa menggunakan quote-quote bertema kesedihan dan patah hati. Lihat respon temanmu dan katakan "April Mop" di akhir prank.


Baca Juga : Sering Lupa Nama Ingat Rasa? Ini Penjelasan Ilmiahnya

2. Tukar Foto Keluarga

Jika kamu berada di rumah bersama keluarga, tak ada salahnya kamu menukar foto keluarga dengan mengganti foto yang seram atau tak biasa. Jika kamu tak sempat untuk mencetak foto, kamu bisa menggambar kesan seram dan taruh di frame. Apabila melakukan isolasi sendiri, kamu bisa melakukan video call atau Zoom dengan menempatkan foto-foto seram atau yang tak biasa dan taruh di belakangmu. Pastikan arah kamera fokus ke belakang.

3. Perut Buncit

Sebelum memulai prank, yang pertama kamu lakukan adalah cari kain, lalu kamu bisa taruh kain dan bentuk seperti membulat. Selanjutnya, taruh di perutmu dan kamu bisa berpura-pura dengan mengatakan sedang "hamil" atau "menjadi lebih gemuk" dalam unggahanmu di media sosial. Lihat respon temanmu dan bilang "April Mop"

4. Gunakan Aplikasi GBWhatsApp

GBWhatsApp adalah sebuah aplikasi yang bisa menghilangkan centang biru di aplikasi Whatsapp, dua tanda centang, atau bahkan membuat orang tidak dapat mengetahui bahwa kamu telah membaca update status mereka, dan lain sebagainya. Dengan adanya aplikasi ini, keluarga atau kerabatmu yang menghubungi akan mencari tahu keberadaanmu karena kamu dikiranya telah menghilang karena enggak balas WhatsApp.

5. Ubah Teks

Jika biasanya kamu menulis teks dengan biasa, kamu bisa ganti tulisan dengan kesengajaan. Seperti "selamat pagi" bisa kamu ganti dengan "sametla giap". Jika temanmu sudah risih akan sikapmu ini, kamu bisa ubah dengan tulisan normal dan katakan padanya "April Mop".







 
Bagikan :
Topik :

Reporter : Adelia Hutasoit
Editor : Ervan Bayu Setianto
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Internasional
03 Juni 2020 19:25 WIB

iPhone dan Laptopnya Dijarah Pendemo, Apple Bikin Pencurinya Tak Bisa Tidur

"Perangkat ini telah dinonaktifkan dan dilacak. Otoritas setempat akan disiagakan"
Lifestyle
03 Juni 2020 19:00 WIB

Rekomendasi Drama Korea Sepanjang Juni 2020

Wajib nonton
Review
03 Juni 2020 18:39 WIB

Rayakan Ulang Tahun ke-60, Sega Buat Konsol Mini Game Gear Micro

Bisa masuk di kantong gengs